Jual Mobil Baru Tunai Hingga Kredit Bisa Secara Online, Ini Dia Keuntungannya! - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Senin, 28 Mei 2018

Jual Mobil Baru Tunai Hingga Kredit Bisa Secara Online, Ini Dia Keuntungannya!

jual beli kendaraan online
Kendaraan roda empat yang lebih dikenal sebagai mobil pada dasarnya memang bukan sebuah barang yang wah lagi bagi masyarakat, mengingat sekarang ini banyak yang memilikinya, apalagi sekarang tak harus memiliki uang yang cukup untuk bisa membelinya, karena jikapun kurang tak masalah bisa mengandalkan sistem pembelian kredit, pasti banyak yang sudah tak asing lagi denganhalinibukan, jual mobil baru kredit ini ditawarkan oleh hampir semua showroom atau dealer.


Salah satu cara untuk mempercepat penjualan kendaraan mereka dan guna dapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Bagaimanapun dengan membeli kendaraan secara kredit ini sebenarnya memberikan untung rugi tersendiri bagi masyarakat, diantaranya adalah:
Keuntungan membeli mobil secara kredit :

1. Meringankan beban pembayaran karena bisa diangsur nantinya, konsumen cukup membayarkan nominal uang muka saja, diantaranya mulai dari angka 20 hingga lebih dari 50%, sedangkan sisa hutang tersebut nantinyabisaAndaangsurselamabeberapabulan sesuai dengan masa cicilan atau tenor yang dibutuhkan tersebut. Tentu akan memberikan keringanan dalam membayar bukan.
2. Mobil bisa langsung digunakan, setelah membayar sejumlah uang muka, maka nantinya kendaraan bisa langsung dibawa pulang kerumah dan juga digunakan. Tak harus menunggu hingga nantinya cicilan tersebut selesai lagi.
3. Jaminan perlindungan kendaraan, karena pastinya pihak dealer akan menganjurkan untuk sekalian ambil asuransi kendaraan tersebut demi kenyamanan diri sendiri, takutnya nanti ada apa-apa pada kendaraan sebelum hutang lunas.

Kelemahan membeli kendaraaan secara kredit:

1. Harga jadi jauh lebih mahal, jika dikalkulasikan nantinya maka ada beban lain yang juga harus dibayarkan, yaitu biaya suku bunga, hal ini membuat Anda harus membayar harga kendaraan tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan harga aslinya. Untuk itu pertimbangkan lagi jika ingin harga yang murah.
2. Beban keuangan untuk beberapa waktu kedepan, pemilihan pembelian dengan sistem kredit harus diimbangi dengan resiko yang satu ini, yaitu beban keuangan menjadi semakin meningkat setiap bulannya, karena bagaimanapun nantinya Anda harus ikut serta di dalam membayar cicilan tersebut secara teratur.
3. Jika tidak membayar secara rutin tiap bulannya maka kendaraan bisa melayang, maksudnya karena memang masih ada tanggungan kepada pihak dealer tersebut, ketika nantinya beban atau hutang tak dibayar atau diangsur secara teratur, maka nantinya dealer juga memiliki kewajiban untuk menyita kendaraan yang dimiliki tersebut, Anda sudah tidak bisa apa-apa karena di dalam surat perjanjian memang sudah tertera hal ini.
Jadi pertimbangkan lagi ketika ingin membelinya secara kredit, jika memang sudah keputusan bulat tidak masalah karena banyak sekali tempat jual mobil baru kredit ini yang bisa Anda jadikan sebagai tempat membeli, baik langsung maupun online lewat situs seva.id, belanja kendaraan kian mudah disini.

15 komentar:

  1. sekarang semakin mudah ya untuk jual beli mobil online, apalagi metode pembayarannya bisa kredit

    BalasHapus
  2. Wah iya beli mobil baru dan bekas ada untung ruginya. Sebenarnya kalau ada cashnya sih emang mending tunai ya mba.. tapi kalau pas2an mau gmn lagi terpaksa kredit. Meski begitu hiar kredit tetap harus mempertimbangkan kemamanan dma jangan sampe buntung ya.

    BalasHapus
  3. Beli mobil secara kredit memang jadi solusi banget buat punya kendaraan. Tapi yah pentingnya itu untuk selalu hati-hati dan teliti yah mbak sebelum membeli

    BalasHapus
  4. Kredit bisa jadi solusi bagi yang punya dana sedikit ya. Tapi semua kembali ke orangnya. Ada juga yg memilih cash saja

    BalasHapus
  5. Saya belum mampu beli mobil euy hehe

    BalasHapus
  6. Benar sih, kalo dengan kredit itu bisa meringankan beban kita untuk pembayaran karena bisa diangsur nantinya. Tapi klo bisa cash sih lebih aman ya.

    BalasHapus
  7. Tapi kok agak ngeri ya kalau beli mobil kredit. Meski ada asuransi. Dulu pernah beli motor kredit. Rasanya was-was mulu aja selama make di jalan. Hahaha...

    BalasHapus
  8. Zaman sekarang belanja apa pun gampang, ya. Termasuk jual, beli, dan kredit mobil. SEmoga aja gak bikin kita semua jadi orang konsumtif. Atau gampang tergoda dengan berhutang. :D

    BalasHapus
  9. Zaman sekarang semua serba onlen, lebih memudahkan sih dr segi pemasaran (menjual mobil) krn makin luas jangkauan iklannya. Cuma kalau beli baiknya ya tetep kudu ke lapangan cek2 kondisi mobil jg.

    BalasHapus
  10. Kredit biasanya menjadi solusi bagi mereka yang belum memiliki cukup uang atau karna ada keperluan lain yang harus terpenuhi juga.

    Apalagi saat ini banyak sekali yang menawarkan fasilitas kredit, jadi kitanya dech yabg harus lebih bijak.

    BalasHapus
  11. Seneng kalau ada fasilitas online buat beli mobil.

    BalasHapus
  12. pengen punya mobil zaman now gampang yah, baca - baca online dan bisa juga mengajukan kredit, cucok emang

    BalasHapus
  13. Keren ya inovasinya,,sekarang lebih praktis mau kredit mobil lewat online aja.

    BalasHapus
  14. Mesti pinter-pinter memutuskan ya mbak mana yang jadi prioritas, mau kredit atau cash.

    BalasHapus
  15. Kalo aku lebih suka cash, langsung bebas beban bulanan. kelebihan cicilannya bisa di save buat keperluan lainnya.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D