Inilah 3 Wisata Hits Di Surabaya aniskhoir.com

Wednesday, 25 October 2017

Inilah 3 Wisata Hits Di Surabaya

Aniskhoir.com. Sebagai kota Metropolitan, Surabaya selayaknya magnet yang memilki daya tarik untuk dikunjungi. Selain sebagai ibu kota propinsi Jawa Timur Surabaya juga menjadi pusat destinasi wisata. Dari mulai wisata belanja dengan banyak mall berdiri, wisata edukasi sampai wisata sejarah lengkap ada di Surabaya. Demikian juga dengan wisata kuliner khas Surabaya yang jadi primadona tak hanya di Surabaya tapi juga di seantero nusantara.


Sebelum pindah ke Tuban bisa dibilang kami sering menghabiskan akhir pekan di Surabaya. Kadang hanya sejedar jalan- jalan atau memang atau tujuan khusus ke Kota Pahlawan itu. Namun setelah Pak Suami mutasi ke daerah, tepatnya Tuban yang jaraknya lumayan jauh dari Surabaya kami pun jarang bisa ke sana. Terlebih dengan adanya si kecil otomatis kami agak membatasi melakukan perjalanan jauh. Sehingga lengkaplah alasan kenapa kami jadi jarang ke Surabaya.
Baca juga: Renang asik di Jati wangi Park
Beberapa waktu lalu, kami berpikir untuk ke Surabaya dengan mengajak si kecil. Bukan sekedar jalan- jalan biasa tapi kami ingin perjalanan ke Surabaya juga jadi study tour kepada Baby Wan. Untuk itulah perjalanan kami rencanakan tidak menggunakan kendaraan pribadi atau bis. Tapi kali ini sengaja menggunakan kereta api dengan terlebih dahulu  HargaTiket Kereta Api Murah di Tokopedia . Dengan naik kereta api itu artinya kami harus menuju stasiun terdekat dengan Tuban yaitu ke Bojonegoro terlebih dahulu. Tak apalah demi memberikan pengalaman Wan untuk naik kendaraan Favoritnya.

Untuk perjalanan kali ini kami merencanakan ke 3 destinasi wisata yang hits di Surabaya yaitu dari ujung Timur Surabaya Kenjeran Park, Kemudian Tugu Pahlawan dan terakhir Kebun Binatang Surabaya.

1.    Kenjerean Park atau yang dikenal dengan Kenpark adalah salah satu tempat wisata yang lengkap dan lokasi yang luas di Surabata. Terdiri dari waterpark, Kya-Kya Shio, Kelenteng Sanggar Agung dan lainnya. Jadi selain bisa renang asyik di waterpark bisa juga menikmati suasana pantai dengan mencicipi aneka kuliner khas Surabaya seperti lontong kupang dan lainnya. Untuk harga tiketnya juga tidak mahal, jadi terjangkau untuk semua kalangan.
2.    Tugu Pahlawan. Mengunjungi Surabaya belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Tugu Pahlawan. Berdiri tegak di tengah kota sebagai monumen peringatan terhadap perjuangan arek- arek Suroboyo melawan penjajah. Disekitaran monument terdapat lapangan yang luas yang bisa digunakan untuk olahraga masyarakat. Selain itu juga terdapat museum di Tugu Pahlawan yang menyimpan benda- benda bersejarah juga diorama dengan peristiwa 10 September 1945.
3.    Kebun Binatang Surabaya atau yang dikenal dengan KBS merupakan salah satu ikon wisata Surabaya. Dengan koleksi binatang yang lengkap, tempat yang sejuk di tengah kota juga tiket yang murah bisa dijadikan tempat wisata sekaligus edukasi satwa bagi anak.

Baca juga : Menikmati Surga Bahari di Wakatobi
Memang namanya Surrabaya tak ada matinya. Untuk segala keinginan pun bisa diwujudkan di sana. Nonton konser musik misalnya. Di DBL arena sering terdapat konser musik, bahkan baru- baru ini diadakan Jatim fair di sana dengan hadirnya banyak grup band dan artis kenamaan dari Ibu kota. Sering datang untuk lihat konser music sebaiknya pesan Tiket Konser Beli Di Sini ya biar gak kehabisan dan sampai Surabaya tinggal lihat saja. Tidak kehabisan tiket konser sehingga gagal menikmati grup band atau musik idaman.

Rasanya tiga wisata hits di Surabaya diatas hanya contohnya saja. Masih banyak wisata lainnya yang tidak kalah menariknya dan tidak kalah hitsnya.  Tak hanya wisata sebagai hiburan saja ke Surabaya, bisa juga wisata edukasi maupun wisata sejarah dilakukan di sana.


3 comments:

  1. Kebetulan, lagi ada rencana buat ke Surabaya. :D Makasih referensinya. :D

    ReplyDelete
  2. Pantai Kenjeran, ya? Jadi kangen. Dulu banget pernah ke sana. Waktu masih kecil.

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama KBS-nya mbak Anis, semoga bisa mengunjungi tempat ini suatu saat nanti. Anak saya paling suka ngajakin ke kebun binatang....

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D