Lagi Nyari Kado Untuk Teman / Saudara Yang Lahiran? ini Dia Rekomendasinya - aniskhoircom

Jumat, 10 Januari 2020

Lagi Nyari Kado Untuk Teman / Saudara Yang Lahiran? ini Dia Rekomendasinya

Kado lahiran
Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kelahiran itu adalah salah satu momen yang paling dimba-dambakan oleh setiap pasangan suami istri diseluruh dunia. Mengapa demikian? Pasalnya, salah satu tujuan dari kehidupan dalam berumah tangga itu adalah memiliki keturunan. 

Ketika ada kerabat atau sahabat yang lahiran, tentu saja kita akan berkunjung untuk menjenguk si kecil yang lahir kedunia. Tak hanya ingin melihat bayi yang lahir, biasanya kita juga akan memberikan beragam kado. Namun yang menjadi pertanyaannya, kado seperti apakah yang cocok untuk orang lahiran? Nah, bagi kamu yang lagi nyari kado untuk teman atau saudara yang lahiran, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasinya :
baca juga : barang yang dibawa untuk jenguk orang sakit
* Popok Sekali Pakai

Rekomendasi kado pertama untuk yang lahiran, yaitu berupa diaper alias popok sekali pakai. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada banyak sekali merk-merk popok yang tersedia dipasaran. Dalam hal ini, alangkah baiknya jika kita menanyakan dulu tentang merk dan ukuran popok yang cocok untuk bayi tersebut. Mengapa harus demikian? Sebab, hal tersebut bertujuan agar kamu tidak salah dalam membeli popoknya sehingga tidak akan mubazir. 

* Kelambu 

Selain popok sekali pakai, kelambu juga merupakan salah satu kado untuk orang lahiran yang paling recommended. Ya, benda yang satu ini berfungsi sebagai pelindung, sehingga si kecil akan terbebas dari gigitan nyamuk maupun jenis serangga lainnya ketika tidur. Ada beragam motif dan ukuran kelambu yang tersedia, sehingga bisa kamu pilih sesuai budgetmu. 

* Kain Bedong

Memang tidak semua ibu akan menggunakan kain bedong untuk bayinya yang baru lahir. Tapi pada faktanya, kebanyakan ibu di Indonesia selalu menggunakan bedong untuk menghangatkan tubuh bayinya saat malam hari atau ketika cuaca dingin . Saat akan membeli kain bedong untuk dijadikan kado, sebaiknya pilih kain bedong yang terksturnya lembut agar bisa menyerap keringat dengan baik.
Baca juga : Barang yang dibawa untuk tilik bayi

* Kereta Dorong Bayi (Stroller)

Kado yang selanjutnya adalah stroller atau yang biasa kita sebut dengan nama kereta dorong bayi. Kado yang satu ini memang tidak terlalu direkomendasikan. Soalnya, harga dari stroller tersebut memang lumayan agak mahal, terlebih untuk stroller dengan merk-merk ternama. Namun bila kamu memiliki rezeki melipah, maka tidak ada salahnya juga jika membeli stroller ini sebagai kado untuk orang yang lahiran. 

* Minyak Telon

Rekomendasi untuk kado temen/saudara lahiran yang berikutnya, yaitu berupa minyak telon. Dari sekian banyaknya merk-merk minyak telon yang ada dipasaran, Doolde pun merupakan salah satu yang terbaiknya. Mengapa harus Doodle? Soalnya, minyak telon ningrat yang satu ini sangat aman dan nyaman digunakan untuk bayi. Minyak telon Doodle memiliki aroma green tea yang lembut dan menyegarkan, serta teksturnya yang tidak lenket ditangan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aroma dari telon Doodle ini dapat melindungi tubuh bayi dari gigitan nyamuk dan serangga lho. 

* Handuk Bayi

Mengingat kulit bayi itu cenderung tipis dan sensitive, maka kamu harus memilih handuk yang mempunyai tekstur lembut. 

* Pompa ASI

Apabila teman atau saudaramu yang lahiran itu memiliki masalah dalam memproduksi ASI, maka pompa ASI ini merupakan kado yang palng tepat. 
Itulah beberapa kado terbaik untuk orang lahiran yang paling recommended, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. 

12 komentar:

Ulfah Oktarida Sihaloho mengatakan...

Wahh bisa jadi referensi nih, soalnya belakangan makin banyak temenku yg menikah.

ginanelwan mengatakan...

Iya membeli kado untuk orang yang baru lahiran sih saya memilih yang lama dipakai, seperti pompa asi

YSalma mengatakan...

Kado untuk lahiran ini yang paling penting, yang paling bisa dimanfaatkan untuk bayi dan ibu ya mba. Hmmm, minyak Telon ini akan selalu dibutuhkan bayi hingga usia batita ya.

Fionaz mengatakan...

Bener banget kak, barang-barang di atas emang di butuhin banget buat bayi yang baru lahir, yang sering cepat abis ya minyak telon, bedak, sabun dan sejenisnya. Jadi pasti manfaat banget lah.. hhh

Hanila PendarBintang mengatakan...

Bisa jadi referensi ini kalau ada keluarga, kawab yang lahiran.
Saya biasanya lebih suka beliin baju, temoat tidur bayi, tas bayi kek gitu-gitu kalau kasihnya sebelum lahiran.

Maria G Soemitro mengatakan...

Doodle merk baru ya
Penasaran mau coba. Karena bisa utk mengusir nyamuk
Untuk seharihari saya suka Pakai minyak kayu putih dan minyak telon :)

Dian Restu Agustina mengatakan...

Pilihan kado yang komplit ini
Yang pasti akan membantu baik ibu maupun bayi. Mungkin bisa ditambahkan juga kadonya dari sisi ibu, Mbak
Misal paket body care, kerudung, kitchenware, aksesories dan lainnya

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Aku kadang kasih kado bisa dua macam, untuk Adel bayi dan yang satu untuk kakaknya, misal anak kedua atau maksudnya untuk mengurangi rasa cemburu si kakak, kok adiknya dapat kado banyak. Ternyata apa yang aku lakukan selama ini, sering dapat tanggapan bagus. Ortu nya seneng dan ngabarin kalo kakak suka dengan kado untuk dirinya. Karena biasanya aku juga tulis kalimat penyemangat untuk si kakak

Dee_Arif mengatakan...

Klo aku sekarang kasih kado lahiran nggak buat bayi.

Tapi buat ibunya...

Biar ibunya bahagia, karena merasa diperhatikan juga

April Hamsa mengatakan...

Kadang kalau ada teman lahiran saya beliin buat ibu atau misalnya kakak dari babynya hehe. Soalnya kalau babynya sendiri pasti udah menerima banyak kado dari org lain. Jd saya nynengin ibunya biar semangat dan nyenengin kakak si bayi supaya gak merasa kehilangan perhatian :D

April Hamsa mengatakan...

tes

Shyntako mengatakan...

Iya nih, aku kadang suka keabisan ide untuk kasih kado yang abis lahiran gitu. Ujung2nya hunting di babyshop biasanya. Andalanku biasanya alat pompa asi atau baju baby yang gemes-gemes.