Pembiayaan Pendidikan Tanpa Agunan di Tunaiku - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Sabtu, 31 Maret 2018

Pembiayaan Pendidikan Tanpa Agunan di Tunaiku


tunaiku
Sebagai orang tua ingin selalu memberikan yang terbaik kepada anaknya. Baik dalam kebutuhan primernya juga dalam hal pendidikan. Pendidikan yang berkualitas mempu menjadikan pribadi yang sukse. Namun di sisi lain biaya pendidikan pun semakin kian mahal. Untuk itulah penting sekali menyiapkan dana pendidikan anak sejak dini.


Menyiapkan dana pendidikan bagi suatu keluarga dengan lainnya tentu berbeda. Bagi yang hidup di desa menyiapkan dana pendidikan dilakukan dengan menanam jati atau bisa dengan beternak sapi misalnya. Sedangkan masyarakat perkotaan lebih pada mewujudkan pada bentuk tabungan dan investasi.

Untuk menyiapkan dana pendidikan tentu bukan begitu saja. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyiapkan dana pendidikan anak sejak dini.
  1.       Membuat perencanaan dana pendidikan. perencanaan keuangan keluarga termasuk dalam dana pendidikan anak penting sekali. Dengan perencanaan akan diketahui lebih jelas berapa dana yang dibutuhkan, tabungan yang diperlukan hingga cara memenuhinya.
  2.       Segera memulai. Banyak yang berpikiran dana pendidikan besok saja disiapkan ketika anak telah sekolah. Padahal logika semakin cepat dana pendidikan disiapkan maka semakin banyak dana yang diperoleh. Dengan dana yang lebih banyak tentu lebih mudah mendapatkan pendidikan yang berkualitas.
  3.        Memperhatikan inflasi. Nilai suatu barang akan selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya karena inflasi, begitu pula dengan dana pendidikan. Saya ingat benar waktu saya SD dulu hanya membayar SPP Rp. 1000,-. Dan sekarang telah mengalami kenaikan berpuluh lipat. Hal itu sebagai gambaran untuk menyiapkan dana pendidikan anak kedepannya. Esok ketika anak kita membutuhkan dana pendidikan di tingkat sekolah tertentu bisa dengan cara berapa biaya yang dibutuhkan setelah dihitungkan pula nilai inflasinya.
  4.      Menabung atau investasi. Menabung menjadi cara paling mudah untuk merencanakan dana pendidikan anak. Untuk tabungannya sendiri sebaiknya menggunakan tabungan khusus untuk dana pendidikan sehingga tidak tercampur dengan uang kebutuhan sehari-hari. Namun nilai tabungan cenderung tetap. Maka untuk mempercepat nilai tabungan bisa dengan investasi ditempat yang terpercaya.

Namun ketika telah terlanjur tidak  menyiapkan dana pendidikan sementara harus membiayai anak untuk keperluan sekolahnya bagaimana?. Bagi anda orang tua yang merasa demikian jangan bingung lagi. Di beberapa bank sekarang menyediakan pinjaman yang diperuntukkan khusus untuk pinjaman dana pendidikan.

Dana pendidikan bisa dipeoleh juga melalui pengajuan secara online. Salah satu yang menyediakan pinjaman online tanpa agunan adalah Tunaiku dari Amar Bank. Jadi nasabah ketika meminjam tidak perlu lagi antri di bank dan bingung dengan agunan. Tinggal daftar secara online dan apalagi disetujui akan ada perwakilan dari Tunaiku yang datang ke rumah untuk tanda tangan perjanjian. Setelah semua persyaratan dipenuhi maka uang pinjaman akan didapatkan.


Sering kali dalam pengajuan proses pinjaman di bank, nasabah yang pernah mengalami masalah dalam pembayaran sulit mengajukan pinjaman kembali. Biasanya pihak bank memberikan alasan adanya masalah pembayaran dari pinjaman sebelumnya. Maka ketika nasabah mengajukan pinjaman di Tunaiku kejadian tersebut tidak akan terjadi. Di Tunaiku pinjaman tanpa agunan tanpa BI checking sehingga nasabah bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku.

Di Tunaiku juga ada program Pinjam Lagi Tunaiku. Jadi bagi nasabah yang telah menyelesaikan pinjaman bisa mengajukan pinjaman kembali dengan syarat yang lebih mudah. Pinjam Lagi Tunaiku juga memberikan layanan yang lebih personal, limit pinjaman yang lebih tinggi serta formulir serta proses persetujuan yang lebih singkat.

Dari tulisan diatas selayaknya dana pendidikan bagi anak dipersiapkan sejak dini. Namun ketika terlambat untuk menyiapkan, bukan alasan untuk mendapatkan pendidikan terbaik karena terkendana dana. Melalui Tunaiku yang menyediakan dana pinjaman pendidikan dengan mudah, tanpa agunan dan proses cepat selayaknya anak dapat meraih cita-citanya dengan dana pendidikan yang tersedia.

14 komentar:

  1. wahhhh jadi gak berat buat uang sekolah ya

    BalasHapus
  2. Biaya pendidikan bagi kami adalah nomor 1 di atas hal lainnya yang primer.
    Biayanya juga bikin deg-degan ya, anak saya aja masih SD kelas 1 lumayan biayanya.

    Semoga Allah mudahkan untuk bisa menyekolahkan mereka di tempat yang terbaik dan amanah :)

    BalasHapus
  3. Kereenn banget nih informatif mbaa👍👍

    BalasHapus
  4. Mempersiapkan dana pendidikan memang sangat penting agar di masa mendatang tidak membuat kebingungan.

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya mbak :)

    BalasHapus
  6. Ini jadi prioritasku mba..nabung buat pendidikan,mana sekolah sekarang mihil2 ya...

    BalasHapus
  7. Amar Bank, itu kok baru dengar ya.. udah pernah coba pakai fasilitas ini Mak? Sistemnya gimana?

    BalasHapus
  8. Bener nih , dana pendidikan semakin tahun semakin naik 😭

    BalasHapus
  9. Ada aplikasi untuk android kah mba? Atau buka di webnya?

    BalasHapus
  10. Biasanya yg mudah bunganya tinggi

    BalasHapus
  11. Kelebihan penulis non fiksi tuh kayak gini ini ya. Kudu menimba ilmu sedalam-dalamnya ini aku.

    BalasHapus
  12. Sangat bermanfaat, terlebih mempersiapkan pembiayaan pendidikan ya, Teh. Setuju sekalipun terlambat mempersiapkan buat berarti nggak layak dapet pendidikan terbaik, dengan tunaiku sepertinya membantu dan bisa jadi solusi..

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D