Kepengurusan Baru Blogger Tuban - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Kamis, 25 Januari 2018

Kepengurusan Baru Blogger Tuban

kepengurusan-baru-blogger-tuban

Kepengurusan Baru Blogger Tuban sudah menjadi perbincangan sejak lama di Grup WA Blogger Tuban. Sejak 2016 awal saya gabung dengan Grup Blogger Tuban baik facebook maupun WA hanya sebuah wacana tanpa realisasi nyata. Banyak kendala menjadikan belum bisa terpilihnya ketua serta kepengurusan lainnya karena adanya banyak factor. Dari segi anggota yang berdomisili banyak yang di luar Tuban, aktivitas anggota blogger tuban yang padat serta kedekatan emosi diantara anggota menjadi alasannya. Setelah diawali dengan kopdar pembuka sebelumnya, akhirnya tepat 21 Januari 2108 terbentuk kepengurusan baru Blogger Tuban.

Sejarah panjang Blogger Tuban
Blogger Tuban jika dilihat dari tahun lahirnya bukan muda lagi. Diresmikan oleh Bapak Gempurmedia pada 30 Oktober 2011 di pertemuan 1.000 blogger nusantara yang bertempat di Sidoarjo sekaligus menjadi tonggak berdirinya Blogger Tuban. Sebagai orang yang baru secara resmi tahun 2015 menjadi warga Tuban saya tak menjadi pelaku sejarah berdirinya hingga menemani perjalanan panjang Blogger Tuban. Ketika saya akhirnya di terima menjadi anggota Blogger Tuban di facebook, saya sudah lupa tepatnya kapan mengajukan permintaan. Pun dengan aktivitas di dalam grup sendiri juga bisa dikatakan mati suri. Di beranda grup hanya postingan yang spam yang jarang sekali ditemukan postingan blog anggota. Bersyukur sekali masih ada Mas Moti, Kang Rudi serta Cak Jun membuat dan mengembangkan grup WA dengan tujuan awal pembentukan pengurus. Dari situlah ikatan kedekatan dan rasa memiliki Bumi Wali makin tumbuh di hati kami.
Kehadiran Mas Reyvan, Bu Nafakhatin, Mbak Nur Rochma, Mas Arif Punakawan dan masih banyak lagi semakin memberikan warna di blogger Tuban. Ternyata dengan berbagai latar belakang bukan menjadikan blogger Tuban terpecah namun semakin kaya ide untuk berinovasi dan membangunkan kembali Komunitas Blogger Tuban dari tidur panjang. Berawal dari guyonan di grup WA kemudian berlanjut dengan kopdar. 

Ada beberapa kopdar yang dilakukan Blogger Tuban sampai pada akhirnya melahirkan pengurus baru.
Kopdar pertama di rumah bu Nafakhatin menghasilkan beberapa rumusan gagasan yaitu 
1. pengaktifan kembali website blogger Tuban sebagai portofoli komunitas dan wadah blogger Tuban untuk menuangkan berbagai ide tulisan
2. Rencana membuat pelatihan blog untuk pemula
3. Mengadakan kopdar lanjutan untuk pemilihan pengurus
4. Membuat kaos Blogger Tuban
pertemuan-blogger-tuban

Kopdar kedua di desa Wisata Guo Terus : Untuk kopdar kedua ini selain temu anggota juga sekaligus kunjungan wisata juga pembagian kaos blogger Tuban.
Kopdar Ketiga. Sebenarnya kopdar ketiga ini direncanakan sebelum tahun baru. Namun karena beberapa kendala maka baru bisa dilaksanakan pada 21 Januari 2018 bertempat di Tuban Mangrove Center. Untuk kopdar 3 ini bisa dikatakan kopdar akbar bagi kami. Karena anggota yang berdomisili di luar Tuban pun menyempatkan untuk hadir sehingga jumlah peserta yang hadir sekitar 20 orang. Dan juga ada acara traktiran yang membuat perut kami kenyang. Dalam kopdar kali ini diputuskan beberapa poin
ketua-baru-blogger-tuban
1. Terpilihnya kepengurusan baru Blogger Tuban dengan jabatan Ketua seumur hidup Mohammad  Reyvan. Wakil ketua Anis Khoir. Sekretaris mas Perahu Andhika Nur Afian. Bendahara Mbak Nur Rochma. Serta Mas Kominfo Wid sebagai Mas Adsense Arif SW Mas Kaos Rofik Mas Hosting Bachtiyar Cak Jun dan lainnya yang ditempatkan bagian devisi sesuai keahliannya.
2. Membuat peraturan baru untuk keanggotaan blogger Tuban dengan semaki banyaknya peminat untuk gabung di komunitas
3. Mengadakan pelatihan blogger pemula dengan segera
4. Penyegaran logo sebaga symbol semangat baru untuk kami meramaikan jagat informasi dan dunia literasi
Kopdar-blogger-tuban

Semangat kami untuk kembali meramaikan dunia persilatan perbloggeran semakin kuat. Kami Blogger Tuban bisa dikatakan dengan bukan komunitas yang terbaik. Namun kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Tuban lebih baik. Sebagai blogger tentu cara kami berbeda. Kami ingin memberikan kontribusi kepada Tuban dengan membuat konten positif, informatif serta memperkenalkan Tuban kepada netizen yang lebih luas. Dan Alhamdulillah semakin hari banyak blogger yang bergabung dengan Blogger Tuban. Besar harapan kami akan banyak yang meneruskan kepengurusan yang ada kedepannya apalagi para anak muda dengan segala inovasinya. Tapi yang jadi catatan kami telah menetapkan bahwa Ketua Umum akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di Tuban masa jabatan seumur hidup dalam kepengurusan Blogger Tuban.



3 komentar:

  1. Selamat yaa atas kepengurusan Blogger Tuban yang baru. Semoga semakin jaya dan terus menginspirasi ^^

    BalasHapus
  2. Selamat ya, n sukses untuk blogger Tuban. Smga dimudahkan urusan dan cita-citanya ��

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D