Berikut Penyebab Gusi Berdarah Dan Cara Pencegahannya - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Selasa, 06 November 2018

Berikut Penyebab Gusi Berdarah Dan Cara Pencegahannya


Peradangan pada gusi adalah hal yang sangat menyakitkan selain sakit gigi. Peradangan pada gusi ini terjadi karena gusi anda sering berdarah. Pendarahan pada gusi jangan anda anggap remeh karena bisa menyebabkan penyakit lainnya. Bahkan jika darah terus keluar dari gusi, nafsu makan anda akan terganggu. Jika sudah begitu, anda juga yang akan kehilangan energy karena anda malas makan. Untuk itu anda harus paham betul apa saja sih penyebab gusi berdarah.

Cara Menggosok Gigi yang salah
Kesalahan dalam menggosok gigi bisa membahayakan. Terutama untu gusi anda. sehingga anda harus perhatikan cara anda menggosok gigi. Jangan asal bersih saja ketika menyikat gigi. Usahakan untuk menyikat gigi dengan benar. Perhatikan pola menyikat anda. anda bisa menyikat secara lambat, asalkan tidak melukai gusi. Kemudian anda juga jangan menekan keras-keras ketika menyikat gigi. 

Kekurangan Vitamin K
Penyebab gusi berdarah juga anda alami jika anda kekurangan vitamin K. vitamin K terdapat pada sayuran hijau. Vitamin K ini sangat baik untuk memperkuat gusi anda. Sehingga jika anda kekurangan vitamin K akan sangat berbahaya. 

Kekurangan Vitamin C
Selain kekurangan vitamin K yang bisa membuat gusi berdarah. Kekurangan vitamin C juga akan snagat mengganggu kesehatan gusi. Kekurangan vitamin C juga bisa membuat gusi anda terkena sariawan. Vitamin C sama halnya dengan vitamin K bagus untuk ketahanan gusi anda. 

Rokok
Hal yang juga bisa menyebabkan gusi anda sering berdarah adalah rokok. Rokok merupakan kebiasaan yang sangat buruk untuk kesehatan gusi. Zak adiktif memang tidak ada baiknya untuk tubuh termasuk gusi. 

Setelah mengetahui penyebab-penyebab gusi berdarah, anda bisa melakukan pencegahannya dengan memperhatikan hal –hal berikut ini:

Perbanyak Makan Buah Dan Sayur
Gusi berdarah juga bukan karena menggosok gigi yang salah. Ada masalah pada sistem pencernaan juga menjadi penyebab gusi berdarah. Untuk mengatasinya, anda harus banyak makan sayur dan buah-buahan. Ada baiknya jika anda mengonsumsi sayuran yang hijau seperti kangkung, sawi hijau dan juga bayam. Vitamin K di dalam sayuran akan sangat bermanfaat mengatasi gusi berdarah. Kemudian selain makan sayuran hijau, anda juga dianjurkan untuk memakan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti lemon, jeruk, mangga, dan juga strawberry. Makanlah sebelum makan agar pencernaan lancar.

Pelajari Cara Menyikat Gigi Yang Benar
Jika anda masih belum paham bagaimana menyikat gigi yang benar, anda bisa pergi ke dokter gigi untuk menanyakan dan berkonsultasi. Dengna berkonsultasi ke dokter gigi anda akan mendapatkan saran bagaimana menyikat gigi agar tak membuat gusi anda berdarah. Namun sebenarnya cara menyikat gigi yang benar adalah dengan gerakan memutar ketika menyikat. Bukan gerakan menyamping. 

Ubah Kebiasaan Merokok Dengan Cemilan Lainnya
Kebiasaan merokok sebenarnya bisa diubah jika anda mau melakukannya. Apalagi untuk mengatasi gusi berdarah, anda harus mengubah pola kebiasaan merokok anda dengna hal lainnya. Misalnya dengan mengganti rokok dengan mengunyah permen karet. Kemudian anda juga bisa mengganti kebiasaan merokok dengan memakan atau mengemil cokelat hitam. Cokelat hitam memiliki rasa yang hampir sama dengna rokok, ada manis dan pahit. 

Perbanyak Minum Air Putih
Seperti yang sudah disebutkan di atas jika masalah gusi berdarah juga mungkin ada masalah dengan pencernaan anda. untuk itu dengan mengonsumsi air putih yang cukup akan membuat pencernaan anda lebih sehat, bahkan tubuh anda pun juga akan lebih sehat. Minimal anda harus meminum 8 gelas perhari agar

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Some SEO companies may only offer basic professional SEO
services. Each of the images on your web site should really have proper detailed titles and alt tags too.
This means that all of the content that your users can see,
including buttons, menus and clickable links will be index-able.