Tips Membeli Laptop Untuk Blogging - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Senin, 09 Juli 2018

Tips Membeli Laptop Untuk Blogging


laptop blogging
Bagi pekerja online, laptop adalah alat yang wajib dimiliki. Meskipun banyak tugas laptop yang bisa dialihkan kepada smartphone tapi bagi saya, mengerjakan sesuatu lebih leluasa dengan laptop. Maka ketika laptop tiba-tiba hilang satu tut keyboard-nya seperti menjadi alarm untuk meminta ganti yang baru. Sebenarnya bisa juga sih mempertahankan laptop tersebut dengan memakai keyboard eksternal, namun yang namanya usia laptop tidak mau dibohongi. Karena sudah lebih lima tahun menemani saya dan untuk mendukung dunia blogging yang saya tekuni sekarang laptop tersebut juga sudah tidak memungkinkan. Akhirnya mau tidak mau saya menjadikan agenda wajib untuk segera membeli laptop untuk blogging.

Tujuan Membeli Laptop baru
Karena sudah tahu tujuan membeli laptop untuk mendukung blogging maka sedikit banyak saya harus tahu spesifikasi laptop seperti apa yang saya butuhkan. Sudah ada sedikit gambaran setidaknya laptop yang saya beli nantinya tidak loading untuk keperluan blogging, memiliki aplikasi untuk desain, dan syukur- syukur aplikasi untuk video.

Cari informasi
Sebagai blogger saya dituntut membuat konten yang menarik sehingga bisa menarik pembaca datang kembali ke blog saya. Ketika saya memutuskan ingin membeli laptop untuk blogging sebenarnya saya masih awam, laptop seperti apa yang akan saya beli. Maka jalan terbaik yaitu mencari informasi. Sekarang ini informasi dengan mudah didapatkan. Dengan membaca ulasan tentang laptop di situs yang banyak tersebat di jagat maya bisa menjadi pertimbangan.

Bertanya pada ahlinya
Informasi yang kita dapat ketika membaca, kadang kurang paham di kita. Sehingga ketika membutuhkan informasi lebih jelas tidak ada yang menjelaskan. Untuk itu, jika memiliki teman atau kenalan yang paham tentang laptop, kita bisa bertanya kepada mereka. Dengan bertanya jawab langsung tentu akan lebih jelas. Apalagi jika teman tersebut bisa sekalian mengantar ketika membeli laptop

Ke toko laptop yang terpercaya
Tempat membeli laptop juga perlu menjadi pertimbangan. Pastikan toko yang menjual laptop memang benar-benar bagus. Lebih baik lagi jika membelinya di counter resmi laptop yang kita inginkan sehingga terjamin kualitas barangnya. Atau setidaknya kita telah memiliki rekomendasi dari seorang yang kita kenal terhadap pelayanan serta kualitas dari barang yang dijual di toko tersebut.

Sesuaikan dengan Anggaran
Sama dengan barang lainnya, laptop memiliki merk, kualitas serta harga yang beragam. Dari yang sangat murah sampai yang puluhan juta rupiah. Maka ketika ingin memutuskan membeli laptop untuk blogging, saya anggarkan kira-kira kisaran harga berapa yang sanggup saya beli. Dengan kisaran harga tersebut, kira-kira laptop yang saya dapatkan. Sehingga ketika sudah berada di toko laptop, saya jadi tahu dengan jelas laptop yang saya inginkan dan tidak tergoda dengan promosi selles penjual tentang berbagai promo yang ditawarkan tetapi tidak sesuai dengan tujuan awal saya membeli laptop baru. Dan, diantara sekian latop yang sudah saya pertimbangkan, saya tertarik dengan harga laptop asus yang tidak terlalu tmahal tapi memiliki performa yang cukup baik.

Setiap orang memiliki pertimbangan tersendiri ketika membeli laptop baik karena segi harga, keperluan bahkan warna. Dan ketika saya pada akhirnya memilih laptop asus yang saya beli, karena dari beberapa ulasan teman laptop tersebut cukup bagus. Dan semoga saja ditangan saya juga demikian sehingga semakin melancarkan dalam blogging serta dalam pekerjaan lainnya. Dan tips membeli laptop untuk blogging diatas juga bermanfaat untuk anda pembaca.


