Menyambung Silaturahim Dengan Reuni - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Selasa, 06 Februari 2018

Menyambung Silaturahim Dengan Reuni

manfaat-reuni
Sejak munculnya media social seakan memunculkan wabah bernama demam reuni. Apalagi setelah Whatsaps menjadi aplikasi wajib di setiap smartphone semakin mempermudah untuk merencanakan reuni. Bisa dilihat di WA aka nada beberapa grup dari mulai grup teman SD, SMP,SMA, kuliah, kerja dan lainnya. Tentunya setiap lebaran datang merencanakan untuk mengadakan reuni baik kecil-kecilan maupun reuni akbar.

Bagi yang sering datang ke acara reuni tentu mempunyai alasan tersendiri. Menyempatkan berkumpul di sela kesibukan tentu bukan hal yang mudah. Terlebih yang berdomisi di luar kota dan telah berkeluarga untuk bisa datang reuni harus merencanakan jauh hari. Meskipun begitu kebahagian bertemu kawan lama dan mengenang masa lalu bersama bisa menebus semua.
Saya pribadi juga beberapa kali ikut reuni dengan teman sekolah. Biasanya agar banyak yang hadir, reuni diadakan ketika lebaran. Selain itu moment lebaran juga tepat untuk saling menyambung silaturrahim serta saling maaf memaafkan. Bagi saya setidaknya ada beberapa manfaat ketika hadir dalam sebuah reuni :
1. Menyambung tali silaturrahim. Bagi saya yang tinggal di luar kota tentu sangat langka bisa berjumpa dengan teman. Apalagi bisa berkumpul dan saling bersanda gurau plus makan bersama. Dan melalui reuni inilah bisa menyambung tali silaturrahim dengan teman lainnya. Melalui reuni ini juga bisa memperluas jaringan pertemanan. Dengan semakin banyak pertemanan akan mempermudah membuka pintu rejeki atau memperluas jaringan bisnis
2. Mengenang masa indah di sekolah. Masa indah di sekolah merupakan sesuatu yang membahagiakan bagi seseorang. Masa indah tersebut tentu tak ingin hilang begitu. Sehingga dengan mengikuti reuni bisa kembali memuncukan kebahagiakan itu. Kebahagiaan dipercaya bisa menjadi terapi stress paling efektif baik karena masalah pekerjaan, rumah tangga atau lainnya. Dan kebahagiakan juga dapat memperpanjang usia seseorang.
3. Reuni sebagai ajang untuk mengingat jasa guru. Tak dipungkiri jasa seorang guru bagi seseorang sangat lah besar. Seseorang bisa sukses juga tak lepas dari peran guru didalamnya. Dan dengan reuni bertemu teman-teman seperjuangan dalam menuntut ilmu bisa menjadi pengingat ketika guru membimbing kita dalam belajar.
4. Reuni bisa dimanfaatkan untuk menggalang dana untuk bakti social. Saya termasuk salut dengan grup alumni sekolah suami yang secara rutin mengadakan bakti social. Berawal dari reuni mereka berkomitmen untuk memberi kemanfaatan dengan mengadakan bakti social. Targetnya utamanya yaitu guru yang membutuhkan, teman alumni dan lingkungan sekitar mereka yang membutuhkan.
5. Reuni sebagai ajang memperkenalkan anggota keluarga dengan teman sekolah dulu. Bagi saya atau suami yang sedang reuni maka kami akan datang dengan sepaket. Bukan karena alasan CLBK atau yang lainnya tapi tujuan utama yaitu ingin memperrkenalkan pasangan dengan teman. Sehingga setelah reuni pun akan semakin akrab tak hanya pribadi tapi juga dengan keluarga.
Menjaga silaturrahim dengan teman memang harus tetap dilakukan. Dan dengan mengikuti reuni salah satu cara yang bisa dilakukan. Karena reuni pada dasarnya kembali bersatu setelah lama berpisah. Sudah siapkan anda untuk mengikuti reuni lebaran yang akan datang empat bulan lagi?

5 komentar:

Dewie Dean mengatakan...

Saya belum pernah ikut reuni sekolah 😊

Isnania mengatakan...

Sama Mbak, saya juga belum pernah ikut :D
Mbak Anis keren ya tulisannya ^_^

Desi Kusnendari mengatakan...

Inspiratif infonya mba ... saya kurang suka datang reuni soalnya

Ilham Rahmanto mengatakan...

Rasa rindu sekolah rasanya lebih besar ketika kita sudah berkeluarga. Sukak sama pengalamannya

Rusdi 07 mengatakan...

Belum siap.
Masih di perantauan