aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir

Sabtu, 15 Juni 2019

Bisnis dari Rumah Bagi Ibu Rumah Tangga
Menjadi ibu dituntut multi talenta. Tidak hanya mengurus domestik rumah tangga tapi juga bagaimana membuat dapur tetap mengepul. Bukan tanggung jawab utama seorang ibu untuk mencari nafkah memang, tapi banyak wanita membantu sang suaminya bahkan ada yang menjadi tulang punggung keluarga. Itulah mengapa, meskipun menjadi ibu rumah tangga para ibu berusaha mencari penghasilan. Ada yang bekerja di luar rumahnya. Tak jarang karena tetap ingin mengurus rumah tangganya mereka membuat bisnis dari rumah untuk ibu rumah tangga

Sebenarnya banyak bisnis dari rumah yang bisa pilih ibu rumah tangga. Biasanya seorang ibu rumah tangga membuat bisnis dari rumah dari hal yang dikuasai serta disukainya. Sehingga ketika mereka menjalaninya selain mudah juga menyenangkan. Bagaimanapun mereka tidak hanya mengurusi bisnisnya tetapi juga keluarga serta anak-anaknya
Banyak yang beranggapan bisnis dari rumah bagi ibu rumah tangga hanya sampingan saja. Fakta lapangan banyak bisnis rumahan justru berpenghasilan besar jika ditekuni secara serius. Berikut ini ada beberapa bisnis dari rumah yang bisa ibu rumah tangga coba sesuai dengan yang diinginkannya

Membuka Warung Makan

Bagi yang ahli dan mencintai memasak, bisa membuka warung makan.  makan dengan model sesuai dengan target pasar serta masakan yang dibutuhkan di sekitar rumah bisa menjadi bisnis dari rumah bagi ibu rumah tangga yang jadi catatan biasanya untuk bisa dikenal dengan banyak pembeli sebuah warung harus memiliki tempat yang strategis minimal di pinggir jalan namun bukan berarti yang mempunyai akses jauh dari jalan tidak bisa ya

Usaha Catering

Bisnis dari rumah yang bisa dipilih lagi adalah catering. Jaman sekarang banyak orang ingin mudah dalam hidupnya, termasuk soal urusan makanan. Yang tinggal di perkotaan, usaha catering ini bisa dengan mudah dijalankan karena pasti sebuah perusahaan atau tempat kerja membutuhkan layanan catering untuk karyawannya. Bagi sekolah full day makan siang siswa juga dari usaha catering. Tapi bukan berarti tinggal di desa tidak mendapat peluang usaha catering, karena sekarang hampir tidak ada bedanya tinggal di kota maupun di desa. Buktinya banyak desa juga mengadakan ulang tahun maupun syukuran. Agar makanan serta snack yang dibagikan kepada orang lebih enak dan bagus, menggunakan jasa catering jadi pilihan.

Jika masih belum berani menerima pesanan catering, bisa juga dengan menitipkan aneka kue ke sekolah. Meskipun hasilnya tak seberapa tetapi tentu bisa membantu keuangan keluarga serta hobby yang dimiliki bisa tersalurkan. 

Laundry
Sama dengan soal makannan, mencuci pakaian juga menjadi hal yang ingin diselesaikan dengan mudah. Banyak yang menganggap mencuci pakaian adalah pekerjaan yang berat dalam rumah tangga. Tidak jarang selain menghemat waktu serta tenaga para ibu memilih praktis dengan cara laundry. Usaha laundry banyak ditemui di tempat pusat bisnis dari rumah bagi ibu rumah tangga laundry ini cocok sekali di daerah bekerja atau daerah kawasan pendidikan kesibukan orang membuat ingin melakukan semua lebih mudah tapi bukan berarti di desa pun tidak bisa membuka jasa laundry ini rupanya di desa seraya pun sudah bertebaran lupa menteri dan ternyata lagu juga

Bimbingan Belajar (Bimbel)
Dimanapun orang tua memiliki anak yang berpresti atau minimal anaknya tidak tertinggal dengan murid lainnya. Tidak mengherankan selain menyekolahkan di tempat favorit, biasanya orang tua pun memberikan sinau/belajar bagi anaknya. Namun tidak semua orang tua bisa menemani anaknya belajar.  Alasan kesibukan serta rendahnya pendidikan membuat orang tua lebih memilih lembaga bimbingan belajar untuk tempat belajar anaknya. Tentunya bagi yang memiliki kemampuan mengajar membuka peluang untuk membuka bimbingan belajar dirumahnya sehingga bisa menjadi bisnis dari rumah tangga bagi ibu rumah tangga.Bahkan sekaligus bisa mengamalkan ilmu dengan mengajar meskipun di rumah saja. Serta mendapatkan penghasilan dari hasil biaya bimbel. Mau mencobanya?

