Bikin Langsing Cantik! Ini Rahasia Buah Alpukat Turunkan Berat Badanmu - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Minggu, 04 Maret 2018

Bikin Langsing Cantik! Ini Rahasia Buah Alpukat Turunkan Berat Badanmu

manfaat buah alpukat
Bikin Langsing Cantik! Ini Rahasia Buah Alpukat Turunkan Berat Badanmu. Bukan rahasia lagi jika buah selalu menjadi makanan primadona para penggila diet, selain banyak mengandung berbagai vitamin buah cukup ampuh dalam mengurangi kolesterol di dalam tubuh. Kita tahu banyak sekali jenis buah yang bisa diandalkan sebagai senjata penurun berat badan seperti lemon, pisang, pepaya, alpukat, pir, apel, kiwi dan masih banyak lagi. Namun, meskipun demikian ada pula buah-buahan yang tidak dianjurkan untuk diet biasanya buah tersebut tergolong mengandung kadar gula yang cukup tinggi salah satunya buah nangka, durian dan sebagainya.


Berbicara soal buah untuk kebutuhan diet, bisa jadi alpukat salah satu buah yang sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan serta mempercantik kulit. Yah, buah dengan citarasa pulen ini sering kali diolah menjadi jus segar yang mengenyangkan tak heran banyak para wanita gemar mengonsumsi alpukat sebagai menu diet harian. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki tubuh langsing dan cantik tak ada salahnya untuk mencoba buah alpukat. Yuk cari tahu cara diet sehat dan gampang berikut ini.

Bikin tubuh langsing tanpa efek samping
Selain bermanfaat dalam menurunkan berat badan alpukat juga tergolong buah yang cukup ramah ketika dikonsumsi tidak menimbulkan efek samping terutama untuk kesehatan. Tak hanya menurunkan berat badan alpukat juga dapat mencegah berbagai penyakit salah satunya serangan jantung, hal ini disebabkan alpukat mengandung lemak nabati yang berfungsi untuk meminimalisir kolesterol jahat di dalam tubuh, selain itu alpukat juga mengandung senyawa fitonutrien yang ampuh melunturkan lemak sehingga kamu bisa langsing dan sehat. Jadi alpukat bisa digolongkan sebagai snack diet sehat untuk kamu loh. 

Memiliki lemak sehat
Alpukat termasuk buah yang aman dikonsumsi ketika diet. Meskipun dikenal sebagai buah yang tinggi lemak, namun lemak tersebut baik untuk kesehatan tubuh. Menurut penelitian lemak yang terkandung dalam alpukat sangat penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh ketika diet.

Kaya serat
Alpukat juga mengandung banyak serat yang dapat menjaga saluran pencernaan sehingga kamu bisa terhindar dari masalah BAB, dengan demikian berat badan pun akan mudah turun. Kamu bisa mengolahnya menjadi jus segar atau mencampurkan bahan lainnya, tapi ingat jangan sampai menghilangkan kandungan sehat di dalamnya yah.

Menekan rasa lapar
Alpukat memiliki tekstur yang pulen layaknya ubi-ubian alpukat mengandung serat cukup tinggi. Maka tak heran jika buah ini dapat mengenyangkanmu sehingga dapat menekan rasa lapar meskipun hanya sedikit yang kamu konsumsi, kandungan serat dalam alpukat sendiri sangat baik dalam membantu sistem pencernaan.

Melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh
Manfaat selanjutnya adalah melancarkan sistem metabolisme pada tubuh kita. Alpukat kaya akan ragam nutrisi seperti vitamin D, vitamin K, vitamin C, vitamin E dan masih banyak lagi. Nah, kandungan vitamin yang terdapat pada buah alpukat ini diyakini dapat membantu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh.

Mengandung antioksidan
Ketika tubuh memetabolisme makanan atau terpapar polusi maka tubuh akan menghasilkan produksi sampingan yang dikenal radikal bebas. Radikal bebas sendiri dapat merusak sel salah satunya sel-sel kulit. Nah, zat antioksidan yang terdapat pada buah alpukat seperti karoteboid, vitamin C, dan vitamin E bermanfaat membantu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas. Itu sebabnya alpukat senantiasa digunakan sebagai buah kecantikan yang baik.

Mau punya tubuh langsing? Jangan lupa tambahkan asupan gizi mu dengan mengonsumsi buah alpukat ya ladies. Jangan lupa juga merutinkan diri untuk berolahraga agar pembakaran lemak lebih maksimal. Karena bagaimana pun olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran.

2 komentar:

  1. Aku suka banget makan alpukat, mau di jus ataupun dimakan langsung hehehe.

    BalasHapus
  2. Banyak banget yah manfaat buah satu ini hehe. Enak lagi rasanya, aku suka.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D