Tips Memilih Baju Koko Anak - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Senin, 11 Juni 2018

Tips Memilih Baju Koko Anak

memilih baju koko anak
Aniskhoir.com. Menjelang lebaran pusat perbelanjaan ramai dimana-mana. Tradisi masyarakat untuk menggunakan pakaian baru ketika lebaran menjadi salah satu faktornya. Semua mencari pakaian anggota keluarga untuk bisa memakai baju baru semua. Baju yang identik dengan lebaran seperti baju muslim, baju kaftan dan koko pun ramai di buru masyarakat. Tidak terkecuali baju koko untuk anak.
Baju koko anak sekarang sudah banyak modelnya. Baju koko yang bernuansa muslim memang cocok ketika dipakai waktu lebaran. Bagi anda yang ingin membelikan dan memilih baju koko anak untuk lebaran, perhatikan tips memlib baju koko anak berikut ini ya.

1. Model baju koko. Yang namanya anak laki-laki memiliki gerak yang banyak. Agar pakaiannya tidak mengganggu aktivitasnya, memilih model baju koko untuk anak yang tepat penting sekali. Jangan baju koko yang dipakainya menyebabkan geraknya terganggu dan tidak nyaman. Juga penting sekali model yang sederhana yang sesuai dengan karakter anak.

2. Kain atau bahan baju koko. Untuk baju koko anak sebaiknya memilih bahan yang nyaman bagi anak. Bahan tersebut tentunya yang adem dan mudah menyerap keringat. Dan untuk bahannnya sendiri tidak terlalu tebal sehingga baju koko anak nyaman. Biasanya kain katun dan kain kaos cocok untuk baju koko anak. Jangan sampai karena orang tua ingin anaknya terlihat keren pada lebaran sampai mengesampaingkan pertimbangan bahan.

3. Terdapat karakter yang disukai sama anak. Bagi anak, memakai sesuai akan lebih menyenangkan jika ada karakter yang disukainya. Sekarang baju koko terutama bagi anak, telah berinovasi mengikuti karakter anak. Sehingga agar anak senang menggunakannya, orang tua bisa memilih baju kok yang memiliki gambar/ motif karakter yang disukai anak. Tapi yang perlu diingat, sebagai orang tua tentu harus jeli apakah hiasan atau karakter yang terdapat di baju koko anak tersebut berbahaya bagi anak, misalnya berupa pernak-pernik yang bisa dimakan atau hanya sekedar jahitan yang menempel di baju koko anak. Kalau berupa pernak-pernik, tentunya jangan sampai termakan oleh anak atau akan mudah lepas sehingga keindahan baju koko anak menjadi berkurang.

4. Ukuran baju koko anak. Untuk memilih baju koko anak, pilihlah yang sesuai ukuran anak. Artinya jangan sampai terlalu kecil atau terlalu besar sehingga anak tidak leluasa bergerak karena terganggu ukuran baju. Biasanya orang tua memilih membelikan ukuran baju yang lebih besar dengan pertimbangan, anak akan segera besar. Padahal jika ukuran tidak proposional dengan badan anak, bukannya nyaman yang ana dapatkan malah mengganggu geraknya. Bukan itu saja, ketika dipandangpun anak akan kurang serasi dan mengurangi keindahannya.

5. Baju koko anak lengan pendek. Yang namanya anak ada saja keunikannya. Seperti anak saya yang tidak mau menggunakan baju koko anka dengan lengan panjang. Untuk itu saya memilih baju koko anak lengan pendek. Selain disukai anak, lengan pendek juga tidak menyebabkan gerah dan anak lebih bebas bergerak.

6. Harga baju koko. Untuk harga baju koko pun sekarang bermacam-macam. Dari yang harganya mahal sampai yang murah semua tersedia di pasaran. Jadi ketika memilih baju koko untuk anak tentu cara yang terbaik adalah menyesuaikan dengan anggaran atau kondisi keuangan. Jangan sampai karena ingin anak berpenampilan dengan baju koko, malah membebani kondisi keuangan orang tua.

Biasanya bagi ibu muda suka sekali melihat baju koko anak yang lucu untuk anak sehingga kalap dalam berbelanja. Yang jadi catatan dalam membelinya yaitu utamakan kenyaman anak sehingga tetap bebas bergerah dan tidak gerah. Dan lagi, jangan lupa karena kalap berbelanja untuk tidak menyeisihkan sebagain rejeki untuk yang berhak atau juga sanak saudara. Selamat berbelanja..

1 komentar:

  1. Karena anakku cewek semua, jadinya nggak beli baju koko. :D Tapi, senang aja gitu lihat anak cowok pakai baju koko yang ada karakternya.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D