Membuat Iklan Kreatif Ala Kak Towo aniskhoir.com

Monday, 24 July 2017

Membuat Iklan Kreatif Ala Kak Towo



Menjelang tahun ajaran baru pengajar maupun staf pengajar dalam lembaga pendidikan bernama sekolah disibukkan dengan penerimaan siswa baru. Bukan saja mengenai sarana dan prasarana yang menunjang namun pengenalan sekolah ke kalayak umum sehingga masyarakat mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu disana. Dan cara kreatif pun digunakan Kak Towo salah satu Blogger Tuban untuk mengenalkan sekolahnya melalui media banner yang unik.


Sudah terlalu biasa ketika mengenalkan sekolah maka pada banner akan digambarkan tentang sekolah, kegiatan serta prestasinya. Namun ide out of the box Kak Towo memang lain dari pada yang lain. Kak Towo mempresentasikan bannernya dengan mengambil tokoh yang akrab dengan dunia remaja mileneal yaitu Harry Potter untuk menyampaikan pesan sederhana namun mengena. Dan banner itupun sontak menjadi perhatian publik. Terlebih setelah ada pihak yang tertarik dan mengupload gambar banner tersebut ke media social dan kemudian direpost oleh akun terkenal maka ganjarannya bagi Kak Towo adalah viral

Bukan mengherankan jika Kak Towo yang sehari- hari selain berprofesi sebagai Staf Tata Usaha di Madrasah Aliyah di sebuah Kecamatan di Tuban juga merupakan seorang wiraswasta dalam desain undangan. Lulusan CCT (Community Collage Tuban) Tuban sebuah lembaga pendidikan setara D1 ini juga merupakan seorang pranata acara (MC) adat Jawa dalam prosesi pernikahan.

Selain menekuni profesi diatas Kak Towo juga aktif di Komunitas Blogger Tuban. Blog Kak Towo selayaknya lifestyle blogger lainnya banyak berisi tentang kehidupannya sehari-hari, dunia pendidikan yang ditekuni serta ketertarikannya akan budaya dan wisata yang ada di Tuban. Namun karena aktifitas hariannya yang padat rupaya berefek pada jumlah postingan yang tiap bulannya hanya pada kisaran satu postingan.

Untuk tata letak serta pelabelan di blog Kak Towo menurut saya sudah cukup membuat nyaman pengunjung. Begitu juga dengan “Tentangku” sudah cukup lengkap. Bahkan jika pembaca tertarik untuk menghubungi lebih lanjud Kak Towo untuk bekerja sama bisa menghungi Contact Person yang tersedia laman ini. Hanya yang jadi catatan saya secara subyektif selama berada di blog Kak Towo membaca tulisan postingan yang terlalu kecil membuat mata kurang nyaman. 
 Sebuah kebahagian bagi saya bisa mengenal Kak Towo yang merupakan bapak satu anak ini yang multi talenta. Dari riwayat hidupnya saya bisa belajar banyak hal. Tentang kreatifitas yang tanpa batas sekat antara dunia pendidikan dan imajinasi, tentang pengabdian staf pengajar dan juga tentang seseorang yang mencoba untuk berbagi kepada sesame lewat tulisan dan kata. Yuk kawan kunjungi blog : Kaktowo.blogspot.id

7 comments:

  1. Kak Towo emang sosok yang luar biasa ..

    ReplyDelete
  2. Krearif bgt ya, iklan yg out of the box.

    ReplyDelete
  3. Kak towo memang keren. Aku ngefana kak towo

    ReplyDelete
  4. Bisa kenal dengan kak Towo ya, blogger kreatif.

    ReplyDelete
  5. Salut dengan Kak Towo yang selalu memiliki ide2 kreatif dalam berinovasi.
    Joss... Kak Towo... 👍👍👍👍

    ReplyDelete
  6. Marry Pinter...hehe, mantap dehh

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D