Wednesday, 31 May 2017

# Review

Daftar Gitar Akustik Yamaha Dengan Kualitas Internasional


Gitar adalah salah satu instrumen yang paling banyak dipelajari di dunia. Hal itu karena perangkat ini memiliki keunggulan bisa digunakan untuk mengiringi berbagai jenis lagu dalam berbagai jenis acara. Jenis gitar yang digunakan pada umumnya ada 2 jenis, yaitu gitar akustik dan gitar bass. Kedua jenis gitar tersebut  kini banyak dijual dengan berbagai merek ternama dengan kualitas internasional. Setiap genre musik tertentu biasanya akan memilih jenis gitar dari merek tertentu pula.


Gitar Akustik Yamaha

Yamaha adalah sebuah perusahaan asal Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1887. Perusahaan ini memproduksi berbagai instrumen musik, termasuk gitar akustik berkelas internasional yang banyak digunakan di sekolah musik maupun konsumen secara umum. Selain produk instrumen musik, Yamaha juga memiliki produk lain seperti barang elektronik, sepeda motor, dan berbagai produk lainnya. bahkan belakangan Yamaha berhasil mengakuisisi perusahaan lain seperti Korg dan Steinberg.
Gitar akustik Yamaha yang diproduksi saat ini meliputi 2 jenis, yaitu gitar akustik klasik dan gitar akustik elektrik. Kedua produk tersebut diakui sebagi alat musik yang memiliki standar internasional dengan tingginya nilai penjualan produk yang ada. Selain karena kualitasnya yang tinggi, gitar Yamaha juga memiliki tipe dan harga yang bervariasi sehingga bisa melayani banyak segmen pasar sekaligus. Kualitasnya yang stabil membuat pasar yang ada lebih berkembang dari waktu ke waktu.

Gitar Akustik Klasik Yamaha

Gitar dengan jenis akustik banyak diminati oleh pemain profesional maupun pemain pemula. Beberapa orang lebih nyaman memainkan gitar klasik karena menganggap suara yang dihasilkan lebih baik. Untuk keperluan panggung terkadang pemain lebih memilih untuk menggunakan mic tambahan dibandingkan dengan menggunakan gitar elektrik. Berikut ini beberapa jenis gitar akustik klasik yang bisa kita dapatkan dengan merek Yamaha dengan spesifikasi unggul.
  1. Yamaha Gitar Akustik Klasik F-310 Natural
Material body yang digunakan pada gitar ini terbuat dari jenis kayu Spunch sehingga bisa menghasilkan suara yang maksimal. Neck dari kayu Nato dilengkapi dengan fignerboard yang terbuat dari Kayu Rosewood akan membuat gitar ini nyaman untuk dipegang dan digunakan. dengan bridge dari Rosewood akan memaksimalkan tampilan gitar akustik ini. Harga yang ditawarkan untuk gitar berkualitas yang memiliki jumlah Fret 20 ini cukup terjangkau. Hanya dengan 1,25 juta rupiah Anda bisa membawa pulang produk Yamaha ini.
  1. Yamaha Gitar Klasik GL1 Natural
Gitar dengan tipe ini adalah produk dengan model mini gitar. Spesifikasi gitar akustik klasik jenis ini memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan gitar secara umum dengan ukuran normal. Body gitar menggunakan perpaduan antara Sprunce dan Meranti, sedangkan untuk bagian neck menggunakan Nato. Pada bagian fingerboard menggunakan Rosewood. Gitar yang cocok menggunakan senar nylon ini menggunakan bridge dari Rosewood yang menyempurnakan tampilan. Produk ini dijual cukup murah, yaitu seharga 720 ribu rupiah saja.
  1. Yamaha Gitar Klasik C-40 Natural
Produk ini menggunakan material utama pada bodi berupa kayu Spruce dengan standar kualitas tinggi. Sedangkan untuk bagian neck terbuat dari bahan kayu Nato. Pada baigan Fretboard atau  Fingerboard menggunakan bahan Rosewood  sehingga nyaman digunakan. Dengan jumlah Fret mencapai  18.5  buah maka akan menghasilkan varian nada yang menarik dengan menggunakan gitar akustik jenis ini. Harga yang ditawarkan untuk jenis gitar ini cukup menarik, yaitu hanya sekitar 935 ribu rupiah saja.
Gitar dengan jenis akustik klasik ini  baik digunakan untuk profesional maupun pemula karena nada yang dihasilkan lebih stabil. Selain itu, dalam membeli gitar kita juga perlu memperhatikan ukuran gitar yang akan kita beli dan bawa pulang. Gitar akustik klasik untuk pemain pemula seperti anak yang baru tumbuh atau untuk perempuan yang baru belajar disarankan menggunakan model mini gitar. Dengan ukuran yang nyaman, maka kemampuan bermain gitar akan lebih cepat mengalami peningkatan.

