Cara Menghilangkan Jerawat - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Sabtu, 09 Juni 2018

Cara Menghilangkan Jerawat


menghilangkan jerawat

Aniskhoir.com. Menjelang lebaran tentu ingin wajah tampak mulus, halus dan cerah sehingga akan percaya diri ketika bersilaturahmi. Untuk bisa kulit halus, mulus dan cerah berbagai perawatan pun dilakukan. Dari yang mulai gratisan hingga perawatan yang membutuhkan biaya mahal.  Sangat geram ketika tiba-tiba muncul jerawat di muka. Karena  bagaimanapun jerawat mengganggu sekali. Terlebih bukan hanya muncul satu saja tapi jerawat  betebaran di wajah. Oleh sebab itu banyak orang berusaha menghilangkan jerawat dengan cepat sehingga wajah kembali seperti semula.
Saya sendiri pernah mengalami dimana jerawat tumbuh subur di wajah.  Bagi saya yang tidak biasa jerawatan sangat mengganggu. Akhirnya saya berbagai carapun saya coba untuk menghilangkan jerawat. Berbagai perawatan mulai dari obat, mengganti kosmetik,  perawatan secara alami sampai menghentikan konsumsi makanan yang bisa memicu tumbuhnya jerawat. Namun hasilnya pun tetap nihil dan jerawat masih menempel di wajah saya.

Bagi anda yang pernah atau sedang mengalami jerawat membandel seperti saya dulu boleh dicoba berbagai cara menghilangkan jerawat berikut ini :

Ke klinik kecantikan

Seperti cerita saya diatas, ketika saya hampir putus asa mengatasi jerawat teman pun menyarankan untuk ke klinik kecantikan. Ketika diperiksa oleh sang dokter, ternyata penyebab jerawat saya merupakan perubahan hormonal dan stress karena memang pada saat itu saya baru saja menikah.  Sang dokter pun memberikan saya berbagai obat jerawat baik dari dalam maupun dari luar dan meminta saya menghentikan pemakaian kosmetik untuk semenatara. Dua minggu seteah saya melakukan perawatan seperti yang disarankan dokter, Alhamdulillah jerawat saya akhirnya kempes dan tidak tumbuh jerawat baru lagi. Meskipun tidak dipungkiri, melakukan perawatan di klinik kecantikan memerlukan biaya yang tidak sedikit, tetapi saya puas dengan hasilnya.

Sampai sekarang kejadian diatas tidak terulang lagi. Meskipun kadang sempat muncul jerawat namun suatu yang normal misalkan ketika akan datang bulan. Jadi bagi anda yang memiliki kasus jerawat akut, bisa mencoba ke klinik kecantikan yang terpercaya ya.

Perawatan wajah secara alami untuk menghilangkan jerawat

Untuk menghilangkan jerawat secara alami ada beberapa bahan yang bisa dicoba. Selain biaya yang murah dan pastinya tidak menimbulkan efek samping  karena berasal dari bahan alami. Yang jadi catatan, ketika melakukan perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami d diperlukan adalah konsistensi. Karena untuk  hasil yang maksimal diperlukan waktu yang lama.

 Jeruk nipis
Jeruk nipis  dipercaya bisa menghilangkan jerawat.  kandungan asam askorbat yang berfungsi mengurangi peradangan pada kulit serta membersihkan pori-pori kotor yang bisa mengakibatkan jerawat . Selain itu jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan noda di wajah kita maupun bekas bekas jerawat.
Cara pemakaiannya pun sangat mudah. Oleskan jeruk nipis yang dibelah menjadi dua pada wajah tunggu hingga 15 menit,  kemudian bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minimal 1 hari sekali menggunakan masker jeruk ini ya

Lidah buaya. 
Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Banyak orang yang mengira lidah buaya hanya bermanfaat untuk perawatan rambut maupun untuk melembabkan kulit saja. Padahal lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Di dalam lidah buaya terdapat beberapa zat aktif seperti antioksidan, vitamin C, vitamin E yang membantu proses penyembuhan pada kulit berjerawat. Untuk pemakaiannya pun hampir sama dengan jeruk nipis yaitu dengan memotong lidah buaya menjadi dua bagian, mengambil jelnya dan kemudian oleskan jel lidah buaya pada wajah. Setelah itu diamkan beberapa saat sampai mengering setelah kemudian baru bilas dengan air bersih. Saya sendiri di rumah melakukan perawatan ini karena kebetulan memiliki banyak lidah buaya

