Mau Gambar Foto dan Vektor berkualitas? Beli di Shutterstock Saja - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Jumat, 18 Mei 2018

Mau Gambar Foto dan Vektor berkualitas? Beli di Shutterstock Saja

shutterstock
Membuat tulisan yang bisa dibaca banyak orang di blog bukan perkara mudah. Selain harus bisa membuat judul menarik sehingga mencuri perhatian, gambar juga menjadi sisi penting pendukung sebuah tulisan. Gambar pun tidak sekedarnya tetapi harus memiliki kualitas yang baik. Tidak dipungkiri, gambar seolah menjadi kebutuhan wajib yang mendukung sebuah tulisan di blog khususnya atau lainnya untuk lebih menvisualisasikan pesan yang ingin disampaikan.


Untuk mendapatkan gambar yang bagus memang diperlukan keahlian khusus. Bukan itu saja, peralatan yang memadai dan tentu juga teknik tertentu yang tidak semua orang bisa melakukannya. Sehingga banyak yang mengambil jalan pintas mengambil gambar sembarangan di mesin pencarian. Padahal gambar merupakan suatu hak cipta. Jika seseorang asal mengambil gambar saja maka sama halnya dengan melakukan pencurian. Tentu saja perilaku tersebut bisa dikenai hukum pidana jika ada pihak yang melaporkan. 

Bagi saya yang membutuhkan gambar, foto bahkan vector untuk membuat infografis  sebagai pelengkap artikel di blog membeli gambar adalah cara yang paling efektif. Namun untuk membelinya pun tidak bisa di marketplace penyedia gambar sembarangan. Membeli gambar pun harus memilih marketplace  terpercaya, harga yang bersahabat dan tentunya gambar yang berkualitas. Dan saya pun menemukan di Agenshutterstock.com sebuah situs jasa download gambar murah yang terpercaya.

Ketika saya memilih membeli gambar di Shutterstock bukan tanpa alasan. Karena dengan berkembangnya kebutuhan akan gambar situs penyedia jasa pembelian gambar banyak bermunculan selayaknya jamur di musim hujan. Ada beberapa alasan yang menjadikan saya pada akhirnya tetap memilih agenshutterstock :

  • Bisa membeli gambar, foto dan vector di shutterstock tanpa kartu kredit. Kendala membeli gambar, foto dan vector di beberapa situs penyedia gambar berbayar adalah syarat membelinya dengan menggunakan kartu kredit. Yang jadi permasalahan tidak semua orang memiliki kartu kredit termasuk saya sendiri. Di Agenshutterstock pembeli bisa mentransfer pembayaran dengan menggunakan rekenisng bank. Sehingga dengan kemudahan tersebut semua orang bisa membeli gambar tanpa memiliki kartu kredit di Agenshutterstock.
  • Hemat biaya. Tidak dipungkri untuk mendapatkan foto, gambar atau vector yang diinginkan apalagi yang berasal dari luar negeri harganya sangat mahal. Namun di agenshutterstock pembeli bisa mendapatkan gambar yang tidak kalah kualitasnya dengan harga yang lebih murah. Dengan berbagai paket harga yang ditawarkan pembeli bisa menyesuaikan dengan anggaran yang dimilikinya. 

  • Proses Cepat. Bagi anda yang membutuhkan foto, gambar, atau vector tidak perlu lama untuk mendapatkannya. Setelah konfirmasi pembayaran, hanya dengan 20 menit sampai 24 jam pesanan akan diproses. Tentu memudahkan bagi yang membutuhkan gambar dengan segera karena prosesnya yang cepat.

  • File asli dan ukuran penuh. Ketika membeli gambar, foto atau vector di agenshutterstock anda tidak perlu kuatir dengan keaslian file. Karena file terjamin asli dan serta ukuran penuh. Bukan itu saja resolusi gambar, foto ataupun vektornya juga yang terbaik.
  • Tanpa watermark dan bisa di edit. Foto yang anda beli di Agenshutterstock tanpa ada watermark sehingga anda bisa bebas menggunakannnya. Selain itu foto gambar atau vector juga bisa di edit sesuai dengan keinginan anda sebagai pembeli.

  • Bebas Royalti dan Hak Cipta. Ketika anda membeli foto, gambar dan vector itu artinya apa yang anda beli sepenuhnya milik anda. Jadi anda sudah tidak perlu kuwatir tentang hak cipta ataupun memberikan royalty pada pihak ketiga atas foto, gambar, atau vector yang anda gunakan.


Dengan berbagai alasan diatas Shutterstock menjadi situs penyedia pembelian foto yang paling diminati. Bukan hanya mendapatkan gambar, foto serta vector yang berkualitas, pelayanan yang prima serta hak penggunaan sepenuhnya menjadi Shutterstock semakin dikenal luas diantara pengguna jasa situs pembelian gambar. Dan saya sendiri pun semakin yakin untuk menyerahkan urusan gambar blog pada Agenshutterstock.com. Jadi mau beli gambar, foto dan vector berkualitas? Di Shutterstock saja.

6 komentar:

Inda Chakim mengatakan...

Gambar2 di shutterstock emang kece2. Sukak. Alhamdulillahnya skrg udh ada agenshutterstock nya ya mbk. Jd membantu bgd nih klok pgn gambar2 di shutterstock.
Makasih sharenya yak

Anisa AE mengatakan...

Gambar yang gratisan ada hak ciptanya, kalau pun ada yang gak berhak cipta pasti resolusinya kecil. Mending beli di shutterstock.

Tian lustiana mengatakan...

wah masa ni bisa beli tanpa CC? asik dong yah, kendala saya selama ini adalah ga punya CC jadi pengen beli gambar gini ribet di CC nys

Adi Pradana mengatakan...

Salah satu jujugan saya nih buat cari gambar foto untuk ilustrasi di blog

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah, makasih nih referensinya. Aku tertariiik banget beli. Tapi kemaren2 bingung karena kudu pake kartu kreditnya. Bisa jug ya pake rekening bank kalo belinya ke sini. Noted!

Om Fred mengatakan...

menarik sekali infonya. Terima kasih telah berbagi tulisan. Saya tinggal di daerah dimana cuma ada bank BRI dan ternyata ada agen yang memberikan kemudahan untuk membeli produk seperti shutterstock.