Mau Hosting ? Niagahoster Saja - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Minggu, 24 Maret 2019

Mau Hosting ? Niagahoster Saja


Beberapa hari yang lalu saya dijapri oleh seorang teman, sebut saja dia si A. Si A merupakan teman satu grup WA di komunitas kepenulisan yang sama-sama kami ikuti. Berawal dari diskusi hangat tentang blog di grup, Si A yang biasanya silent Reader akhirnya angkat bicara. Dan hari ini bukan lagi bertanya, si A meminta saya untuk merekomendadikan dimana Web hosting terbaik untuk beli domain dan hosting.

Ikut lega juga atas keputusan si A untuk hijrah dari blog gratisan blog berbayar.Saya yakin keputusan A sudah di pertimbangkan. Sama seperti saya dulu. Tentu konsekuensi akan ada tambahan biaya blog minimal seratus ribu dalam setahun .

Seseorang memilih untuk menggunakan domain berbayar serta hosting bukan tanpa alasan. Biasanya motif ingin profesional, branding diri serta peluang mendapatkan penghasilan menjadi alasan. Seperti si A yang ingin lebih rajin menulis dengan memiliki domain serta hosting berbayar.

Yang jadi catatan, dimana kita membeli domain dan hosting itu penting sekali. Ibaratnya blog merupakan rumah maya kita dan domain merupakan alamat yang dituju. Sedangkan hosting, sama dengan status rumah yang kita tempati. Hosting gratisan, blogspot misalnya kita nyewa. Jadi berbeda ketika membeli hosting di penyedia jasa sama artinya rumah itu milik sendiri. Kita mempunyai wewenang lebih terhadap rumah Kita. Namun yang perlu diperhatikan tentu hosting serta domain bagaimana yang akan di beli.

Berikut ini cara memilih domain yang akan kita beli.

1. Nama domain yang akan kita gunakan. Ini penting sekali karena orang akan mengingat blog kita dari namanya. Usahakan yang sederhana dan mudah diingat ya.

2. Konsisten memakai nama domain tersebut. Sama halnya manusia, mesin pencarian juga perlu kenal dan PDKT pada sebuah blog sampai menjadikannya pilihan bagi penggunanya. Suatu nama blog jika sudah dikenali, tapi kemudian diubah lagi sama artinya mesin pencarian harus mengenalinya dari awal. Jadi memikirkan betul- betul nama yang akan digunakan itu penting sekali ya

3. Pertimbangkan biaya domain berbayar. Jika memilih domain berbayar itu artinya kita telah siap membayar sewa tiap tahunnya. Tentu ada biaya tambahan dari domain, yang awalnya gratisan menjadi berbayar. Namun ada perbedaan penggunaan domain berbayar dengan domain tidak berbayar. Dari segi profesionalisme dan kepercayaan lebih dihargai oleh suatu brand atau perusahaan untuk bekerjasama. Begitu pula jika memanfaatkan blog untuk iklan. Fee yang didapatkan akan lebih besar

Sedangkan untuk hosting sendiri juga perlu memperhatikan hal berikut ini ya, yaitu :

1. Kebutuhan / kapasitas hosting. Sederhananya sih, semakin besar hosting yang kita gunakan maka biaya per tahun yang dikeluarkan pun semakin besar. jadi mengira-ngira berapa kapasitas yang kita butuhkan sehingga bisa mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan

2. Sering tidaknya web hosting down. Suatu web hosting tepat untuk dipilih jika tidak sering mengalami down. Karena dengan begitu blog kita juga bisa online tiap waktu sehingga tidak mengganggu pengguna yang ingin datang ke blog kita.

3. Layanan untuk pengguna. Dalam penggunaan blog akan mengalami berbagai kendala. Kendala tersebut bisa berasal dari intern blog maupun dari ekstern yaitu penyedia jasa hosting dan domain misalnya. Ketika mengalami kendala dari luar, yang bisa dilakukan adalah menghubungi penyedia web hosting. Mendapatkan pelayanam yang baik bisa menjadi pertimbangan ketika ingin memilih membeli domain dan hosting. 

Dari berbagai pertimbangan di atas akhirnya saya menyarankan kepada si A untuk memilih Niagahoster sebagai penyedia jasa hosting dan domain yang terpercaya. Mengapa demikian?

Niagahoster memiliki 11 budaya kerja yang dijadikan nyawa dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya. 11 budaya kerja tersebut yaitu :Keinginan Belajar & Terus Berkembang, Talenta Terbaik, pemimpin ditempa, Performa Tinggi, Asas Kebebasan, Fokus, Bisnis adalah Tentang Kecepatan, Rasa Percaya adalah Kunci, Selami Lebih Dalam, Komitmen dan Orientasi pada Hasil. 

Dengan berbagai layanan serta keunggulan Niagahoster diatas, jangan takut mendapatkan hosting murah di Niagahoster ya. Karena di Niagahoster tersedia berbagai paket pilihan hosting yang sesuai dengan kantong Anda. Bukan itu saja, Niagahoster juga sering memberikan diskon besar-besaran buat yang ingin hosting dan beli domain.

1 komentar:

Rita Dewi Nantasatya mengatakan...

Saya juga masih maju mundur nih pingin memulai blog berbayaršŸ˜
Soalnya saya nggak konsekwen nulisnya... Takutnya sdh pakai blog berbayar, tapi sayanya jarang nulis.. Jadinya sayang kan...

Tetep pingin sih, suatu saat nanti pindah dr blog gratisan ke blig berbayar, hehe... Makasih infonya mbak..