Mempersiapkan Anak Saat Memasuki Fase Perkuliahan - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Selasa, 13 Agustus 2019

Mempersiapkan Anak Saat Memasuki Fase Perkuliahan

Anak kuliah

“Selamat Anda Lulus”, itulah yang tertulis dalam selembar surat dari salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang menjadi impian anak Anda sejak dulu. Perasaan bahagia, bangga, sedih harus berpisah kota, campur aduk menjadi satu. Lalu Anda mulai kebingungan karena persiapan keuangan untuk universitas belum tersedia. Kemudian yang terpikir adalah, biaya kuliah dari mana? Haruskah sang anak merelakan pendidikannya? Saatnya Anda mulai memikirkan untuk menggunakan produk kredit tanpa agunan Bank Panin. Buat Anda yang sedang memikirkan untuk mengambil KTA Bank Panin, perlu diketahui bahwa KTA atau kredit tanpa agunan adalah produk pinjaman tanpa jaminan dari debitur. Karena itu, produk Kredit Tanpa Agunan ini sangat memudahkan dan menguntungkan. Terlebih, kini Anda bisa mengajukan KTA secara online. Salah satu penyedia jasa pinjaman dana online yang hadir untuk menjawab kebutuhan Anda adalah CekAja.com.

Di CekAja.com Anda bisa melihat syarat, produk pinjaman, fitur, tingkat suku bunga, kelebihan, manfaat dan informasi lainnya. Anda juga bisa daftarkan kredit tanpa agunan Bank Panin dengan keuntungan sangat mudah dan fleksibel. Anda bisa ajukan pinjaman mulai dari 3 juta sampai 500 juta rupiah. Suku bunga yang diberikan juga cukup rendah dan sangat cocok bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman untuk anak Anda yang akan masuk ke fase perkuliahan.
Berikut ini hal yang harus dipersiapkan ketika anak Anda memasuki fase perkuliahan: 

Persiapan mental

Dukungan dari Anda sebagai orangtua sangat penting karena anak Anda baru pertama kali menghadapi masa perkuliahan. Yakinkan pada sang anak bahwa kuliah bukan hanya belajar di dalam kelas, tapi juga mencari pengalaman lain dan berteman banyak. Dunia perkuliahan membebaskan sang Anak untuk memilih tapi juga dengan tanggung jawab yang tinggi.

Persiapan menghadapi kota yang baru

Mencari kos-kosan, memasuki masa orientasi, dan menghadapi kota yang baru bukanlah tugas yang mudah. Memasuki masa perkuliahan tekankan sang Anak bahwa ia akan berpisah dengan teman-temannya dan ia akan membuat pertemanan baru. Selain itu, kota yang baru juga berbeda dengan tempat tinggalnya, jadi harus siap dengan perubahan itu.

Persiapan finansial

Anda sebagai orangtua juga harus mempersiapkan keuangan untuk sang Anak. Biaya kosan, biaya uang kuliah persemester, biaya peralatan kosan, dan lain sebagainya harus dipersiapkan agar sang Anak siap menjalani kehidupan barunya. Jangan lupa ingatkan anak bahwa ia akan diberi uang bulanan untuk ia pertanggungjawabkan sendiri. Hal ini penting agar ia mempergunakannya hanya untuk keperluan yang sangat penting.
Dari informasi di atas, Anda bisa menentukan kredit tanpa agunan mana yang harus Anda pilih. Hal ini termasuk besaran dana yang dapat dicairkan, waktu pelunasan, dan persyaratan yang dibutuhkan. Jangan lupa pilih kredit tanpa agunan Bank Panin yang bisa diperoleh dengan cepat dan mudah. Dengan proses yang cepat dan persyaratan yang mudah, Anda bisa menggunakan dananya dengan segera. Bunga dan biaya yang diterapkan juga terbilang kompetitif. Anda cukup mengajukannya secara online di CekAja.com sehingga Anda tak perlu repot lagi pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman. Berkas-berkas yang harus dikirimkan bisa Anda kirimkan melalui kurir, jadi Anda tinggal duduk manis sambil menunggu pinjaman cair.

Silakan cek https://www.cekaja.com/banks/panin/pinjaman untuk mengetahui tata cara, persyaratan, detail pinjaman, dan prosedur aplikasinya. Semoga bermanfaat!

3 komentar:

  1. Memang banyak banget nih ya Mbak yang harus dipersiapkan ketika anak memasuki bangku perkuliahan

    BalasHapus
  2. Persiapan finansial kayaknya paling bikin degdegan ya. Saya anak umur 2 tahun aja udah kepikiran banget gimana biaya kuliah anak nanti. Pengen anak kuliah di kampus yg berkualitas dan bener-bener jurusan yang sesuai minat dia.

    BalasHapus
  3. Mungkin sebwgini ribet ya orangtua saya mempersiapkan masa kuliah saya dulu. Haruskah saya bersiap siap sedari awal untuk anak saya terutama urusan finansial?

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D