Prive Uri-Cran Solusi Alami Mencegah dan Mengobati Anyang-anyangan - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Senin, 05 Maret 2018

Prive Uri-Cran Solusi Alami Mencegah dan Mengobati Anyang-anyangan

Prive Uri-Cran Solusi Alami Mencegah dan Mengobati Anyang-anyangan Jika seseorang diminta mendefinisikan tentang kekayaan tentu jawabannya tidak akan sama. Ada yang mengukur kekayaan ketika memiliki harta yang banyak. Ada yang bilang definisi kekayaan adalah bisa pelesiran ke banyak tempat. Atau yang menilai kekayaan dengan hadirnya buah hati. Bagi saya sendiri Health is The Great Wealth. Kesehatan menjadi kekayaan terbesar. Karena dengan kesehatan bisa menikmati hidup itu sendiri. Sehingga apa yang ingin dilakukan tanpa ada gangguan, termasuk karena anyang-anyangan.


anyang anyangan

Bicara anyang-anyangan sudah tidak asing lagi bagi saya. Bukannya seorang dokter yang sering menangani pasien tetapi saya merupakan korban dari anyang-anyangan. Sebagai korban tentu tahu persis   bagaimana rasanya berulang kali ke kamar mandi karena anyang-anyangan. Dan dulu untuk penanganannya pun kurang optimal karena keterbatasan pengetahuan. Padahal anyang-anyangan yang sepertinya sepele namun sesungguhnya memiliki resiko yang tinggi bagi kesehatan terutama bagi kaum wanita.

Pengalaman sakit anyang-anyangan
Ketika usia anak-anak, saya sering mengalami anyang-anyangan. Bisa dikatakan seolah-olah anyangan-anyangan jadi penyakit menahun yang bisa datang kapan saja, terlebih ketika malam. Akibatnya bukan saya saja yang merasakan penderitan anyang-anyangan. Secara tidak langsung emak juga direpotkan untuk bolak-balik mengantar ke kamar mandi. Bagaimana tidak jarak rumah  di desa yang terpisah dengan kamar mandi yang membuat saya tidak berani sendiri. Belum lagi banyak pohon dan binatang malam yang sesekali mengeluarkan suara dan menjatuhkan benda, semakin menambah horor suasana. Jadi bisa dibilang penyakit anyang-anyangan yang saya alami menjadi momok tersendiri. Dan menjadi semacam kenangan yang tidak ingin orang lain mengalami hal yang sama dengan saya.

Dahulu bapak akan segera memberikan obat kapsul anyang-anyangan karena paham resikonya. Namun kapsul yang cukup besar malah menjadi siksaan tambahan. Sejak kecil hingga sekarang saya tidak bisa menelan obat bentuk kapsul bahkan pil KB yang ukurannya cukup kecil. Cara untuk meminum kapsul atau pil itu jalan satu-satunya dengan menghaluskannya. Masalah lain timbul karena bau obat dan pahit dari pil  sungguh menyiksa saya hingga berjam-jam setelahnya. Akhirnya ketika anyang-anyangan maka saya akan memilih diam sambil menahan hasrat buang air kecil yang begitu menyiksa. Ah, ternyata anyang-anyangan yang kelihatannya sepele sangat menyiksa bukan.

Pengalaman masa kecil yang bergelut dengan anyang-anyangan rupanya lebih mengenaskan yang dialami mbak pertama saya. Ceritanya ketika hari raya kita rekresi ke pantai bersama. Sebenarnya sebelum berangkat mbak sudah merasakan sakit buang air kecil. Berhubung kesempatan berkumpul dengan keluarga besar bisa dikatakan langka, akhirnya memaksa untuk ikut.  Dan benar saja diperjalanan mbak  mengalami anyang-anganan parah. Intensitas untuk pipis semakin sering. Jadi setiap sepuluh menit sekali mobil harus  berhenti dan cari kamar mandi. Apalag pas hari raya menjadi puncak keramaian jalan raya tak bisa berhenti dengan mudah. Sepanjang perjalanan mbak harus mengaduh karena menahan anyang-anyangan. Karena keadaan yang tak memungkinkan dan  mbak semakin pucat maka  ke klinik kesehatan terdekat yang kami lalui untuk pertolongan pertama .

