Perjuangan Mendapatkan Full Approve Google AdSense aniskhoir.com

Thursday, 21 September 2017

Perjuangan Mendapatkan Full Approve Google AdSense



Aniskhoir.com. Dunia Blogging semakin hari semakin diminati. Dengan berkembangnya serba digital di berbagai bidang, termasuk dalam literasi dan informasi. Blogging sendiri yang awalnya sebagai tempat untuk mengungkapkan opini pribadi kemudian berkembang menjadi media iklan yang ampuh. Terbukti banyak brand, perusahaan bahkan instansi pemerintah menggandeng blogger menjadi relasi dalam berpromosi.

Dulu awal saya menekuni blog hanya mengetahui bahwa pendapatan seorang blogger murni dari Google AdSense. Tak mengherankan saya berusaha untuk meminang Google Adsense. Dan setelah penolakan dua kali, dipinang ketiga saya diterima dengan menggunakan akun Adsense hosted. Setelah beralih ke Top Level Domain (TLD) saya mengajukan pinangan kembali akun AdSense Non hosted. Sekali di tolak dan yang kedua masih PHP sampai sekarang.

Sampai sekarang meski selain Google Adsense banyak cara mendapatkan pundi-pundi uang melalui blog, tapi tetap saja Google Adsense tetap aja jadi primadona. Ibaratnya tinggal tempel iklan di blog dan pundi- pundi uang pun mengalir. Tak perlu berurusan dengan brand, agency dan deadline. Pun cerita tentang orang yang berhasil menjadi jutawan melalui Adsense pun telah Nampak didepan mata. Bahkan saya bertemu seseorang yang rela meninggalkan pekerjaannya menjadi PNS yang notabene masih impian sebagian besar orang demi konsen bermain google Adsense. Dan tak sia-sia tenyata kehidupannya secara financial jauh dari cukup dari pada pekerjaan sebelumnya.

 Memang untuk diterima oleh Google Adsense sebagai publishernya tidaklah mudah. Seperti seorang jomblo abadi yang ingin merubah setatusnya menjadi menikah. Penuh perjuangan doa, usaha dan tentunya penolakan. Bahkan saya di blog Punakawanku saya menemukan artikel bahwa diterima AdSense setelelah penolakan 11 kali. Semoga saja kisah asmara pemilikinya tidak juga mengalami jumlah penolakan yang sama. Tapi yang perlu di garis bawahi, Justru dengan deretan penolakan pinangannya ke Adsense itu pemilik blog punakawanku Arif Subur Wijayanto atau yang lebih dikenal dengan Arif SW lebih banyak belajar tentang blog. Setiap penolakan dijadikan sebagai perbaikan blog dan dituliskan di dalam artikel sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi blogger lainnya.

Selain kisah perjuangan Mas Arif mendapatkan full approve dari AdSense banyak lagi yang ditulis di blog punakawanku. Mulai dari blogging, traveling, story dan juga tutorial. Awal membuat blog bagi Mas Arif hanya ikutan dengan temannya. Namun sejalan dengan waktu blog telah menjadi passionnya dan dan menjadi salah satu jalan meraih pundi-pundi uang.

Selain menulis di blog punakawanku, Mas Arif juga aktif di komunitas Blogger Energi dan Blogger Tuban. Mas Arif yang asli Tuban sekarang sedang merantau di kota Pahlawan. Yang ingin membaca kiat diterima pinangannya oleh Adsense, tak pantang menyerah meski sebelas kali ditolak atau mau kenal lebih jauh dengan Mas Arif bisa berkunjung ke blog PUNAKAWANKU.
PUNAKAWANKU

5 comments:

  1. Saya dari selalu gagal dalam mendapatkan approve GA, ntah apa harus ganti email kah...

    ReplyDelete
  2. Terimakasih bu anis. Punya rasa penasaran yang tinggi dan pantang menyerah wajib dimiliki seorang blogger. Karena dalam dunia blogger ternyata lebih keras dari kehidupan nyata. Hiks hiks hiks...

    ReplyDelete
  3. Hebat. 11 kali ditolak, tidak membuat beliau putus asa. Dengan niat dan perjuangan serta doa, akhirnya di terima juga oleh mbah google untuk meminang cucunya yg bernama adsense. Haha

    ReplyDelete
  4. Kalau baca blognya mas Arif aku nyari tutorial blogging. Simple dan bermanfaat. Cuma yang adsense belum nyoba lagi.

    ReplyDelete
  5. aku full hosted juga blm. pernah ngajui sekali ditolak.. blm ngajuin lagi.

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D