Inilah Kelebihan dan Kekurangan Hp Blackberry Z 3 yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Minggu, 06 Mei 2018

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Hp Blackberry Z 3 yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

kelebihan dan kekurangan blackberry z3

 Hp Blackberry z 3 adalah salah satu smartphone buatan vendor Blackberry yang mulai dikenalkan ke publik pada tahun 2014. Smartphone ini hadir sebagai salah satu jenis Blackberry yang memiliki tampilan layar full touchscreen dan menghilangkan bagian keypad yang selama ini selalu ada di setiap seri Blackberry yang sebelumnya. Dibekali dengan layar berukuran 5 inchi dan beresolusi 540 X 960 pixels, juga kerapatan layar yang dapatmencapai 220 ppi, membuat smartphone ini mampu memenuhi kebutuhan sebagian orang yang menginginkan ponsel dengan layar yang lebar. Tidak hanya itu saja, handphone ini juga telah menggunakan sistem operasi Blackberry OS 10.2.1 yang sudah dapat di upgrade ke versi satu tingkat lebih tinggi di atasnya yaitu v10.3.1.


Untuk fitur lainnya, Blackberry z 3 juga telah di bekali dengan dapur pacu chip snapdragon 400, dengan teknologi dual core 1.2 GHz Krait, dan dukungan RAM berkapasitas 1.5 GB yang akan membantu performa atau kinerja smartphone ini bisa sesuai dengan yang Anda inginkan. Sedangkan, untuk urusan sektor penyimpanan, ponsel ini telah mendukung kapasitas memori internal yang dapat mencapai 8 GB dengan dilengkapi dukungan untuk slot micro sd 32 GB. Untuk Anda para pecinta selfie, smartphone ini juga hadir dengan fitur kamera yang memiliki resolusi 5 MP pada bagian kamera utamanya dan sudah di dukung dengan sensor auto focus, sedangkan untuk bagian kamera depannya beresolusi 1.1 Megapixels.

Jika Anda tertarik untuk membeli hp Blackberry z 3, inilah beberapa kelebihan yang ada pada smartphone ini, yaitu:

Blackberry z 3 hadir dengan desain full layar sentuh dan meninggalkan keyboard qwerty seperti yang ada pada hp Blackberry versi sebelumnya, sehingga dapat lebih mudah saat dioperasikan.
Mendukung konektivitas jaringan 3G HSDPA untuk akses internet dengan cepat, serta mendukung juga GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berlokasi di luar area sinyal 3G (di desa terpencil).
baca juga : Harga Hp Samsung J7 Core
Mempunyai ukuran touch screen yang cukup lebar yaitu 5 Inci, ini akan memberi kemudahan dalam pengetikan, main game, serta menonton film.
Dapurpacu yang ditenagaidengan Chipset Snapdragon 400, Dual-core 1.3 GHz Krait, GPU Adreno 305 dan dukungan RAM 1,5 GB memberikan performa terbaik. Selain itu juga dapat digunakan untuk main game HD dengan lancar.
Menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 10.2.1 sehingga tampilan interface lebih bagus dan lebih banyak aplikasi dan fitur-fitur canggih.
Dilihat dari segi penyimpanannya, terdapat memori internal dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 8 GB serta didukung adanya slot micro SD 32 GB yang dapat menampung lebih banyak data maupun aplikasi.
Smartphone ini juga dibekali kamera utama 5 megapixels yang dapat merekam dengan kualitas full HD 1080p@30Fps dan kamera depan 1.1 MP.
Terdapat Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data dengan cepat tanpa menghabiskan daya baterai.
Memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar yaitu Li Ion 2500 mAh dan bisa digunakan selama sehari penuh.
Baca juga : Ulasan Harga Kisara drone Phantom
Akan tetapi, hp Blackberry jenis ini juga tidak terlepas dari kekurangan, yaitu:

User Interface pada Blackberry Z 3 ini relatif baru, jadi bila Anda pernah memakai tipe Blackberry yang lama, Anda mungkin butuh waktu untuk beradaptasi dengan UI yang baru tersebut.
Baterai non-removable yang membuat penggunanya tidak bisa mengganti baterai sat terjadi error ataungeblank.