 Mitos anyang-anyangan yang berkembang di masyarakat

Bagi kami yang hidup di desa, banyak mitos yang masih turun temurun dipercaya. Tidak terkecuali anyang-anyangan. Jadi ada beberapa mitos yang sampai sekarang bahkan masih dipercaya tentang anyang-anyangan.

  1. Sakit anyang-anyangan disebabkan karena  buang air kecil  sembarang. Secara ilmiah tidak ada keterkaitan antara anyang-anyangan dengan tempat buang air kecil. Namun yang digaris bawahi mitos ini merupakan isyarat untuk menjaga kebersihan dan sesuai adab dalam buang air kecil. Namun karena diucapkan oleh orang tua sebagai upaya menakuti-nakuti anak, maka hingga kini mitos ini masih dipercaya  
  2. Anyangan terjadi karena minum terlalu panas. Mitos unik yang beredar lagi diantara kami dan biasa diamini oleh orang tua adalah anyang-anyangan karena minum terlalu panas. Sebenarnya itu adalah sebuah pencegahan dari orang tua agar anak tidak minum terlalu panas dan mendekati air panas karena bisa berbahaya.
  3. Menyembuhkan anyang-anyangan dengan melilitkan karet gelang di jempol kaki. Hingga kini masih banyak yang percaya cara untuk menyembuhkan anyang-anyangan adalah dengan melilitkan karet jempol kaki. Saya sendiri juga pernah melakukan cara ini. Namun bukannya anyang-anyangan sembuh tetapi malah jempol jari kaki menjadi biru karena aliran darah yang menuju jempol terhambat. Secara teori pun belum diketahui tentang fakta kebenarannya. Kemungkinan sembuh bisa juga karena berkaitan dengan syaraf kaki yang biasanya menjadi titik penting dalam pijat refleksi. Namun berkaitan dengan pijat refleksi tentu harus dilakukan oleh ahlinya tidak seperti saja yang hanya coba-coba.
  4. Menyembuhkan anyang-anyangan dengan membuat tali pusat menjadi hangat. Sebenarnya membuat tali pusat menjadi hangat bukanlah mengobati anyang-anyangan tetapi hanya mengurangi rasa nyeri pada kandung kemih. Sehingga ada kemungkinan jika suatu saat anyang-anyangan tidak diobati secara tepat akan datang lagi dan bukannya menakuti-nakuti ada efek samping yang lebih jauh lagi.
Sebenarnya apa sih anyang-anyangan?
Secara sederhana anyangan-anyangan merupakan kondisi dimana seseorang sering buang air kecil namun dengan volume urine yang sedikit dan biasanya disertai nyeri dan terasa panas ketika keluar air kencing. Pada saat anyang-anyangan badan akan lemas dan kurang sehat. Anyang-anyangan ini biasa dialami oleh siapa saja tidak peduli usia dan jenis kelaminnya. Namun wanita lebih beresiko 50 persen terkena anyang-anyangan. Bahkan bisa berulang kami terkena anyanga-anyangan dan hingga bertahun-tahun. Biasanya anyang-anyangan menjadi salah satu penyebab sakit buang air kecil secara lancar.
gejala anyang-anyangan

Resiko terburuk dari anyang-anyangan.
Meskipun kedengarannya sepele namun sebenarnya anyang-anyangan perlu mendapat perhatian. Terlebih jika mengalami anyang-anyangan secara berulang. Jika tidak ditangani dengan tepat anyang-anyangan ternyata bisa beresiko penyakit serius seperti Infeksi Saluran Kemih (ISK). Lebih parahnya lagi mengalami gagal ginjal. Kalau sudah gagal ginjal tentu bukan hanya soal kesehatan yang mendapat perhatian tapi biaya dan waktu selama pengobatan.