21 komentar:

Anisa Ae mengatakan...

Wah terimakasih banyak tipsnya mbak

Mega mengatakan...

Sepertinya laptop asus ini memang lagi naik daun ya hehe

Alvy mengatakan...

Jadi pingin beli laptop asus nih hehe

Sasa mengatakan...

Wah model asusnya slim dan cantik hehe

Diana mengatakan...

Wah boleh juga nih laptop asusnya

Okti Li mengatakan...

Saya dan suami lagi nyari laptop terbaru tapi dengan fasilitas bisa buka CD/DVD sampai sekarang blm menemukan. Kebanyakan sekarang tipis2 jadi ga ada CD/DVD Room nya.
Memang harus datang langsung biar bisa cek ricek detail. Jangan sampai salah beli

Adi Pradana mengatakan...

Yang paling utama adalah sesuai budget dengan tetap mempertimbangkan fungsi dari leptop itu sendiri. Makasih tipsnya mbak....

Mardiah Journey mengatakan...

aku juga pengen banget beli laptop baru buat menunjang blogging. sepertinya merek asus bisa jadi referensi, makasih mba sharingnya

Zilqiah Angraini mengatakan...

setuju soal sesuaikan anggarannya
percum ajuga spesifikasi yg diharapkan tinggi tapi budgetnya gak nyampai
lebih baik memaksimalkan yang sesuai budget heheh

Nia K. Haryanto mengatakan...

Aku 3 bulan kemaren nih ganti laptop. Setelah sebelumnya pake laptop yg usianya udah 10tahun. Karena aku kudet soal perlaptopan, aku percayain suami buat beli. Alhamdulillah pake tips yang mirip tips di artikel ini. :)

Hanni mengatakan...

buat blogger laptop adalah gadget yang sangat penting banyak aktivitas yang dibantu klo punya laptop yang bagus. karna itu mesti pilih-pilih laptop terbaik

April Hamsa mengatakan...

Kalau laptop buat blogging saya pilihnya yg spek biasa aja, jd anggaran jg gk banyak, asalkan batereinya awet sih mbak :D
Yg penting dirawat, secara berkala dikurangi isi penyimpananya, spy gak berta kinerjanya :D

Ovianty _ mengatakan...

Pengen beli laptop, soalnya laptop yang dipakai udah 7 tahun. Denger-denger Asus bandel, pas buat dibawa kerja ngeblog. Semoga bisa beli laptop lagi, asalkan ada uangnya, hehe

Elva susanti mengatakan...

Soal laptop emang harus benar2 tahu informasi mengenai laptop yang akan dibeli mbak. Kalau nggak gitu, bisa2 kita kena tipu. Hiks
Kalau saya sih yang paling dominan soal merek dan harga.

Milda Ini mengatakan...

Laptop aku nih minta ganti. Key huruf T dan Y ereor. Belum lagi layar yang udah bergaris 8

Adriana Dian mengatakan...

laptop memang salah satu senjata penting untuk para blogger. Supaya aktifitas ngeblog bisa maksimal, cencunya kita harus memilih laptop yang tepat yaaaaa.. hihi

Rani Yulianty mengatakan...

Kebetulan banget, lagi pengen laptop buat ngeblog, cuma masih nabung nih, budget belum cukup

Sara Neyrhiza mengatakan...

sekarang laptop yang mumpuni biar aktivitas blogging saya, kebanyakan di atas 6 juta..tapi worth lah ya..dengan kinerjanya..yang penting disesuaikan anggaran yang dimiliki

Abby Onety mengatakan...

Makasih ya infonya. Ini penting banget dijadikan acuan tuk membeli laptop. Kadang-kadang klo mau beli laptop, bingung jadinya, mau beli yg mana ya? Hehehee...

Eni Martini mengatakan...

Iya, aku membeli laptop pertimbangan utama karena butuh, harganya sale atau lagi murah, specnya sesua, brandnya ok. Soal warna, model nomor sekian

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Laptop harus dipilih yang terbaik soalnya jadi senjata yang harus bisa diandalkan. Harus bener bener bisa memenuhi spek dan kebutuhan blogger