Merk Ball Bearing dari Logam Makmur - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Kamis, 04 Juli 2019

Merk Ball Bearing dari Logam Makmur

Ball bearing logam baru
Salah satu bagian dari kendaraan yang tak boleh ketinggalan perhatiannya adalah bearing roda. Besi kecil berbentuk bulat tersebut perlu penanganan juga. Jika diabaikan begitu saja maka fungsinya tidak bisa maksimal. 

Fungsi dari bearing tersebut yakni untuk menjaga supaya poros bannya tak bergesekan langsung dengan roda. Komponen yang satu ini memiliki desain yang minim friksi. Dengan begitu maka saat roda berputar maka bisa jadi lebih stabil. 

Bearing ini sendiri memiliki banyak jenis. Salah satu yang cukup sering dipakai adalah Ball Bearing. Bearing yang satu ini dapat Anda temukan di Logam Makmur selaku penyedia macam-macam bearing terbesar di pasaran. 

3 Merk Ball Bearing dari Logam Makmur yang Menjadi Andalan

Dengan memakai ball bearing yang berkualitas maka hambatan putaran bisa dikurangi dengan baik. Dengan begitu maka pemakaian bahan bakarnya jadi lebih irit karena putarannya lebih ringan. Jadi walaupun bentuk dan ukurannya kecil namun manfaatnya terbilang sangat berguna. Maka dari itu, penting untuk memilih bearing berkualitas supaya tidak cepat rusak atau karatan.
Apabila Anda tengah mencari ball bearing dengan kualitas bagus dan harga menarik maka mungkin bisa memilih salah satu dari bearing yang disediakan oleh Logam Makmur yang satu ini. Berikut akan diulas satu per satu.

Bearing Racing Koyo

Jenis bearing pertama yang ada di Logam Makmur merupakan bearing racing Koyo. Brand yang berasal dari Jepang tersebut terkenal akan kualitasnya karena memang sudah menjadi partner kerja dari PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia. Itu sebabnya bearing yang satu ini ada di setiap komponen bearing motor yang berasal dari brand Yamaha.

Baca juga : Peluang Bisnis sayur organik
Salah satu produk berkualitas dari Koyo yakni Hi Speed Bearing bernama Koyo Seiko. Untuk bearing yang ada di setiap motor dari Yamaha bearing yang dipakai memanglah laher merk Koyo dengan versi global, bukannya Koyo Seiko. Namun, Anda masih bisa mendapatkannya di Logam Makmur dengan harga yang bersaing.

Bearing Racing FAG

Ball bearing selanjutnya yang tersedia di Logam Makmur adalah merk FAG. Bearing yang satu ini didatangkan langsung dari negara Portugal. Untuk kalangan pecinta motor otomotif, bearing tersebut memiliki harga yang terjangkau namun kualitasnya juga sangat baik. Sudah banyak pihak yang mengakui kualitas dari brand FAG tersebut di antaranya pecinta otomotif serta mekanik. Karena itulah brand yang satu ini terbilang laris di pasaran.

Bearing Racing SKF

Brand terakhir yang ada di Logam Makmur merupakan SKF. Merk bearing itu memiliki kepanjangan Svenska Kugelahaar Fabricen. Dilihat dari namanya saja sudah jelas jika bearing tersebut berasal dari negara Swedia. Walaupun asalnya dari Swedia namun manufacturingnya sudah ada di Indonesia. Bearing racing tersebut terbilang tangguh untuk digunakan di berbagai jenis mesin untuk motor balap. Terlebih bagi bearing yang memiliki seri C4. Bearing tersebut mengandung bahan material keramik yang bermanfaat penting untuk meminimalisir gesekan yang bisa terjadi.
Keunggulan lain dari bearing merk ini yakni bearing tersebut terikat material khusus yang dipasang di bagian ring dalam namun dapat digeser keluar dari laher ring luarnya akan tetapi tidak sampai lepas dari rumahnya. Dengan begitu laher jenis ini bisa stabil walaupun posisi kruk-asnya terus bergerak saat berputar atau saat mendapatkan tekanan.

Itulah tadi 3 merk ball bearing dengan kualitas bagus yang terdapat di Logam Makmur. Untuk informasi mengenai merk lain yang juga disediakan di sana Anda bisa mengunjungi website resminya langsung. Semoga penjelasan ini bisa menambah info bagi Anda.

3 komentar:

Meiga mengatakan...

Saya mah nggak paham betul entang dunia otomotif seperti ini nih

Alvi mengatakan...

Memang rekomendasi banget deh kalau beli ball bearig ini di Logam makmur itu hehe

Diana mengatakan...

Kalau saya sendiri nggak tahu tentang ball bearing. Akan tetapi sekarang jadi sudah tahu nih hehe. Terima kasih atas informasinya