Cara Tes Kehamilan Dengan Bahan Alami

cara tes kehamilan

Cara tes kehamilan ternyata bukan hanya menggunakan testpack saja. Cara berikut bisa menggunakan tes kehamilan dengan bahan alami

Kehamilan merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan. Khususnya anda yang baru saja menikah. Dengan kehamilan maka anda akan menjadi orangtua dan juga menanti buah hati yang selalu ditunggu-tunggu banyak pasangan sesudah menikah. Namun seringkali banyak ibu baru merasa bingung atau merasa kesulitan untuk mengenali, Apakah mereka sudah hamil atau belum.

Mengingat kehadiran si kecil di perut sang Ibu emang berbeda-beda. Jika ciri-ciri yang muncul merasakan mual dan juga muntah, mungkin bisa menjadi salah satu tanda bahwa sudah ada si kecil. Namun bagaimana jika tidak ? Anda bisa segera periksa ke dokter atau bisa juga mencoba cara test kehamilan dengan bahan alami

CARA CEK KEHAMILAN DENGAN BAHAN ALAMI YANG BISA DICOBA

Nah dalam artikel berikut ini akan kita bahas dengan mudah. Bagaimana Ibu baru mengenali atau mengetahui bahwa sudah terjadi kehamilan atau sudah ada si kecil dengan uji alami menggunakan bahan yang ada di rumah.

Bleach

Anda tentu tahu bleach atau bahan untuk memutihkan pakaian. Bahan ini merupakan salah satu bahan yang hampir ditemukan di setiap rumah, karena seringkali digunakan untuk pemutih pakaian atau membantu menghilangkan noda. Anda ternyata bisa menggunakan bleaching ini sebagai salah satu cara tes kehamilan dengan bahan alami

Baca juga cerita hamilku di Testpack yang kesekian

Lalu bagaimana caranya ? Anda hanya perlu menyiapkan setengah cangkir pemutih, kemudian setengah cangkir sampel urine di pagi hari, dan di cangkir plastic. Jika anda positif hamil maka bleach tersebut akan berbusa serta mendesis saat dicampurkan dengan urin. Namun jika negatif maka tidak akan bereaksi apapun. Saat melakukannya usahakan untuk menutup mulut dan juga hidup karena uap dari pemutih dan urin juga berbahaya untuk seorang ibu.

Pasta Gigi

Selanjutnya adalah pasta gigi, dimana bahan yang satu ini untuk indikator alami dari tes kehamilan. Dengan bahan-bahan sederhana ini anda bisa menguji apakah Anda hamil atau tidak. Caranya sangat mudah, pertama letakan pasta gigi warna putih di cangkir plastik, kemudian tambahkan kurang lebih 2 sendok makan sampel urine pagi sebelum anda mengkonsumsi makanan apapun. Jika pasta gigi tersebut berubah menjadi warna biru muda atau berbusa, maka anda positif hamil. Namun jika tidak ada reaksi maka hasilnya negative.

Sabun

Indikator alami ketiga yang bisa digunakan untuk dimanfaatkan sebagai cara tes kehamilan adalah sabun. Di mana sabun merupakan hal yang paling banyak yang pasti ada di setiap rumah. Uji kehamilan dengan sabun ini sangat mudah, anda bisa memotong sabun yang digunakan ntuk uji urin. Usahakan untuk menggunakan sabun batang, kemudian masukkan air tanah di pagi hari sebelum ada mengkonsumsi makanan apapu. Reaksinya, jika air tersebut mulai berbunyi atau menghasilkan gelembung maka anda terbukti sudah hamil. Namun jika tidak ada reaksi apapun maka hasilnya akan negative. Untuk melakukannya Anda bisa menunggu kurang lebih 2 hingga 5 menit untuk mendapatkan buih yang diharapkan.

Gula pasir

Indikator terakhir yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan gula pasir. Di mana ia sendiri banyak ditemukan karena digunakan sebagai penambah rasa di dapur, ataupun pemanis Ketika anda membuat makanan dan minuma. Gula ternyata bisa menjadi salah satu indikator untuk menguji HCG dalam urine. Anda tinggal menyiapkan 3 sendok makan gula pasir putih, kemudian setengah cangkir sampel urine pagi. Jika hasilnya positif maka gula tersebut akan menggumpal, namun jika hasilnya negatif gula akan larut. Hal yang perlu diingat adalah jangan menggunakan gula bubuk karena tidak memiliki kemampuan untuk menggumpal putih yang Anda gunakan sehari-hari.

cara test kehamilan dengan bahan alami diatas memang jarang digunakan. Namun anda dapat mencobanya sebelum pergi ke dokter.

2 pemikiran pada “Cara Tes Kehamilan Dengan Bahan Alami”

Tinggalkan komentar