Tata Cara Mudah Membeli Produk Asuransi Jiwa yang Tepat Sesuai Kebutuhan - aniskhoircom

Sabtu, 14 Desember 2019

Tata Cara Mudah Membeli Produk Asuransi Jiwa yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Faktanya memang hanya 2 dari 10 orang di Indonesia yang memiliki asuransi jiwa. Hal ini bukan hanya dikarenakan oleh faktor keuangan saja yang tidak mencukupi, sehingga membuat mereka harus pertimbangkan lagi jika seandainya ingin membuat asuransi. Alasan yang lainnya juga berhubungan dengan tingkat kesadaran akan pentingnya produk asuransi jiwa ini yang sangat minim, padahal sebenarnya manfaat yang ditawarkan begitu banyak. Asuransi life Indonesia ini nyatanya tidak sekedar digunakan sebagai proteksi, melainkan lebih dari itu juga sebagai bentuk investasi untuk masa depan.

Apalagi segala macam hal yang berhubungan dengan usia dan juga kematian merupakan sebuah misteri, jika tidak dipersiapkan mulai dari sekarang lalu kapan lagi. Itulah mengapa sejak masih muda sebenarnya sangat dianjurkan bagi Anda dalam memilih produk asuransi jiwa ini, jangan tunggu nanti. Apalagi kenyataannya dengan membeli asuransi life Indonesia sedini mungkin memungkinkan Anda untuk dapatkan harga yang lebih murah, dibandingkan dengan menunggu membeli nanti.


Namun ketahui juga beberapa tata cara dalam memilih produk asuransi jiwa yang benar-benar bagus, sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu:

Mengenali produknya secara tepat, setidaknya asuransi jiwa ini sendiri terbagi atas beberapa jenis, mulai diantaranya adalah yang seumur hidup, kemudian juga berjangka, produkasuransimurni, dwigunasampaidenganjenis unit link. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengenali produk-produknya, apa kelebihan dan juga kelemahannya, sehingga nantinya tidak salah di dalam menjatuhkan pilihan.

Mengecek kondisi finansial, sesuaikan dengan premi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Ini juga menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan sejak awal, percuma Anda membeli produk asuransi jiwa yang harganya mahal, dengan banyak fasilitas yang didapatkan. Namun tidak bisa membayar premi secara rutin, tentunya hal ini akan membuat kondisi polis tidak aktif dan tidak bisa menikmati fasilitas asuransi tersebut, sangat disayangkan bukan.

Ketahui juga berapa besar uang pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut jika kelak dilakukan klaim, percuma jika seandainya Anda membayar premi yang murah, namun ternyata nilai atau uang pertanggungan yang didapatkan juga tidak seberapa. Ini adalah rincian yang sebelumnya harus Anda cek terlebih dahulu.

Ketahui juga reputasi dan juga track record dari perusahaan asuransi tersebut, tak kalah penting adalah mengenal reputasi perusahaan dengan baik, karena ini berhubungan dengan kepercayaan Anda di dalam mempercayakan uang untuk dikelola perusahaan asuransi. Takutnya sewaktu-waktu jika seandainya kondisi keuangan perusahaan tidak sehat, maka bisa bangkrut, uang yang Anda bayarkan juga akan hangus, karena tidak ada lembaga penjamin simpanan disini.

Pastikan bahwa Anda membeli asuransi life Indonesia ini dari agen atauperusahaan yang berlisensi, seperti diantaranya adalah Asuransi Allianz life .


11 komentar:

Nchie Hanie mengatakan...

Iya nih makin marak asuransi menjamur, buat inves masa depan. TApi bener banget harus tetep memilih yang pas dan terpercaya.

Irena Faisal mengatakan...

Kalau aku: lihat besarnya pertanggungan dan preminya. Tanya dan catat secara detail tentang klausan tidak tertulis dari life insurance itu hehhee

Okti Li mengatakan...

Kalau asuransi berlisensi, paling tidak kita merasa amam karena perusahaan tersebut sudah lulus berbagai tahapan penyeleksian ya. Jaman sekarang memang harus super hati hati dalam memilih perusahaan asuransi. Banyak yang bodong ternyata ya

Widyanti Yuliandari mengatakan...

Penting bgt mempertimbangkan reputasi. Aku setuju. Pernah bermasalah soalnya terkait hal ini.

andi nugraha mengatakan...

Betul sih, percuma mahal dan lengkap akan fasilitas kalau gak bisa bayar premi secara rutin. Makasih sharingnya, Teh Anis..

Reni mengatakan...

Asuransi memang penting ya, tapi kita juga harus ika untuk memilih asuransi dan sesuai dengan kebutuhan.

Vicky Laurentina mengatakan...

Mbak Anis, manfaat apa aja yang diperoleh Mbak Anis dari polis asuransi jiwa yang sudah Mbak beli? :)

Akarui Cha mengatakan...

Uuummm kebetulan saya nggak membeli asuransi karena rasanya saya nggak tergoda. Saya lebih tertarik untuk menabung emas sebagai dana darurat semisal terjadi apa apa suatu saat nanti.

Diah Woro Susanti mengatakan...

Iya betul, banyak dari Kita yg enggan berasuransi. Padahal kan asuransi itu penting. Ga masalah kecil juga yg penting ada

Artha Amalia mengatakan...

sejak punya putra, saya dan suami memikirkan untuk memiliki asuransi jiwa. ini wajib bagi kami sebab gak tau apa yg terjadi di masa depan. kami gak mau anak kenapa2 bila kehilangan ortunya

Lina W. Sasmita mengatakan...

Saya sudah selesai dengan asuransi Mbak. Soalnya sejak lama ikutnya. Sekarang nggak ikut asuransi apapun. Niatnya mau nabung emas aja.