Gejala Anyang-anyangan.
Untuk lebih mengetahui anyang-anyangan, maka ketika seseorang mengalami anyang-anyangan maka akan mengalami gejala sebagai berikut :

  1. Buang air lebih sering. Yang jadi petanda utama anyang-anyangan adalah lebih seringnya keinginan untuk buang air kecil namun dengan volume urine yang sedikit.
  2. Merasa nyeri pada panggul pada wanita dan pria merasa nyeri pada anus
  3. Urine berbau menyengat dan ketika pada kondisi yang mengkawatirkan mengandung darah
  4. Badan jadi terasa lelah dan kurang sehat

Penyebab anyang-anyangan.
Selayaknya penyakit lainnya tentu anyang-anyangan tidak bim salabim abrakadabra dan muncul tiba- tiba. Kemunculan anyang-anyangan biasanya karena ada faktor pemicu yang menjadikan penyebab anyang-anyangan.

  1. Pola membersihkan organ intim yang salah. Membersihkan organ intim setelah buang air ternyata bukan hanya soal bersihnya saja. Cara yang tepat juga penting agar tidak terjadi penyakit lainnya misalnya anyang-anyangan. Jadi cara membersihkan yang baik yaitu dari depat kebelakang bukan sebaliknya. Karena di di saluan pembuangan anus terdapat bakteri E. Colli dan dikawatirkan jika membilas dari belakang ke depan bakteri itu akan ikut masuk ke saluran kencing. Disaluran kencing kemudian bakteri berkembang dan kemudian menjadi kan infeksi dan salah saat gejalanya yaitu anyang-anyangan.
  2. Anatomi tubuh wanita. Resiko wanita lebih besar terkena anyang-anyangan salah satunya karena anatomi tubuh wanita. Jarak saluran kencing dengan saluran pembuangan yang dekat memungkinkan lebih rawan bakteri dari saluran pembuangan masuk ke saluran kemih dan menyebabkan anyang-anyangan.
  3. Pakaian dalam yang kotor. Pakaian dalam yang kotor menjadi sarang yang baik bakteri untuk berkembang dan kemudian menginfeksi saluran kemih sehingga terjadi anyang-anyangan.
  4. Sering menahan buang air kecil. Air kecil merupakan zat limbah yang harus dibuang jika tidak dibuang malah akan menimbulkan penyakit. Dan dengan tidak menahan buang air kecil maka bakteri penyebab anyang-anyangan ikut terbuang.
cara cegah anyang-anyangan

Cara cegah anyang-anyangan
Sebenarnya anyang-anyangan bisa dicegah sebelum terjadi. Ada beberapa cara cegah anyang-anyangan yang bisa dilakukan

  1. Tepat ketika membersihkan daerah intim saat sedang buang air
  2. Sering mengganti celana dalam yang dipakai. Pakaian dalam yang bersih tentu lebih nyaman dan terbebas dari kuman
  3. Mengkonsumsi air putih lebih banyak. Air putih berfungsi untuk memperlancar pengeluaran pada saluran kemih.
  4. Mengkonsumsi Prive Uri-Cran sebagai pencegahan dan pengobatan jika terjadi anyang-anyangan.

Mengapa memilih Prive Uri-Cran untuk pencegahan dan pengobatan.

mengatasi susah buang air kecil

Dalam memilih obat apapun saya biasanya lebih yakin pada yang herbal. Terlebih jika obat tersebut memiliki rasa yang lezat. Dan ketika anyang-anyangan yang merupakan gejala awal Infeksi Saluran Kemih (ISK) saya rasakan, di ke apotik saya ditawari prive uricran. Prive Uri-cran ini merupakan ekstrak buah Cranberry yang tumbuh di Amerika dan dipercaya mampu mencegah serta mengobati anyang-anyangan. Cranberry ini mengandung Proantocyanidin (PAC) yang mencegah penempelen bakteri E. Coli di dinding saluran kemih. Kemudian bersama air kencing bakteri E. Colli akan dibuang.