Crafter
Crafter

menjadi pengrajin atau craft berbagai benda dari mulai aksesoris sampai peralatan rumah tangga sekarang banyak yang dilakukan ibu rumah tangga. Ternyata jika ditekuni juga menguntungkan . Apalagi untuk pemasarannya pun sekarang tidak hanya bisa di toko saja tetapi dengan online sangat mudah menawarkan barang yang diproduksi tidak hanya satu daerah bahkan luar negeri sekalipun. Tentu hal itu bisa menjadi bisnis dari rumah karena waktu yang fleksibel serta menjadi penghasilan
Penjahit Baju
Penjahit baju

Tidak jauh beda dengan crafter menjadi penjahit baju memang perlu ketekunan serta keahlian tersendiri. Penjahit baju sangat dibutuhkan menjelang tahun ajaran baru untuk menjahit seragam serta ketika hari raya. Tak jarang penjahit baju ini juga mempunyai penghasilan yang luar biasa. waktunya yang fleksibel juga tidak perlu meninggalkan rumah sehingga banyak yang menekuni sebagai bisnis dari rumah bagi ibu rumah tangga

Online Shop
kecanggihan teknologi membuka peluang baru untuk berbisnis terutama bagi ibu rumah tangga. Mereka yang menginginkan tetap di rumah saja namun berpenghasilan dijawab dengan berbagai usaha yang bisa dilakukan dengan sistem online, salah satunya online shop. Jadi online shop ini tidak perlu tempat khusus untuk menawarkan barang dagangannya. Hanya dengan bermodal media sosial serta situs jual beli bisa berdagang bahkan lintas kota, pula bahkan negara. Tidak hanya itu saja, bagi yang tidak memiliki modal bisa menggunakan sistem dropship dalam berdagang. Mudah sekali bukan?

Salon Kecantikan

Tidak dipungkiri, keinginan untuk tampil cantik bagi kaum wanita membuat mereka rela merogoh koceknya dalam- dalam. Apalagi banyaknya acara yang didatanginya menuntut mereka membutuhkan profesial make up untuk untuk mendukung penampilannya. Tentunya peluang tersebut tidak akan disia-siakan bagi seseorang yang pandai make up dengan membuka salon kecantikan.sebagai bisnis dari rumah bagi ibu rumah tangga.

Bisnis diatas semoga bisa menjadi inspirasi bagi para ibu untuk mendapatkan penghasilan meskipun berada di rumah saja. Selamat berbisnis..

Jumat, 31 Mei 2019

Ponsel Honor Hadiah Ramadhan Untuk Yang Tercinta
Sudah beberapa kali panggilan yang
kuarahkan ke nomor penting kedua di hp ku belum juga tersambung. Ini bukanlah yang pertama selama beberapa hari ini. Perasaan was-was terhadap keluarga di kampung halaman terutama emak kian menjadi. Nomor mbakku yang menjadi penghubung kabar antara aku dan emak tidak bisa dihubungi. Ternyata bukan aku saja yang mengalami. Seluruh saudaraku yang berada jauh dari kampUng halaman mengalami hal yang sama. Pada akhirnya kami mengetahui, bahwa penyebabnya ponsel yang digunakan kakakku rusak sehingga tidak bisa menerima panggilan. 

Minggu, 26 Mei 2019

Terbaru! Info Rumah Dijual di Bandung Harga 150 Juta di Situs 99.co Indonesia
Photo: National Mortgage News)
Sudah menjadi rahasia umum, bahwa harga rumah tapak di kota Bandung terus meningkat setiap tahunnya. Namun, bukan berarti kamu engga bisa membeli rumah dijual di Bandung harga 150 juta, lho.

Selasa, 07 Mei 2019

Peluang Bisnis Sayur Organik
Bisnis sayur organik
Sayuran menjadi asupan yang penting bagi tubuh. Sayuran menjadi sumber vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak mengherankan jika organisasi kesehatan dunia (WHO) merekomendasikan makan sayur minimal 5 porsi per hari dengan ketentuan satu porsi sama dengan 80 gram. Jadi bisa disimpulkan semakin banyak makan sayur maka semakin bagus untuk tubuh. 