Itulah beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan hp Blackberry z 3 yang bisa Anda jadikan referensi saat akan membelinya.

20 komentar:

  1. ni hp dah lama 2014 prnh punya tp kurang sreg jd tuker hp, emange masih ada mbak barunya?

    BalasHapus
  2. dulu saya dan suami pemakai setia BB Mba, tapi dua tahun terakhir kami mulai beralih ke android. BB yang kami pakai masih kami simpan sampai sekarang :)

    BalasHapus
  3. wahh sudah lama banget gak berkecimpung dengan merek hp ini.. dlu jadi idola banget sama aku.. sampe berkali-kali ganti dengan merek yang sama.

    BalasHapus
  4. Saya pernah dapat info bahwa blackberry termasuk ponsel bandel yg sulit ditembus virus bahkan penyadapan.apalagi ia punya OS tersendiri. Cadass

    BalasHapus
  5. wah wah wah ini keren sekali, saya jadi mupeng pengen beralih dari android ke BB again deh rasanya

    BalasHapus
  6. Dulu pernah pakai Blackberry pas lagi ngehits, ternyata sekarang ngeluarin produk baru dengan firtur baru juga ya

    BalasHapus
  7. Dari kemunculannya hingga saat ini, saya belum pernah sukses memiliki hape blackberry. Semoga tetap mantap berkibar blackberry

    BalasHapus
  8. Dulu saya makai ponsel Blackberry, sekarang yang jual ponsel merek ini jarang sekali di tempat saya.

    BalasHapus
  9. Semenjak kehadiran android, kayaknya BB harus berjuang lebih ya Mbak Anis. Mudah-mudahan dengan produk barunya, BB bisa hits lagi di masyarakat

    BalasHapus
  10. Kalau keluaran sekarang kayaknya kebanyakan udah non removable battery ya para smartphone.

    BalasHapus
  11. Wah Blackberry. Jadi keingetan hape pintar pertamaku yang memang Blackberry. Jadi pengen nostalgiaan. Suka deh pake Blackberry ini. Semoga punya rezekinya deh buat pake Blackberry lagi. Hapeku yang ini memang udah usang dan ngaco. Kudu segera diganti. Semoga bisa kebeli si Blackberry ini. Cakeeeep.

    BalasHapus
  12. Blackberry jadi inget hape yg hilang dicuri temen anakku hehe.. itu blackberry pertama dan terakhir kayaknya...

    BalasHapus
  13. Emang masih ada ya BB maklum nggak ikutin perkembangan ini. Terakhir pakai yang apa ya ampe lupa namanya. Asyik kalau ingat hit pada masanya. Ping! hahaha

    BalasHapus
  14. Udah ga pake BB lagi mba. Sekarang malah pake merek baru. Aku ga lihat mereka sih. Lihat kebutuhan Ama dompet aja

    BalasHapus
  15. Meski kalah dari Apple dan Android, Blackberry mencoba bertahan ya...

    BalasHapus
  16. wa BB udah ngeluarin produk baru juga, penasaran deh bentuknya gimana

    BalasHapus
  17. Dulu bb merajai pasar..sempat makai 2x sebelum beralih android.
    Bb tu awet kuota

    BalasHapus
  18. Lumayan juga eksternal datanya bisa nyimpen banyak film hehe, secara hape nya kayaknya asyik buat nonton film ya

    BalasHapus
  19. Mendadak jd inget zaman BBMan, kok seru ya hehe.
    Wah kapasitasnya gede jg ya, luamyan busat simpan2 foto. Tapi skrng jarang liat org bawa BB mbak.Punyaku malah dah rusak :(

    BalasHapus
  20. Cek dulu sebelum membeli adalah bukti kecerdasan konsumen, tulisan di atas sangat membantu sekali bagi temen-temen yang mau membeli android.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D