Tidak hanya bermanfaat penyembuhan dan pencegahan anyang-anyangan, Cranberry yang ada dalam Prive Uri-Cran dapat mengatasi susah buang air kecil. Selain itu juga dapat menjaga kesehatan tubuh karena vitamin C, serat makanan, dan lainnya yang terkandung dalam Cranberry bermanfaat juga mencegah penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker. Selain itu karena Prive Uri-cran ini obat herbal sehingga bisa di konsumsi ibu hamil bahkan anak-anak. Jadi bisa jadi obat persedian di rumah karena bisa diminum siapa saja. Praktiskan?

Untuk bentuknya sendiri Prive Uri-Cran ada dua macam yaitu Prive Uri-Cran kapsul dan Prive Uri-Cran plus yang berbentuk serbuh. Bagi saya lebih memilih serbuk. Selain saya tak perlu menelan kapsul juga praktis membuatnya. Tinggal dicampur dengan air bersih, siap deh diminum. Serasa bukan minum obat yang berkasiat tapi lebih menikmati jus cranberry yang nikmat. Warna yang cantik juga mengundang selera. Meskipun begitu tapi tetap ya baca aturan pakainya.

prive uricran

Sekarang Prive Uri-Cran selayaknya obat herbal sejuta umat. Selain harganya yang terjangkau juga mudah didapatkan dimana saja. Prive Uri-Cran bisa dibeli di apotik, toko obat, e-commerce dan bahkan di mall. Jadi ketika ingin mencegah atau mengobati anyang-anyangan dengan Cranberry tak perlu lagi menanam sendiri dan menunggunya sampai berbuah. Tinggal datang ke tempat dimana Prive Uri-Cran tersedia, anyang-anyangan pun bisa hilang seketika. Patutlah dikatakan jika Prive Uri-Cran menjadi solusi alami untuk mencegah anyang-anyangan tidak datang lagi.

34 komentar:

Blok 51 mengatakan...

Memang sangat menyiksa penyakit ini. Saya bisa mengucapkannya karena saya sendiri pernah mengalaminya. Bukan karena modar mandir ke kamar mandinya, tapi lebih pada psikologis. Ketika kitas didera dengan hal sama berkali dan tak kita inginkan tentu sangat tidak enak rasanya. Dan saya biasa menyebutnya sumpek, dan sumpek itu tidak enak.
Terima kasih bu penjabarannya.

jasmito ito mengatakan...

Saya dulu sering anyang anyangan bu. Karena sering nahan pipis. Apalagi ujan ujanan kebelet pipis ditahan terus, malamnya anyang anyangan.

Paramudika H mengatakan...

Makasih mba anis, artikelnya sangat bermanfaat

Siti Faridah mengatakan...

Anyang-anyangan itu kalau disepelekan memang bisa membahayakan banget ya mbak. Terimakasih sharingnya.

Anis Khoir mengatakan...

Apalagi saat bepergian sangat menyiksa

Anis Khoir mengatakan...

Salah satu penyebab anyang2an karena nahan pipis

Anis Khoir mengatakan...

Sama2 mbak

Anisa AE mengatakan...

Anyang-aynyangan gak enak banget, sakit juga huhu.

agusheri Widodo mengatakan...

Terima kasih ilmunya sangat bermanfaat

Elchi mengatakan...

bagus artikelnya, moga menang mbak

Novarina DW mengatakan...

Sebelum tahu prive uri-cran, aku pernah juga melilitkan karet gelang ke jempol kaki, untuk mengatasi anyang-anyangan lho. Hadewww :-\

Anis Khoir mengatakan...

Iya mbak, anyang-anyangan juga harus jadi perhatian

Anis Khoir mengatakan...

