Cara Mudah Hilangkan Mata Panda dengan Cepat - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Jumat, 27 April 2018

Cara Mudah Hilangkan Mata Panda dengan Cepat

menghilangkan mata panda
Hilangkan Mata Panda - Mata panda merupakan lingkaran gelap yang ada di bawah mata. Mata panda bisa muncul karena berbagai alasan dan penyebab yang paling umum dari timbulnya mata panda adalah karena kurang tidur atau sering begadang. Jika mata panda sudah terlihat, wajah akan tampak lesu, lelah, dan kusam. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja dan mata panda harus dihilangkan.

Banyak sekali cara hilangkan mata panda yang bisa dilakukan, mulai dari menggunakan kosmetik sampai menggunakan bahan alami. Beberapa cara hilangkan mata pandapasti akan mengeluarkan biaya meskipun dengan biaya yang sedikit. Jika ingin hilangkan mata panda dengan cara yang mudah dan tidak mengeluarkan biaya sama sekali, lakukan istirahat yang cukup dan olahraga dengan teratur.

Cara Mudah Hilangkan Mata Panda
Mengoptimalkan waktu istirahat adalah menjadi salah satu cara tanpa biaya yang efektif hilangkan mata panda. Penyebab umum timbulnya mata panda adalah mata yang lelah sehingga cara terbaik dan aman untuk dilakukan adalah memiliki waktu istirahat yang cukup. Padamkan lampu kamar saat tidur malam agar mendapatkan tidur yang berkualitas. Tidur dalam keadaan gelap akan bermanfaat untuk metabolisme dalam tubuh yang semakin lancar. Selain itu, kurangi berinteraksi dengan gadget atau smartphone agar mata juga ikut beristirahat.
Baca juga : saat cacar air hinggapi buah hati
Jam tidur normal yang disarankan oleh para ahli adalah minimal 6 atau 7 jam setiap hari untuk orang dewasa dan jam tidur yang baik adalah sebelum jam 11 malam. Jika kurang dari anjuran jam tidur tersebut dan kurang tidur berlangsung setiap hari, bukan menjadi hal yang mustahil jika mata panda akan muncul dan bandel tidak mau hilang. Menggunakan skincare atau berbagai perawatan alami tidak akan bisa membuat mata panda hilang saat tubuh terlalu lelah dan kurang tidur.

Selain memperbaiki waktu istirahat, cara mudah hilangkan mata panda yang lain adalah melakukan olahraga secara teratur dan mengatur pola makan dengan baik. Dengan kata lain, memperbaiki gaya hidup adalah hal utama untuk hilangkan mata panda. Konsumsi makanan sehat dan jangan terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji atau makanan instan. Perbanyak konsumsi buah dan sayur dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika pola makan dan makanan yang dikonsumsi sudah benar, lanjutkan dengan melakukan olahraga secara teratur. Saat olahraga, otot tubuh akan bekerja dan metabolisme dalam tubuh akan bekerja dengan baik. Jika begadang saat malam, lakukan olahraga pada sore hari. Olahraga sore hari sangat bemanfaat untuk bisa mengembalikan jam tidur agar kembali normal. Keringat yang keluar saat olahraga akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan kulit menjadi lebih sehat.
baca juga : cantik dengan bahan alami
Olahraga yang dilakukan bisa bermacam-macam. Jika melakukan olahraga di rumah, lakukan olahraga kecil dengan melakukan gerakan yang tidak membutuhkan banyak ruang, misalnya lari-lari kecil di tempat, sit up, push up, melompat, dan masih banyak lagi. Tapi jika memiliki waktu yang cukup luang di pagi hari, lari atau bersepeda mengelilingi komplek perumahan juga menjadi salah satu cara yang menyehatkan. Selain itu, olahraga lain seperti muay thai, berenang, yoga, senam, dan masih banyak yang lainnya juga mendatangkan manfaat yang baik untuk tubuh.

Segera menerapkan pola hidup sehat adalah cara mudah hilangkan mata panda dan menjadi cara terbaik yang harus dilakukan agar hidup lebih sehat dan jauh dari penyakit. Itulah sedikit ulasan tentang cara mudah hilangkan mata panda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

16 komentar:

Isnania mengatakan...

Noted.
Makasih mbak ^_^

Sulis mengatakan...

Mataku sering...gara2nya sering begadang..�� makasih tipsnya mba..

Desi Kusnendari mengatakan...

Saya punya mata panda. Coba yang mana dulu ya

Anisa AE mengatakan...

Saya nih mata panda gede banget, soalnya sering begadang, huhu.

Wali Sahal mengatakan...

Kalau dikejar deadline terus bagaimana, Mbak?😭

alif kiky mengatakan...

Tipsnya bermanfaat banget ini

ernawati lilys mengatakan...

Benar deh, mata panda bikin mata nggak nyaman dilihat,apalagi yang lama-lama di depan laptop dan ngejar deadline.Berasa banget pandanya makin hitam.

Septia Khoirunnisa mengatakan...

Wah sangat berguna nih tips menghilangkan mata pandanya. Cocok banget buatku yang kadang tidurnya gal beraturan bahkan kurang dari waktu tidur yang seharusnya enam sampai tujuh jam sehari. Makasih Mba sharingnya:)

fenni bungsu mengatakan...

Pola hidup sehat dengan makan yang teratur, waktu tidur juga terjaga, dan tak lupa untuk selalu berpikiran positif insyaAllah akan memberikan efek pada wajah dan jiwa

Justin Bianchi mengatakan...

makasih kak ulasannya. sangat bermanfaat bagi aku, karena malam hari begadang nulis dan sibuk dengan blog.

unggulcenter mengatakan...

Intinya jangan suka begadang ya mba biar ga mata panda hehe. Wah saya harus tidur nihh sdh ampir jam 1 malam!

Elva Susanti mengatakan...

Hiks mata saya kira2 udah seperti mata panda belum ya, soalnya saya kalau tidurnya malam terus.

Cerita Bang Doel mengatakan...

Begitu caranya ya.. kalo menghilangkan badan kaya panda gimana ya mba.. badanku udh kaya panda

April Hamsa mengatakan...

Wah penting banget nih tipsnya. Terutama pas aku lagi begadang, esoknya pasti deh mata dah kayak mata panda, ngantuk haha. emang sih kudu banyakin istirahat yang paling pas ya mbak TFS

Anindita Ayu mengatakan...

Mata panda memang mengganggu, apalagi kalau harus begadang berhari-hari. Di bawah mata udah macem zombi huhu. Boleh dicontek nih cara menghilangkan mata panda.

Misu Pinku mengatakan...

Thanks for sharing kak. Bisa dicobain nanti nih.