Sehatea di Bulan Ramadhan Dengan The Hijau Kepala Djenggot a lifestyle blog Jejak Makna Inspirasi

Saturday, 17 June 2017

Sehatea di Bulan Ramadhan Dengan The Hijau Kepala Djenggot

Bulan Ramadhan bisa dijadikan sebagai momen untuk perbaikan. Bukan saja hubungan vertikel dengan-Nya melalui peningkatan ibadah namun juga hubungan horizontal yaitu dengan alam, makhluk lainnya dan terutama kepada sesama manusia. Terlebih kepada orang disamping kita, yang kita sayangi meskipun dengan adanya berbagai perbedaan tetapi tetap sehati.

Sebagai ibu rumah tangga, bulan Ramadhan saya jadikan untuk lebih mendekatkan kebersamaan keluarga. Terutama kepada suami yang telah hampir lima tahun menemani perjalanan bahtera rumah tangga dengan segala cinta dan badai yang menyertainya. Dengan berbedaan karakter yang kami miliki namun tak menghalangi untuk bisa saling mengasihi dan saling menjaga kesehatan jiwa dan raga

Dengan adanya perbedaan karakter serta peran antara saya dengan suami ada kalanya terjadi gesekan dalam rumah tangga. Suami yang dituntut pekerjaan sehingga lebih banyak diluar rumah kadang kurang memiliki waktu untuk bersama keluarga. Sedangkan saya pun harus memberikan ekstra waktu untuk perkembangan Wan yang dalam tahap eksplorasinya yang kadang sangat menyita. Sehingga untuk kembali menikmati waktu bersama serta kembali merangkai cinta, kami memerlukan momen berkualitas sehingga bisa mewujudkan apa yang kami inginkan.

Disinilah peran Ramadhan kami jadikan sebagai quality time untuk bisa membangun lagi kebersamaan diatas perbedaan. Terlebih waktu berbuka dan sahur  merupakan saat yang tepat untuk bersama sambil mengungkapkan segala perbedaan dan mengkomunikasikan sehingga tetap sehati sambil menikmati #sehatea.

Menghidangkan #sehatea dengan memilih teh hijau dari pada aneka minuman lainnya yang belum jelas kemanfaatannya adalah cara saya melengkapi quality time dengan sajian istimewa. Karena teh hijau telah diketahui banyak manfaatnya bagi tubuh yaitu :
  • 1.       Menurunkan resiko kanker. Teh hijau diketahui mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk mengurangi resiko pertumbuhan sel kulit kanker. Dengan sering mengkonsumsi teh hijau maka resiko kanker pun semakin kecil.
  • 2.       Menurunkan berat badan. Siapa yang tak ingin memiliki berat tubuh yang ideal, teruatama bagi wanita berat tubuh ideal menjadi dambaan. Bisa dibilang menikmati teh hijau menjadi salah satu cara mudah memperlancar metabolisme serta membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh.
  • 3.       Memperkuat Tulang. Para ahli meyakini bahwa teh hijau bisa dijadikann alternatif untuk memperkuat serta mempertahankan kepadatan tulang karena kandungan fluoride dalam teh hijau cukup tinggi..
  • 4.       Menghilangkan stres. Menurut penelitian teh hijau mengandung  asam amino dan L-thanine yang bermanfaat dapat mengurangi stress dan kecemasan. Dengan begitu cocok sekali teh hijau hangat bisa dijadikan untuk melepaskan kepenatan selepas seharian beraktivitas.

Untuk memilih teh hijau sendiri saya tak asal-asalan dan tidak sesederhana membalikkan telapak tangan karena ada aneka merk teh hijau yang beredar dipasaran. Penting sekali bagi saya untuk benar- benar memilih yang merupakan #sehatea sehingga bukan saja nikmat tapi juga bermanfaat membuat tubuh sehat. Untuk itulah jika berurusan dengan teh hijau saya dan keluarga mempercayakan memilih teh hijau Kepala Djenggot yang telah terbukti kualitas serta manfaatnya. Teh hijau Kepala Djenggot yang di produksi oleh PT. Gunung Subur Sejahtera  sejak tahun 1950 membuktikan bahwa teh hijau kepala Djenggot telah lama berdiri dan bertahan bersaing dengan teh hijau lainnya karena telah terbukti kualitasnya. Untuk lebih banyak tahu tentang teh hijau Kepala Djenggot yuk follow instagram www.instagram.com/kepaladjenggot



Memberikan minuman berkualitas seperti memilih teh hijau kepala djenggot adalah cara saya menghadirkan kebersamaan di dalam keluarga serta memberikan kebaikan serta manfaat melalui minuman yang berkualitas.  Jika pembaca memiliki cerita lainnya tentang #sehatea  meskipun dalam perbedaan seperti dengan pasangan, keluarga, teman dan rekan kerja yuk share di disini atau dengan menuliskannya di blog sehingga makin banyak yang pembaca yang terinspirasi untuk bisa sehati dengan orang yang dicintai. 

6 comments:

  1. Aku lagi berhenti ngopi nih, Mba Anis. Beralih ke sehatea aja kali yah. Lebih menyehatkan

    ReplyDelete
  2. thanks gan, kebetulan lagi nyari teh yang enak buat berbuka puasa...

    ReplyDelete
  3. Kreatif skali ternyata menyehatkan

    ReplyDelete
  4. Wah baru tau ternyata bisa mengurangi resiko terkena kanker, jdi penasaran pengen nyobain teh nya

    ReplyDelete
  5. bagus baget teh ini, walu belum perna nyaco tapi reviewnya bagus banget

    ReplyDelete
  6. Ini teh udh lama bangetttt. Dulu inget mama sering minum teh hijau kepala djenggot ini tiap sore :) .. Tapi kalo mama bilang, dia minum ini utk langsing :D. Makanya aku yg msh anak2 ga berani nyobain :p. Sekarang sih, kalo minum teh hijau tujuan utamanya utk nurunin kolesterol mas.. :)..

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D