Karena KetentuanNya Indah pada waktunya

Karena KetentuanNya Indah pada waktunya

 Bukan dingin udara malam yang terasa, tapi pengap udara perkotaan yang memenuhi sudut kamar.Industri telah merubah segalanya.Manusia, alam, dan tentunya udara.Polusi sudah menjadi bagian dari kehidupan  metropolis yang tak terbantahkan.Sesuatu yang langka mendapatkan kemurnian udara seperti dulu.Itulah, harga mahal dari modernisasi.Yang mengganti gulita malam dengan terangnya neon disepanjang jalan.Serasa tak ada batas, antara dua ruang waktu malam dan siang.Meskipun begitu, KeagunganNYa tetap akan tampak.Dengan, sebuah bintang  kecil diufuk timur, serasa itulah cicipan keindahan JanahNya, dijadikan
motivasi bagi manusia untuk mengukir karya kebaikan.
Malam, telah menorehkan cerita di banyak hati. Di banyak jiwa. Dan , akan kutitip sebuah do’a padanya tentang harapan  sebuah hati anak manusia.Entah telah pantas atau belum jika proses masih sedang berlangsung.  Karena walau sekarang dia bukanlah siapa-siapa bagiku, saling mendoakan saudara dalam islam menjadi alasanku kini. Walau bukan lisan yang terucap, tapi tulisan mewakili segalanya.
Pada awalnya, memulai sebuah keputusan  dan berkonsekuensi penuh terhadap apa yang kita ambil bukan perkara seperti membalikkan tangan. Setidaknya aku telah berani mengatakan bahwa semua ketentuanNya adalah terbaik. Itu artinya adalah sebuah makna keikhlasan.Yang hadir melalu proses yang terjal dan panjang. Memang, akal dicipta untuk bahan rasio bagi manusia. Mempertimbangkan ketentuan dan pilihanNya dalam koridor yang benar , meskipun kadang orang menganggap relatif arti  kebenaran.Menyikapi makna ketentuanNya bagai memilih mata koin. Ada sisi positif dan negatif. Bagai kutub magnet yang saling tarik menarik merebut porsi yang terbanyak.Seperti dengan diriku sekarang  ingin menyikapi semuanya dengan benar. Belajar untuk mencintai apa yang Dia berikan dan percaya ketentuanNya indah pada waktuNya.





All about Love Ini Cerita Ku Mencoba Sastra

4 Komentar untuk "Karena KetentuanNya Indah pada waktunya"

fralfath mengatakan...

sepertinya, penulis sedang jatuh cinta :)

Anis Khoir mengatakan...

Hehe, jadi malu mbak.
Katanya orang yg lagi jatuh cinta atau patah hati agak puitis gitu, cinta memang anugerah mbak. Tinggal bagaimana kita menempatkannya.
Tulisan itu dah lama, tapi baru bisa posting.

Unknown mengatakan...

sip.....apapun itu adalah anugerah terindah dari Nya.....kadang apa yang kita inginkan belum tentu kita dapatkan......padahal sebenarnya itulah yang terbaik bagi kita dan itu memang hak preogratif Tuhan .......!!!

Anis Khoir mengatakan...

bicara tentang ketentuan Allah, manusia hanya bisa ikhtiyar, doa, dan tawakal, mengenai hasil serahkan pada Allah, karena Dia tak akan pernah salah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel