Harga iPhone 6s 16GB Memang Terjangkau, Jangan Lupa untuk Menghemat Memorinya dengan Cara ini - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Rabu, 16 Mei 2018

Harga iPhone 6s 16GB Memang Terjangkau, Jangan Lupa untuk Menghemat Memorinya dengan Cara ini

harga iphone

Belakangan ini, kebanyakan dari ponsel pintar yang diciptakan memang dibekali dengan berbagai teknologi tercanggih dan terbaru, serta memiliki memori internal sendiri yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai data dan juga aplikasi. Ada beberapa jenis ponsel yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan memori eksternal lagi berupa microSD yang pastinya menguntungkan bagi pengguna, namun ada juga beberapa ponsel yang tidak memiliki slot untuk memasukkan memori eksternal tersebut, atau dengan kata lain hanya menggunakan memori internal saja. Untuk yang memiliki memori internal yang kecil pastinya sangat tersiksa dengan keadaan ini. Seperti halnya iPhone, harga iPhone 6s 16GB memang sangat murah dijual di situs jual beli online, namun terkadang Anda para penggunanya juga dipaksa untuk menghemat memori internalnya. Memang sedikit sulit untuk melakukan hal tersebut, namun Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan melakukan beberapa hal ini:


1. Cloud Storage
Tak bisa dipungkiri, yang memang membuat memori ponsel cepat penuh adalah karena foto dan juga video yang terlalu banyak pada gallery Anda. Hal ini dikarenakan ponsel ini memiliki kamera yang begitu berkualitas dan jernih, sehingga membuat para penggunanya merasa senang untuk memotret apa pun. Untuk menghemat memori ponsel, Anda bisa menggunakan Cloud Storage yang pasti dimiliki oleh semua iPhone. Selain itu, Anda juga tidak boleh lupa untuk menghapus foto-foto yang ada dalam folder ‘Recently Deleted’ karena foto yang sudah Anda hapus masih tersimpan disana dan memakan memori yang besar.
 Baca juga : Kelebihan dan kekurangan Blackberry Z3 yang harus diketahui sebelum membeli
2. Kurangi Aplikasi
Jika Anda menggunakan ponsel dengan kapasitas internalnya hanya 16GB, selalu ingat untuk tidak menginstal terlalu banyak aplikasi pada ponsel tersebut. Pilihlah jenis aplikasi yang memang Anda butuhkan dan perlukan untuk pekerjaan mau pun aktivitas sehari-hari. Kurangi untuk mengunduh berbagai aplikasi yang sangat jarang digunakan. Hal ini terbukti efektif dapat mengirit memori Anda. Harga iPhone 6s 16GB ini sangat terjangkau, Anda bisa dapatkan di situs jual beli online terpercaya dengan merogoh kocek sebesar 3 juta rupiah.

3. Bersihkan Data Aplikasi
Beberapa aplikasi memang memiliki data yang tidak terpakai atau cache yang harus Anda hapus setiap beberapa waktu sekali. Hal ini terutama terjadi pada aplikasi media sosial Anda atau aplikasi chatting. Meski sepele, namun hal ini dapat membuat memori semakin menipis. Lebih baik Anda membersihkannya dengan membuka setting, pilih menu general, kemudian pilih storage & iCloud usage, kemudian pilih aplikasi mana yang memiliki cache dan ingin dihapus.
 Baca juga : Inilah harga hp Samsung J7 Core, Hp Hits Multitaskting
4. Jangan Menginstal Game
Memori yang Anda miliki hanyalah 16 GB, dan hal tersebut sangat tidak baik untuk Anda gunakan untuk bermain game dengan perangkat tersebut. Lebih baik tidak mengunduh game apa pun pada ponsel, namun jika Anda sangat ingin bermain, pastikan untuk mengunduh sedikit saja, yang mana pasti Anda mainkan setiap harinya. Jangan selalu mengunduh game yang baru dirilis dan akhirnya memenuhi memori Anda saja.

5. Streaming
Jika Anda merasa bosan dan mengharapkan jika ponsel yang Anda beli dengan harga iPhone 6s 16GB yang terjangkau tersebut dapat menghibur, lebih baik Anda menggunakan beberapa aplikasi streaming yang tersedia. Misalnya untuk mendengar music atau pun menonton. Namun, hal tersebut tidak gratis, Anda tentu harus membeli dulu aplikasi tersebut. Tidak perlu khawatir, Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau dengan membelinya dari beberapa situs belanja online yang menyediakan layanan tersebut.

Untuk bisa awet dan tidak cepat rusak ketika memiliki hp, maka sebagai pemiliknya harus rajin merawatnya. Tips diatas bisa anda praktekkan ya..

17 komentar:

Sabda Awal's Blog mengatakan...

16 GB saya rasa itu kecil sekalian memang sih harganya jauh lebuh murah dari 64GB, syaa rasanya lebih akan memilih memory besar.

eh btw, saya ga pernah pakai iphone pengen beli tp suka sama desain 5s-nya, jadi skrng lg nunggu iphone SE 2 yg rumornya bilang juni akan direlease

Anis Khoir mengatakan...

Selamat menunggu semoga dapat iphone yg diinginkan

Anisa AE mengatakan...

Menurut saya yang paling bikin memory cepat penuh itu game ya. Biasanya besar ukurannya.

Innova Carolina mengatakan...

Setuju sih, saya sendiri menghemat memori di ipod dengan menggunakan cloud karena bisa irit banyak terutama foto-foto sizenya lumayan. Nice share btw

Tian lustiana mengatakan...

saya sebenernya penasarab sama iphone tapi pas mau beli suka ragu aja wkwkwkwwk

Annafi mengatakan...

Kalau ga instal game dan download video durasi panjang kayaknya aman-aman aja 16gbb, tapi kalo ga ada rasanya kurang ya hehe

unggulcenter mengatakan...

Memang skrg ini kapasitas internal suka kepenuhan krn game n jg bnyknya app. Jd hrs slalu cek.

unggulcenter mengatakan...

Iya terjangkau n salah satu the best varian menurutku. Tnggl pinter2 kelola storagenya.

Tira Soekardi mengatakan...

makasih sharingnya, kalau kapasitas besar itu memang lbh bgs ya bisa menyimpan banyak

Ika Maya Susanti mengatakan...

Iya sih, iPhone konon banyak dilirik anak muda karena prestige. Tapi kalau kapasitasnya kecil, waduh, hari gini buat anak muda ya susah ya kalau disuruh ngebatasin download aplikasi apalagi game.

Sara Neyrhiza mengatakan...

Bersihkan data aplikasi memang penting. Handphone apapun kalau banyak cachenya bisa menghambat kinerja. Apalagi yang suka main game ya..pasti gampang ngelack kalau kerja ram terlalu dipaksakan

Ki Demang mengatakan...

Persis kayak yang saya alami. Memori penuh karrna file foto dan video. Biasanua sih aku transfer ke laptop sebulan sekali.

Tika Samosir mengatakan...

Aku seh kurang suka dengan iphone. Tapi bolehlah informasinya siapatau ada sodara yang mengalami demikian.

VHAranie mengatakan...

ini aku banget aih, memori hp sering penuh karena foto atau video. belum lagi download games buat anak2 hahaha

April Hamsa mengatakan...

Gak pernah nginstall game utnungnya, cuma ya emang poto dan video nih suka menuh2in henpon. Btw murahnya harga iPhone 6s 16GB itu berapaan ya hehehe :D

hida mengatakan...

Jadi peer banget ya bersih2 memori yang ga kepake..apalagi kapaitas kecil jadi cepet banget penuhnya.

Utie adnu mengatakan...

Yang secondnya aja spekny masih bagus bikin kepingin punya mesti nabung dulu