Inilah Alasan Mengapa Perempuan Harus Menulis Blog - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Selasa, 20 November 2018

Inilah Alasan Mengapa Perempuan Harus Menulis Blog

Keuntungan blogger

Aniskhoir.com. Perempuan sudah dikodratkan mempunyai kecerdasan linguistik lebih baik dari pada pria. Tidak mengherankan jika wanita melampiaskan kecerdasannya tersebut dengan lebih banyak berbicara. Sehingga apapun yang dihadapannya akan mendapatkan komentarnya. Sebaliknya jika perempuan lebih banyak diam, maka ada yang salah dengan dirinya. Karena diam bagi perempuan adalah sebentuk ketidakpedulian.
Berbicara banyak maknanya. Karena dengan berkembangnya pengetahuan bicara bisa melalui telepon, pesan WA atau bahkan berbicara ke kalayak melalui tulisan di media.Dan blog bisa menjadi salah satu media untuk menuangkan tulisan sesorang sehingga akan di baca banyak orang.
Dunia blog sebenarnya sudah tidak asing bagi saya sejak 10 tahun lalu. Sudah lama jika dihitung dengan bilangan angka. Namun awalnya blog bagi saya hanya sekedar tempat menulis curhatan sehingga tidak hilang. Namun ketika hingga sampai dasawarsa saya masih ngeblog bukan tanpa alasan. Berikut alasan mengapa saya (masih) menulis di blog :

Ngeblog itu Eksistensi Diri
Menulis di blog bagi saya sekarang merupakan wujud eksistensi diri. Karena dengan menulis di blog saya dituntut tidak hanya menulis tapi terus belajar. Belajar bagaimana menulis yang baik, belajar bagaimana membangun blog sehingga ramai di kunjungi, belajar agar blog tampil cantik, belajar terus knsisten membaca sehingga menemukan ide untuk ditulis di blog dan tentunya belajar juga bagaimana menjalin pertemanan dengan teman sesama blogger. Ngeblog pun juga sebagai bentuk tantangan bahwa harus bisa membagi waktu diantara kesibukan dengan aneka status yang saya sandang. 

Ngeblog itu Hobi
Bisa dibilang sejak kecil saya memiliki hobi menulis. Banyak cerpen sederhana yang saya buat kemudian hilang begitu saja. Saya pun rajin menulis diary bahkan sampai lulus kuliah. Rasnya ketika hari tanpa menulis ada sesuatu yang kosong belum saya lakukan. Sekarang ketika memiliki media menulis bernama blog, menulis bukan lagi hobi tapi sebuah kewajiban. Karena bagaimanapun memposting tulisan secara teratur sebagai cara untuk menjaga kualitas blog dimata mesin pencarian.

Ngeblog itu Mencari Materi
Cintailah hobi, materi akan mengikuti !. Awalnya tidak terbayangkan jika menulis di blog bisa menghasilkan uang. Dari paparan sesorang yang membimbing saya belajar ngeblog pertama kali, blog yang digunakan untuk menulis bisa disewa untuk iklan. Tapi kala itu tidak ada niatan ke sana. Informasi tersebut selayaknya angin lalu yang hilang begitu saja. Baru sekitar 2016an saya penasaran dengan blog seseorang yang banyak review produk. Dari situah saya banyak belajar bagaimana mendapatkan materi atau penghasilan dari blog. Meskipun sampai sekarang apa yang saya dapatkan tidak sebanyak dibanding blogger lainnya, namun Alhamdulillah bisa membantu keuangan dapur.

Tentu setiap orang punya alasan tersendiri mengapa menulis di blog. Yang pastinya menulis di blog itu mengasikkan dan bikin ketagihan. Bagaimana dengan Kamu?, yuk share alasan mengapa menulis di blog..

27 komentar:

Okti Li mengatakan...

Dengan menulis sebenarnya mengulang tentang apa yang kita alami dan pikirkan. Kita secara tidak langsung telah melatih diri untuk terus mengasah kemampuan. Hebatnya lagi jaman sekarang dengan menulis justru bisa sekaligus mendapatkan uang

Okti Li mengatakan...

Dengan menulis sebenarnya mengulang tentang apa yang kita alami dan pikirkan. Kita secara tidak langsung telah melatih diri untuk terus mengasah kemampuan. Hebatnya lagi jaman sekarang dengan menulis justru bisa sekaligus mendapatkan uang

Nia Haryanto mengatakan...

Keren alasannya. Kalo aku, ngeblog karena aku nyadar diri sangat bawel. Kebawelan offline seringkali gak bisa tumpah semua. Kasian orang2 di sekitar. Jadinya disalurkan ke ngeblog. Biar gak ganjel di hati. :)))

adi pradana mengatakan...

Semoga tetap eksis ngeblog mbak. Semangaaaat! Saya lihat blogger perempuan banyak yang sukses dibanding yang laki... :)

Gita Siwi mengatakan...