Disisi lain penggunaan peptisida yang berlebihan oleh petani masih banyak dilakukan. Penggunaan peptisida dalam sayuran akan secara otomatis tertinggal dalam sayuran. Menurut Enviroment Protection Agency sayuran yang ditanam terkontaminasi sebanyak 60 persen herbisida, 90 persen fungisida dan 30 persen insektisida yang bersifat karsinogenik. Tidak bisa dihindari, peptisida serta zat kimia tersebut bisa berpotensi mengganggu kesehatan jika terakumulasi di dalam tubuh manusia. 

Disisi lain kesadaran manusia akan hidup sehat semakin berkembang terutama dalam hal makanan. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayuran organic mulai menjadi pilihan dan gaya hidup baru. Sayur organic adalah sayuran yang ditanam dan dibudidayakan tanpa bahan kimia baik pupuk, peptisida dan lainnya. Dengan kata lain untuk pupuk menggunakan kotoran heran atau pupuk organic yang terbebas dari bahan kimia. Banyak penelitian mengatakan nutrisi serta keamanan sayur organic lebih unggul dibanding sayur yang menggunakan peptisida dalam proses penanaman (sayur non organic). Berikut ini keunggulan sayur organic yaitu : 

1. Mengandung antioksidan lebih tinggi dari pada sayur non organic 

2. Kandungan asam salisilat dalam sayuran non organic lebih tinggi dari sayur organic. Asam salisilat ini dalam tubuh merangsang pengerasan dinding pembuluh darah dan kanker saluran pencernaan 

3. Sayuran organic mengandung vitamin c dan mineral esensial lebih tinggi dari sayuran non organic 

4. Kandungan nitrat sayuran organic lebih rendah dari sayuran non organic. Kandungan nitrat dalam sayuran non organic diduga penyebab kanker . 

Memanfatkan peluang pasar bisnis sayur organik 

“Orang yang cerdas adalah yang mampu mengubah kebutuhan menjadi penghasilan” 

Sebenarnya saya lupa pernah membaca dimana kata mutiara tersebut. Namun saya ingat ketika menbaca kisah teman saya di blogger Tuban yang berkomitmen untuk hidup sehat. Ya, kesadaran diri Jasminto untuk mengkonsumsi sayuran organic ternyata membawanya menjadi bisnis sayur organik yang sukses. Ketertarikan bapak Ito panggilan akrabnya terhadap sayur organic membuatnya melanjutkan pendidikan lagi di pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Malang dibidang agrobisnis. Tidak tanggung-tanggung, Pak Ito yang sebenarnya lulusan S1 Pendidikan melepaskan status gurunya demi bisa konsentrasi pada bisnis sayur organic. 

Bisnis Sayur Organik Malang 

Pak Ito awalnya menanam sayur organik hanya coba-coba untuk di konsumsi keluarga. Ternyata banyak yang berminat terutama orang yang berkomitmen untu hidup sehat. Apalagi Pak Ito yang bertempat tinggal di Malang sangat cocok untuk budidaya sayuran organic. Sehingga beliau pun semakin mengembangkan sayapnya tidak hanya berbisnis sayur organic saja tetapi juga makanan olehan produk organic seperti salad dan jus buah dan sayur organic. 

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Promosi. 
Orgomedia
Instagram orgomedia

Bukan pebisnis sayur organic milenial jika tidak memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai media promosi. Pak Ito menggunakan website orgomedia serta media social untuk menarik pembeli dengan melabeli produknya dengan nama Orgomedia. Produk orgomedia yang awalnya dikenal sekitaran Malang saja, kini sudah melalang buana sampai delivery ke Yogjakarta. Permintaan pasar yang semakin besar membuat Pak Ito yakin bisnis jualan sayur organic ini semakin cerah di masa mendatang. Anda ingin mengkonsumsi sayuran organic atau belajar bisnis sayur organic?, ke Orgomedia saja.

Sabtu, 04 Mei 2019

Peduli Sesama Lewat Komunitas
Komunitas di tuban
Manusia ditakdirkan tidak dapat hidup sendiri. Manusia membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup. Disitulah manusia sebagai makhluk sosial bergantung, membutuhkan pengakuan serta kebersamaan. Untuk itu manusia berinteraksi dengan makhluk lainnya sebagai implementasi makhluk sosial. Interaksi tersebut kemudian berkembang membentuk suatu kelompok.