Es batu
Es batu ternyata selain nikmat untuk berbuka puasa karena menyegarkan bisa juga dibuat untuk menyembuhkan jerawat. Es batu bisa menghilangkan minyak berlebih serta menetralkan kulit juga mengurangi peradangan yang disebabkan jerawat.  Untuk pemakaiannya sendiri jangan lupa ya air yang digunakan untuk Es batu merupakan air yang bersih dari kuman. Kemudian buatlah es batu dan ketika memakainya  bungkuslah es batu dengan kain yang bersih. Usapkan dan diamkan pada wajah yang berjerawat, ulangi beberapa saat lakukan perawatan ini hingga jerawat hilang

Mentimun. 
Mentimun sering digunakan untuk menghilangkan kantong mata sehingga Mata kelihatan lebih segar. Ternyata mentimun juga bisa untuk menghaluskan kulit karena mengandung zat aktif seperti antioksidan, asam amino, vitamin C yang mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga kulit menjadi bersih. Ketika tidak ada racun dalam tubuh maka jerawat pun tidak akan tumbuh. Untuk caranya sendiri pun hampir sama dengan jeruk nipis maupun lidah buaya. Potong mentimun tipis-tipis setelah itu tempelkan pada wajah yang memiliki jerawat. Diamkan beberapa saat kemudian setelah mengering bilas dengan air bersih

Menggunakan obat jerawat
Untuk mengatasi jerawat lainnya bisa dengan menggunakan obat-obat yang tersedia di pasaran. Namun tentunya harus selektif karena apabila tidak tepat obat yang kita gunakan bukan saja jerawat akan sembuh tapi akan semakin memperparahnya. Jadi ada baiknya kita tahu dahulu obat tersebut dengan bertanya kepada orang yang pernah menggunaknnya.

Menghilangkan jerawat bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena sebenarnya obat untuk menghilangkan jerawat banyak sekali. Tetapi yang jadi catatan, apakah obat atau bahan yang digunakan tersebut cocok tidak dengan kondisi kulit. Oleh karena itu sebelum mengobati jerawat kita harus tahu kondisi kulit. Dan cara menghilangkan jerawat diatas bisa Anda coba. Silahkan mencoba..

10 komentar:

Affan Ibnu Rahmadi mengatakan...

cara paling singkat adalah dipencet.. hehe..

dony prayudi mengatakan...

Diriku ngga pernah jerawatan sih, paling tumbuh satu dua itupun jarang. solusiny pake masker lalu pencetin klo udah mateng sempurna hehehe

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah, noted deh tipsnya. Anak gadisku nih yang jerawatan. Aku suruh baca ini aaaakh...

fenni bungsu mengatakan...

Kalau saya lebih suka perawatan dengan jeruk nipis atau lemon. Wajah nggak hanya segar aja, tapi menghilangkan jerawatnya juga cepet

Milda Ini mengatakan...

Nah, ini cocok banget infohnya buat kakak nawra yang lagi jerawatan. Itu yang pake batu es pasti dia suka

Okti Li mengatakan...

Ada lagi mungkin bisa ditambahkan Mbak, yaitu dedak dari air cucian beras. Konon bisa menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah dan mencegah jerawat juga

Zilqiah Angraini mengatakan...

Jerawat mmg problem paling ditakutin wanita2 ya hahhaa untung sekarang sudah banyak brand kecantikan yg pakai aloe vera atau lidah buaya gitu diproduksi

Tian lustiana mengatakan...

Cara paling cepat suntik langsung ke klinik kecantikan, hilang dalam sehari hihihi tapi emang sakit sih dan kalau keseringan suka ada bekasnya juga

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

klo lagi santai pakai yang alami, tapi kalau gemes baru pakai obat jerawat yah. thx infonya mba

Hanni mengatakan...

klo saya malah ga sabaran pake herbal/alami klo ada jerawat langsung cari obat jerawat, oles-oles biarkan obatnya bekerja