Nah sama nih sama aku yang terakhir ngeblog buat cari materi. Plus dapat ilmu ya mba

Ida Tahmidah mengatakan...

Haha iya bener setuju..tp banyak banget manfaat ngeblog yg lainnya..yg jelas bisa bikin hati senang ..hahaha..

fenni bungsu mengatakan...

Ngeblog adalah eksistensi diri untuk membuat diri lebih komitmen terhadap tugas apapun yang duberikan. Ya kan..kan..

Milda Ini mengatakan...

saya lebih sering bilang "Menghasilkan " dari blog si Mba di berbagai kelas blog, salah satunya yah, dalam bentuk materi

Annafi mengatakan...

Dari ngeblog saya jadi meningkatkan skill menulis, ikut komunitas, dapat ilmu dan teman baru juga tentunya 😀

Dzulkhulaifah mengatakan...

Dengan menulis pikiran jadi terus terlatih ya mbak untuk lebih kreatif dari hari ke hari, harus nulis apa, bikin konten yang gimana, naikin traffic dan sebagainya. Tetap semangaaat.

Dwi Puspita mengatakan...

Sepaket mbak..eh sepakat. Saya juga hobby ngeblog karena emang suka nulis dan curhat eh nggak taunya...alhamdulillah mendatangkan materi

fillyawie mengatakan...

Aku setuju banget dengan ke-3 alasan yang mbak sebutkan dan suka banget alasan materi di ditaruh paling belakang. Ya karena buatku materi dari ngeblog itu ibarat bonus. Yang penting itu nulis dulu, berbagi dulu.

Evi Fadliah mengatakan...

Wuichh salut sama konsistennya buat nulis, semoga saya juga bisa mencontohnya niyy.. Awalnya karna senang baca, dan setelah resign saya memutuskan untuk menulis di blog agar tetap produkrif, nambah wawasan dan teman baru, pada akhirnya materi mengikuti dech..

tina sindi mengatakan...

Kalau saya alasan menulis di blog mengasah otak supaya tidak pikun, selain itu bisa buat curhat, berbagi info dan mendapatkan rejeki.

Echi Mustika mengatakan...

Ngeblog itu seperti nulis buku diRi, tapi yang bermanfaat untuk orang lain. Dulu sih banyak curhatan tapi sekarang leh ke info kesehatan

Tian lustiana mengatakan...

Banyak ya alasannya, dan hampir semuanya juga merupakan alasan saya ngeblog hehe.

Amallia Sarah mengatakan...

Aku dulu sempat maju mundur mbak mau ngeblog. Tapi karena setelah difikirkan banyak hal positifnya alhamdulilah sampai sekarang hehehe. Bener banget mbak kita juga bisa mendapatkan hasil ya dari ngeblog. Soal banyak dikitnya Insha Allah sudah diatur sama Allah ya mbak rejekiny.

Okti Li mengatakan...

Saya menulis karena suka saja. Lama2 terbiasa. Eh malah dapat uang dari sana. Jadinya kebiasaan deh hehehe

Elly Nurul mengatakan...

Ngeblog itu sebagai sebagai warisan untuk anak-anakku karena banyak cerita tentang mereka, jika melalui blog menjadi salah satu sumber penghasilan, Alhamdulilla bisa bermanfaat untuk orang lain

Rizki Vadilla mengatakan...

setuju banget sama alasan-alasannya, kalau tidak salah ada pepatah gini : "Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan karya", salah satu karya tersebut bisa tulisan kita di blog

Rizky Vadilla mengatakan...

Setuju banget nih sama artikelnya, ada juga pepatah yang mengatakan bahwa "gajah mati meninggalkan gading, sedangkan manusia mati meninggalkan karyanya", tulisan di blog bisa menjadi salah satu karya tersebut.

Widia mengatakan...

Aku orangnya pendiam mba,tapi banyak bicara disalurkan lewat tulisan tangan dan WA 😄😄

Ida Tahmidah mengatakan...

Ngeblog itu menyenangkan ..apalagi sekarang ngeblog bisa menghasilkan uang jadi tambah menyenangkan deh..hehe

April Hamsa mengatakan...

Awalnya ngeblog krn sebagai online diary.
Alhamdulillah makin ke sini bisa menghasilkan, yaaaa walupun bukan sbg yang utama sih. Tapi bersyukur dr ngeblog bisa dapat banyak hal, materi iya, pertemanan iya :)

windhu mengatakan...

Setuju banget dengan tiga alasan perempuan harus menulis, yakni untuk menyalurkan hobi, sebagai eksistensi diri, dan pastinya juga untuk mencari materi untuk biaya hidup.

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Aku memang suka nulis, kalau sebelumnya nulis di media cetak, sekarang pindah ke blog

Juliastri Sn mengatakan...

Aku ngeblog karena aku suka dan merasa itu sebagai passionku :)