Buat Kamu Ibu, Pahlawan Perempuanku - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Minggu, 11 November 2018

Buat Kamu Ibu, Pahlawan Perempuanku

Hari pahlawan ibuku pahlawanku

Seorang ibu menjadi pahlawan bagi setiap orang, tidak terkecuali saya pribadi. Meskipun sering diomeli, tidak mendengarkan ketika dinasehati dan lebih banyak melawan namun ibu menjadi orang yang paling dirindukan. Terlebih yang berada diperantauan, bisa pulang ke kampung halaman dan memeluk ibu tersayang menjadi impian.


Jasa seorang ibu bagi anak dan keluarganya sungguh tidak terkira. Tidak ada yang sanggup membalas meskipun dengan dunia dan seisinya. Namun memberikan kebahagian dengan tetap perhatian meskipun berada di perantauan adalah salah satu caranya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk perhatian kepada ibu tercinta sebagai cara berbakti pada orang tua sebagai berikut :

Menelponnya secara berkala
Tidak dipungkiri mendengar kabar sang anak dalam keadaan baik menjadi kebahagian tersendiri bagi orang tua, termasuk ibu. Jadi agar ibu tidak kawatir dan melepas sedikit rindu, setidaknya seminggu sekali saya usahakan untuk menelponnya. Sehingga sudah menjadi kebiasaan apabila tidak menelpon akan dinanti. Biasanya ketika menelpon selain kabar banyak yang diceritakan oleh beliau. Mulai dari kejadian sehari-hari sampai harapan serta doa ibu untuk kebaikan anaknya.

Selalu Mendoakan ibu tercinta
Bagi orang yang percaya Tuhan, doa adalah sebuah kekuatan. Kekuatan itu tidak terlihat namun memberikan efek luar biasa bagi kehidupan seseorang. Seperti doa seorang anak untuk sang ibu merupakan sebuah bukti bakti anak kepada orang tuanya. Jadi dimanapun berada, mendoakan ibu adalah sebuah keharusan bagi saya.

Membagi sedikit Rejeki untuk ibu
Seorang tidak akan mengharapkan imbalan terhadap anaknya. Karena mereka melakukan semua dengan penuh keikhlasan dan ketulusan. Namun ketika seorang anak memberikan sesuatu kepadanya meskipun sedikit jika dinilai harganya akan sangat membuat ibu bahagia. Sehingga ketika mendapatkan rejeeki tentu tidak lupa memberikan kepada ibu di desa menjadi sebuah kebiasaan. Apalagi untuk kirim uang sekarang mudah sekali, tidak perlu repot. Hanya dengan menggunakan aplikasi TCASH bisa kirim pulsa dan juga uang tanpa harus ke bank.

Mengapa menggunakan TCASH
Di jaman digital, segala sesuai dapat dilakukan dengan hanya menyentuhkan tangan pada gawai yang dimiliki. Salah satunya dengan menggunakan TCASH segala aktifitas transaksi secara online bisa dilakukan. Yang belum, TCASH merupakan alat resmi pembayaran yang di akui oleh Bank Indonesia di Merchant TCASH

Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Setelah download melalui play store selanjutnya mengisi data diri yang diperlukan terutama nomor yang dipakai dalam transaksi TCASH. Setelah terverifikasi dan terdapat saldonya digunakan untuk berbagai macam transaksi dari mulai isi pulsa, bayar belanja online atau bayar secara langsung di merchant yang bekerjasama dengan TCASH
Biar tambah yakin menggunakan TCASH, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan yaitu :

Bisa membeli pulsa tanpa harus pindah tempat. Dengan TCASH bisa beli berbagai isi pulsa baik untuk nomor yang terdaftar di TCASH atau untuk nomor lainnya. Untuk harganya pun lebih murah dari yang dijual di konter. Selain berbagai promo pun sering diberikan sehingga pengguna TCASH mendapatkan keuntungan ganda. Selain mudah beli pulsanya juga mendapatkan promo yang menarik

Bayar beli hanya melalui hp. Bagi Anda yang sering bertransaksi secara online, menggunakan TCASH memberikan kemudahan bagi Anda. Jadi tidak perlu lagi bolak balik ke ATM atau bank hanya untuk melakukan pembayaran atau menerima pembayaran. Karena dengan TCASH semua bisa dilakukan dengan mudah

Berbagi Uang. Bagi yang berada jauh dari orang disayangi tetapi ingin mengirim uang, dengan TCASH bisa dilakukan. Tidak perlu lagi melalui bank bahkan wesel yang memerlukan waktu serta tenaga untuk mengirimkannya.

Memiliki TCASH ditangan rasanya segalanya jauh lebih mudah. Saya sudah menggunakan TCASH, bagaimana Anda ?

1 komentar:

April Sants mengatakan...

Kalau cerita tentang ibu mesti buat mewek ya