Nyeri waktu BAK ya mbak

Aizeindra Yoga mengatakan...

anyang anyang itu gak enak, biasanya aku anyang anyang karena jajan minuman sembarangan, atau air yang masaknya kurang matang, kadang pun air isi ulang bisa juga menyebabkan anyang anyang

solusi cerdas nih prive uri-cran

Dian Restu Agustina mengatakan...

Saya tahunan kena anyang-anyangan ini Mbak..dan rasanya..hadeh tersiksa. Untunglah ada Prive Uri-cran..anyang-anyangan jadi kenangan:)

Djacka Artub mengatakan...

Kalau dulu, saya juga melilitkan benda ke jempol kaki saya ketika anyang-anyangan. Tetapi bukan karet gelang, melainkan merang yang saya lilitkan ke jempol kaki. Soalnya mengikuti kata orang tua zaman dulu. Hehe

Arif SW mengatakan...

kalau anyang anyangan teringat masa kecil dulu. Suka nangis sendiri.Tapi sekarang alhamdulillah dak pernah. Cukup dulu aja...soalnya sekarang takut nangis.hiks hiks hiks:)

Nova Violita mengatakan...

Banyak minum, jaga kebersihan dan jangan suka nahan pipis...

Insha Allah... bebas anyang2an..

charles dm mengatakan...

Apakah ada efek samping dari produk ini?

cendekia channel1 mengatakan...

minuman segar rassa buah plus berfungsi sebagai obat anyang2an.. wah inovatif yaa kak

Ida Tahmidah mengatakan...

Ah sekarang tambah praktis aja, ga usah ribet eh obatnya enak lagi...:)

Adi Pradana mengatakan...

Tersiksa rasanya kalau anyang2an, bolakbalik ke kamar kecil mulu. Utk ada produk ini ya

Sadewi mengatakan...

Terima kasih sharing nya sangat bermanfaat aku juga kadang suka anyang-anyangan

Nur Dalilah Putri mengatakan...

Kalau org kebanyakan anyang2an siklus BAK yg sering tp sedikit
Kalau saya pernah mengalami anyang2an siklus BAK sering tanpa bisa ditahan langsung keluar dengan sendirinya dan itu sangat banyak, lebih dr biasanya.
Btw thx tipsnya mba
Bermanfaat sekali

Annafi mengatakan...

Saya sering anyang2an kalo di tenpat dingin >_< penasaran pingin coba n bawa uri-cran kalo jalan jauh hehe

Abby Onety mengatakan...

Banyak ya orang yg serinh kena ayang ayangan ini. Untung ada prive uri cran

Nurul Mutiara RA mengatakan...

saya bolak-balik kamar mandi biasanya kalau musim hujan dan banyaak minum mbak. hehe
Apakah itu juga anyang-anyangen? :D

gita siwi mengatakan...

Kadang kalau toilet jauh aku suka malas hahaha tapi tahu akibatnya. Nggak deh. Btw alhamdulillah ya suplemen ini untuk anyang-anyangan

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

uricran emang solusi bangetlah buat anyang2an

Nunu Halimi mengatakan...

enak ya mba zaman sekarang ada solusi buat anyang-anyangan, biasanya di diemin "nikmatin" aja sampe ilang sendiri dan itu perlu waktu lama jadi kudu extra sabar

sinta khairunnisa mengatakan...

sama banget deh, aku juga cukup sering kena anyang-anyangan ini

April Hamsa mengatakan...

Kalau uricran ada yang bentuk sebuk ya mbak, praktis tinggal seduh air aduk dan langsung minum :D

Anisa AE mengatakan...

Terlihat sepele tapi bahaya juga anyang-anyang ini. Harus berhati-hati.

Dewi Nadzifah mengatakan...

ngeri, gara-gara anyang-anyangan bisa jadi infeksi saleran kemih. kita memang harus berhati-hati akan anyang-anyangan ini, terlebih jangan nunda buang air kecil lama-lama