Tips Traveling yang Menyenangkan Ala Turiscantik aniskhoir.com

Monday, 27 March 2017

Tips Traveling yang Menyenangkan Ala Turiscantik



Jujur saja tulisan ini awalnya adalah bentuk keirian saya pada mbak satu ini. Dari mulai staycation, kuliner sampai tempat yang eksotis dipamerkan di beberapa akun social dan juga blognya. Bukan saja tentang tempat di Indonesia yang hampir semua telah dijelajahinya, namun luar negeri sana pun sudah bukan barang langka. Dan nama yang disematkan pada blognya pun pantas mewakili bahwa si pemilik blog merupakan seorang Turiscantik.


Melalui blognya, Turiscantik banyak sekali membagi tempat recommended untuk dikunjungi. Dan tak lupa juga berbagai tips tentang traveling pun gratis dibagikan melalui tulisannya. Menurut Turiscantik ada 5 hal yang tidak boleh dilakukan saat traveling lho. Yuk kita baca satu persatu.

  1. Membawa Barang Berlebihan. Jika bepergian pasti tak ingin barang yang kita butuhkan tertinggal sehingga membuat liburan jadi kurang menyenangkan. Sehingga sebagai preventif, banyak membawa barang yang kadang malah tak terpakai dan ujungnya malah memberatkan dan membuat rempot. Untuk itulah, Turiscantik menyarankan agar kita benar- benar memperhitungkan apa yang dibutuhkan dan kemungkinan jika tak membawa atau menguranginya. Seperti baju misalnya, cara yang tepat agar tak membawa baju terlalu banyak bisa menggunakan jasa laundry hotel, atau bisa juga dengan memcuci sendiri dengan modal deterjen.
  2. Memakai sepatu yang tidak nyaman. Yang namanya traveling tak lepas dari jalan kaki. Akan sangat menyiksa jika sepatu atau alas kaki yang kita pakai ternyata tak nyaman, baik karena bahannya, ukuran atau bentuk yang tak sesuai. Yang ada jika sepatu kita tak nyaman membuat kaki lecet dan tentunya akan membuat kesakitan sepanjang perjalanan. Jika traveling agak lama dan jarak yang jauh, Turiscanik menyarankan untuk membawa 3 tipe alas kaki yaitu satu sandal, satu sepatu olahraga dan satu sepatu boots. Plus jika kaki pegal, buat jaga- jaga jangan lupa bawa minyak urut anti pegal juga ya..
  3. Tidak membawa obat- obatan. Meskipun hanya untuk berjaga- jaga dan kadang sering terlupa, tetapi obat-obatan ini penting banget. Jangan sampai traveling kita gagal gegara kita sakit diperjalanan. Apalagi jika terjadi diluar negeri dan obat yang biasa dikonsumsi tak tertemui. Mau tak mau harus ke rumah sakit untuk berobat. Dan prosedur penanganan pasien diluar negeri yang berbeda dengan negara kita yang mana mengharuskan berbagai cek untuk sebuah sebuah sakit kepala saja jika sampai masuk IGD. Selain waktu yang sangat sayang harus tertahan karena sakit, juga biaya perawatan yang mahal pun patut juga jadi bahan pertimbangan.
  4. Tidak mengabari keluarga. Saya ingat betul jaman masih sekolah dulu, emak selalu mewanti- wanti untuk memberitahu jika ada kegiatan yang mengharuskan pulang terlambat. Tindakan emak itu lebih pada kekawatiran terhadap keselamatan yang mana jarak rumah dengan sekolah saya dulu cukup jauh. Sehingga setiap pulang terlambat, saya akan memberitahu emak sebelumnya atau menelpon saudara untuk disampaikan ke emak, Dan agaknya kebiasaan itupun terbawa saat saya merantau. Jika saya harus keluar kota dari tempat kost, saya pun mengabarkan pada emak yang berada beratus kilometer dari tempat saya berada. Sebenarnya tanpa saya beri tahu pun emak tak akan tahu dan tak ada pengaruhnya, namun saya ingin ada doa disetiap langkah saya termasuk juga saat traveling.
  5. Mencoba makanan lokal daerah yang dikunjungi. Seperti pepatah “Lain lubuk lain ikannya”, tak hanya tentang adat istiadat tapi soal makanan pun akan juga berbeda daerah satu dengan lainnya. Bagi yang memiliki riwayat alergi tentu harus lebih hati- hati dalam mencoba makanan. Karena bisa jadi apa yang kita makan ternyata terdapat bahan yang membuat alergi. Kata Turiscantik lebih amannya dalam traveling yaitu memilih menu vegetarian. Terlebih bagi muslim bisa jadi solusi akan kebutuhan makanan halal

Bicara Turiscantik sebenarnya siapa dibalik blog keren itu. Mbak Muthia Pakhpahan merupakan pemilik dan penulisnya. Seorang emak dari Alessandro yang berprofesi sebagai jurnalis sekaligus lifestyle blogger. Keseriusan Mbak Muthia dalam mengelola blonya terlihat dari komitmennya membuat tema dalam postingan blongnya.

  • SeninKece yang memuat postingan tentang review produk serta tips kecantikan. Tak mengherankan diblognya banyak ditemui postingan review produk kecantikan dari dalam dan luar negeri. Juga Mbak Muthia mempunya akun khusus preloved produk kecantikan Turiscantik di Instagram.
  • RabuNgetrip berisi tentang tulisan Turiscantik tentang tips traveling, tempat traveling juga berbagai kisah saat traveling
  • JumatAlaEmak, tak berbeda dengan saya dan emak pada umumnya Turiscantik juga membagikan kisahnya menjadi emak, parenting dan tentunya tentang buah hatinya
Bagi yang penasaran atau berencana traveling, akan sangat lengkap jika anda berkunjung dahulu ke blog Turiscantik atau kunjungi berbagai social media yang dimiliki. Selamat Traveling

4 comments:

  1. Makasih Mbakyu atas reviewnya hehhehe

    ReplyDelete
  2. Makasih mbak Anis, semoga tipsnya bermanfaat ya :)

    ReplyDelete
  3. Wah jadi ingat sudah lama saya gak main ke blog Mbak Turis Cantik

    ReplyDelete
  4. go go cus ke mb turis cantik. keren banget se tema postingan blog nya. jadi referensi ne. makasih mb anis infonya

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D