Inilah 5 Pantai Romantis di Tuban - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Kamis, 19 April 2018

Inilah 5 Pantai Romantis di Tuban

pentai remen

Pantai menjadi pilihan yang menarik untuk berlibur dengan orang yang disayang. Deburan ombak pantai, angin yang sepoi-sepoi serta pemandangan yang aduhai membuat nyaman untuk bersantai di pantai. Sehingga tidak jarang pantai menjadi destinasi wisata utama dengan orang-orang yang disayanginya. Apalagi bagi seseorang jatuh cinta, pantai bisa menjadi tempat romantis untuk pasangan yang dimabuk asmara.

Bagi Tuban yang berada di sepanjang pantai utara jawa, wisata pantai seolah menjadi ciri khasnya. Dengan terdapat beberapa pantai yang dibuka secara resmi sebagai tempat wisata bisa menjadi pilihan pengunjung yang ingin menghabiskan liburan dengan suasana romantic ala pantai. Dan ketika membaca post trigger Mak Primastuti Satrianto di web Kumpulan Emak Blogger dalam rangka #KEBloggingCollab, saya akhirnya tertarik untuk menuliskan 5 pantai yang romantis di Tuban.

1. Pantai Kelapa. Pantai Kelapa berada di desa Panyuran Palang Tuban. Bisa dibilang dari pusat kota hanya beberapa kilometer saja. Untuk masuk ke lokasi wisata pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Di hari tertentu, pantai kelapa selain ramai oleh pengunjung yang berwisata juga digunakan untuk berkemah. Di sebut sebagai pantai kelapa karena di sekitar pantai banyak terdapat kelapa yang bisa digunakan untuk berteduh sekaligus bersantai. Di pantai kelapa ini banyak juga penjual makanan dan minuman dengan harga yang lumayan murah. Sehingga selain menikmati pantai dengan pasir putihnya serta berteduh di bawah pohon kelapa serta tempatnya yang cukup bersih membuat pengunjung betah untuk berlama-lama disana. Dan pantai kelapa cukup romantic untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang.
2. Pantai BOM. Pantai BOM terletak persis disamping alun-alun kota Tuban. Di pantai bom sudah dibangun berbagai fasilitas yang mendukung untuk pengunjung seperti toilet dan playground untuk anak-anak. Pohon pun ditata dengan rapi dan terdapat juga bianglala. Untuk masuk ke pantai Bom, pengunjung cukup membayar Rp. 2500,- perorang. Murah sekali bukan
3. Pantai Cemara. Pantai cemara terletak sebelah barat terminal baru Tuban. Tidak sulit untuk menemukan pantai cemara karena dari jalan raya pantura Tuban sudah terlihat jelas. Biasanya pengendara kendaraan yang lelah karena dalam perjalanan, bisa melepas penat sekaligus menikmati nuansa romantic sejenak di pantai cemara. Untuk tariff masuk area lokasi tidak dipungut biaya. Hanya bagi pengendara roda empat biasanya dikenakan biaya parkir kendaraan.
4. Pantai Remen. Pantai remen terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan terdapat laguna atau laut anakan. Untuk masuk ke area wisata, pengunjung harus masuk dahulu ke desa remen yang letaknya sedikit masuk dari jalan raya utama pantura. Tapi jangan kuatir ada tanda sebagai petunjuk arahnya. Untuk masuk area wisata, untuk pengendara sepeda motor di kenai tariff sebesar Rp. 3000,-. Sedangkan untuk roda empat disesuaikan dengan jumlah penumpangnya. Di pantai remen ini suasana yang romantic serta tempatnya yang indah banyak dimanfaatkan untuk foto preweding. Untuk penjual makanan dan minuman pun sudah banyak dan tertata rapi di sepanjang pantai remen. Sehingga pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati suasana pantai dengan orang yang disayang.
5. Pantai Sowan. Pantai sowan bisa dibilang pantai yang terletak paling jauh dari pusat Kota Tuban. Pantai sowan ini memadukan antara wisata pantai dengan wana wisata. Sehingga ketika masuk area wisata pengunjung akan disambut dengan hutan yang hijau. Di area pantai sowan ini juga dimanfaatkan untuk perkemahan dan outbound. Dan sama dengan pantai remen, lokasi pantai yang indah dan romantic juga dimanfaatkan untuk lokasi foto preweding. Bagi Anda yang datang hanya ingin menikmati nuansa pantai juga tidak ada salahnya datang ke pantai sowan. Untuk tariff masuk area lokasi, setiap pengunjung dikenakan biaya Rp. 7000,-.
Bagi anda yang berada di Tuban, atau sedang melewati Tuban, 5 pantai diatas bisa menjadi referensi bagi anda jika ingin mendapatkan nuansa romantic dengan orang yang anda cinta. Selamat memilih.

9 komentar:

  1. penasaran sama pantai BOM kenapa namanya jadi pantai BOM. Hihi. Kalau di provinsi saya pantainya kebanyakan di kabupaten Tanah Laut, mbak

    BalasHapus
  2. Jadi pen main ke Tuban dengan segala keromantisan pantai yang dimilikinya.

    BalasHapus
  3. Patut dikunjungi nih, hehe. Buat liburan bareng pasangan :D.

    BalasHapus
  4. Asyik ya mba tinggal di daerah pesisir. Mau maen ke pantai, deket. Aku pernah ke tuban sekali, pas nikahan anaknya pak lik (pak lik lamongan, dapat besan tuban)...tp nggak mampir kemana2, cuma ijab-qabul, trus balik...

    BalasHapus
  5. Akhir tahun 2017 lalu sempat ke Tuban, tapi hanya sebentar, mampir ke Klenteng dan Pantai Bom itu.
    Moga nanti bisa lebih lama main ke Tuban, terutama ke pantai-pantainya.

    BalasHapus
  6. Wah nggak ada foto2 pantainya ya, Mba. Pantai Bom kayaknya yang paling seru ya kalau untuk wisata keluarga, karena ada playground-nya. Mba maaf, tulisannya boleh dikasih spasi ya, biar lebih enak bacanya :)

    BalasHapus
  7. Pesisir utara Jawa, ada pantai pasir putihnya juga ya. Asiiiik ya. Kalo di Semarang, kampung halamanku, wisata pantainya gak begitu menarik Mbak. Tapi gak tau deh sekarang kayak apa

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D