5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Gamis PestaTerbaru - aniskhoircom | a personal blog by Anis Khoir parenting relationship lifestyle

Minggu, 14 Januari 2018

5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Gamis PestaTerbaru


Ingin tampil lebih menawan di pesta, namun kesulitan dalam mendapatkan model gamis pesta terbaru  yang tertutup, bukan sebuah alasan mengingat sekarang ini model busana muslim untuk pesta sudah banyak dijual di pasaran. Jika Anda tidak mendapatkannya di toko langganan maka nantinya bisa membeli busana tersebut lewat toko online yang menjual berbagai macam pilihan menarik untuk Anda. Faktanya sebagian banyak diantara masyarakat Indonesia yang memang beragama muslim, tentunya ada ketentuan bagi wanita untuk menutup aurat dengan mengenakan hijab bukan, hijab pastinya harus diimbangi dengan model busana yang tertutup juga.


Belakangan ini hadir banyak sekali desainer-desainer muda yang sengaja hadirkan busana muslim dalam berbagai model yang cantik. Pastinya sangat cocok untuk Anda pakai, di acara-acara penting maupun untuk kebutuhan santai di rumah. Memilih busana yang akan dikenakan untuk berpesta  memang terbilang gampang-gampang sulit dibandingkan dengan busana-busana biasa, mengingat banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari konsep acara dan sejenisnya.

Gamis pesta terbaru yang banyak dijual di pasaran sendiri juga begitu beragam, sehingga pilah-pilihnya jadi kian sulit, apalagi untuk wanita yang belum terbiasa dengan fashion, berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda yang memang ingin membeli busana guna kebutuhan pesta tersebut, diantaranya adalah:

1. Pertimbangkan model yang sesuai dengan bentuk tubuh, mulai dari seri A-line, model duyung dan juga ball gown semuanya tersedia di pasaran, pilihan model yang beragam tersebut ditujukan agar nantinya Anda yang memiliki bentuk-bentuk tubuh berbeda maka bisa mendapatkan gaun yang benar-benar pas di tubuh. Memberikan tampilan sempurna dan pastinya menarik untuk dilihat. Untuk itu ada baiknya mengenali bentuk tubuh Anda, apakah datar, jam pasir, bentuk tubuh apel maupun pir, kemudian pilih model yang sesuai.
2. Pertimbangkan pilihan warnanya, warna ini menyesuaikan pada beberapa hal, diantaranya adalah waktu acara tersebut  dan juga konsepnya. Misalnya saja pesta yang diadakan di ruangan tertutup pada malam hari, maka jauh lebih disarankan memilih busana yang warnanya elegan, misalnya adalah warna gelap atau nude yang jauh lebih dianjurkan. Sebaliknya jika pesta diadakan pada siang hari dan juga secara outdoor, maka sebisa mungkin gunakan warna cerah yang tidak membuat Anda menjadi kegerahan ketika menggunakannya.
3. Pilihlah bahan yang nyaman, bukan hanya bagus, untuk apa mengenakan gaun yang cantik, namun dari segi bahannya kurang nyaman di kulit. Jauh lebih dianjurkan bagi Anda untuk mengenakan bahan yang nyaman sesuai dengan konsepnya, contohnya adalah bahan brokat, sifon maupun dengan jenis kain sutera yang tampak mewah dan elegan di pakai ketika berpesta.
4. Aksesoris pendukung harus dipakai, khusus untuk wanita yang memilih gaun polosan, artinya memang tak dilengkapi beberapa item pendukung yang bisa mempercantik penampilan Anda, maka jauh lebih disarankan menambahkannya dengan perhiasan, contohnya adalah kalung ataupun juga gelang, jika  tidak bisa disiasati menggunakan aksesoris sepertihalnya sabuk. Ini bisa memberikan kesan mempermanis penampilan, namun tidak berlebihan.
5. Sesuaikan dengan model hijab yang dikenakan, tak kalah penting karena ini  adalah gaun muslimah, maka hijab juga menjadi pertimbangan, model seperti apa yang nantinya dikenakan, atau mungkin Anda lebih mengutamakan gaun terlebih dahulu, baru kemudian pertimbangan model hijab terbaru

Sangat mudah bukan, beberapa hal tersebut  memang wajib dipertimbangkan sebelum membeli gamis pesta terbaru.


10 komentar:

Dila Augusty mengatakan...

Belum pernah pake model putri duyung. Karena merasa gak cocok sama badan, Mbak Anis

Paling suka A line , simpel dan sesuai sama bentuk tubuhku. Kalo model payung, asal jangan terlalu lebar dan jangan menjuntai ke tanah

Andhika Nur Afian mengatakan...

Kaum hawa Tampil anggun dg model yg langsung begitu bu menurut saya. Hehe tp yg postur tinggi dan ramping.

Anis Khoir mengatakan...

Bentuk tubuh emang kudu jadi pertimbangan ya mbak..

Anis Khoir mengatakan...

Bisa jadi masukkan nih pendapat salah satu kaum adam

Nindya Prayastika mengatakan...

Aku termasuk orang yang jarang pake gamis sih. Tapi bener banget pertimbangan warna dan bahan itu penting untuk gamis, karena gamis kan bener-bener menutupi tubuh dari leher ke kaki, kalau warnanya jelek atau bahannya kurang nyaman/sreg, yang ada jadi nggak nyaman di kita juga kan :D

(sulis) bunda raka-alya mengatakan...

Aku juga jarang pake gamis...😀😀 Tapi klo aku klo mbeli pakaian apapun..entah knp ga suka klo yang terlalu rame..jadi modelnya simpel (klo ga polos, garis)..trus nggak banyak asesoris. Modelnya pun yang biasa aja..yang ada kesan casual..

Muns Fadh mengatakan...

Baju gamis buat pesta harganya mehong..... Perlu budget lebih apalagi jika butuh dipadukan padankan dengan aksesoris dan jilbab, mangkanya saya gak pernah pakai gamis kalau ke pesta, biasanya cuma setelan ja

Rahma Zaini mengatakan...

aku pencinta gamis mbak dan terimakasih atas tipsnya :))

nur rochma mengatakan...

Aku suka gamis. Tapi untuk model lebih suka yang simple, gampang pakainya.

Rene Usshy mengatakan...

Tipsnha mendukung euy, aku pengguna gamis setiapa hari. Trimakasih mba :)
Semangat nulisnya.