Gitar Akustik Elektrik Yamaha

Pada dasarnya gitar akustik elektrik atau gitar listrik memiliki fungsi yang sama dengan gitar dengan jenis klasik. Akan tetapi gitar jenis elektrik ini merubah petikan senar yang diterjemahkan menjadi gelombang listrik. Nada yang dihasilkan akan disalurkan pada speaker sehingga memiliki kekuatan suara yang bisa diatur volumenya dengan mudah sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa produk gitar akustik listrik merek Yamaha yang bisa kita beli di Indonesia.
  1. Yamaha Gitar Akustik Elektrik APX-500II Black
Gitar dengan berat 3 kg ini menggunakan bodi dari kayu Spruce dan neck dari kayu Nato. Sedangkan untuk bagian Fretboard atau Fingerboard menggunakan bahan kayu Rosewood. Dilengkapi dengan Bridge dari bahan kayu Rosewood tampilan gitar ini menjadi lebih elegan. Jumlah fret pada gitar akustik elektrik tipe ini mencapai 20 buah sehingga akan menghasilkan nada yang lebih bervariasi. Harga yang ditawarkan untuk produk gitar listrik ini cukup menarik, yaitu hanya sekitar  2,8 juta rupiah saja.
  1. Yamaha Gitar Elektrik Akustik FX310 Natural
Gitar akustik elektrik dengan berat bersih mencapai 4,6 kg ini memang akan terasa mantap digenggaman. Dengan kestabilan yang dimiliki maka akan lebih nyaman digunakan. Bahan dengan kombinasi antara sprunce pada bodi, Nato pada neck, dan Rosewood pada fingerboard akan membuat tampilan gitar ini menjadi lebih menarik. Dengan jumlah fret 20 buah yang dipadukan dengan   System Piezo Pick-Up gitar ini memiliki suara yang lebih khas. Harga  gitar akustik elektrik jenis ini dibandrol dengan nilai 1,35 juta rupiah saja.
  1. Yamaha Akustik Elektrik CPX500II Black
Produk ini menggunakan bodi dari kayu sprunce dan kayu nato untuk bagian neck dengan perpaduan ini, gitar akustik akan lebih nyaman saat digunakan. Jumlah fret 20 buah yang dipasang pada fingerboard berbahan Rosewood akan membuat handling lebih mudah dilakukan. Gitar jenis ini bisa digunakan untuk pemula maupun pemain profesional. Harga yang ditawarkan untuk gitar produk Yamaha ini pun cukup menarik. Hanya dengan 3,2 juta rupiah saja kita bisa membawa pulang produk Yamaha dengan kualitas internasional.
Harga jual gitar akustik elektrik antara satu tempat dengan tempat yang lain akan memiliki perbedaan. Hal itu dimungkinkan karena adanya perbedaan wilayah sehingga biaya distribusi menjadi lebih besar. Perbedaan harga juga bisa terjadi karena adanya perbedaan kebijakan toko dalam mengambil keuntungan. Untuk mendapatkan harga terbaik anda bisa mengunjungi: http://www.bhinneka.com/category/gitar_akustik.aspx

Khusus untuk pembelian dengan menggunakan cara online, kita harus berhati-hati memilih produk gitar akustik yang kita beli. Pastikan spesifikasi produk yang Anda beli sesuai dengan yang Anda harapkan. Bila perlu, minta penjual untuk memberikan garansi produk tersebut hingga kita bisa lebih merasa tenang. Untuk melakukan transaksi secara online, gunakan metode yang aman dalam pembayaran. Kita bisa membeli dengan cara COD atau membayar melalui pihak ketiga.

1 comment:

  1. Save, bisa buat referensi temenku yang mau beli nih, thank infonya ya, Mba :)
    Aku kdang suka bingung kalau di kasih pendapat suruh yang mana, ini membantu sekali :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D