Monday, 13 February 2017

# Review

Inilah 6 Alasan Mengapa Memilih Clodi Untuk Bayi




Menjadi seorang ibu tentu ingin terbaik untuk anaknya. Memilih aneka keperluan anak bisa dibilang gampang- gampang susah. Walaupun kelihatannya sederhana, namun kadang seorang ibu dihadapkan pada pilihan yang beraneka. Tentang kualitas, harga, motif dan yang terpenting adalah kenyamanan anak terhadap produk yang ibu beli. Termasuk dalam hal perlengkapan mandi, pakaian, makanan bahkan juga popok yang akan digunakan anaknya.


Bicara tentang popok, saya mempunyai pengalaman tersendiri yang layak dibagi disini. Ditahun awal kelahiran Baby Wan, saya memilih untuk meminimalkan penggunakan pospak (popok sekali pakai) atau yang lebih dikenal dengan diaper sehingga memilih menggunakan popok kain biasa. Alasannya sederhana saja, selain untuk menjaga kulit Baby Wan juga untuk mengenalkan kondisi alamiah sedini mungkin kepada Baby Wan ketika sedang BAB atau BAK. Menggunakan diaper saya batasi hanya malam hari dan jika 
 bepergian saja.

Ketika Baby Wan mulai aktif bergerak kesana kemari, saya mulai tergoda untuk menggunakan pospak sehari penuh. Walaupun mengingkari komitmen di awal dengan alasan menjaga kebersihan juga bisa mengkawatirkan kalo sampai Baby Wan terpeleset akibat air kencingnya. Disatu sisi, memang tujuan saya berhasil yaitu rumah tetap bersih dan baby Wan aman bermain, namun yang bermasalah justru ruam popok yang menyebabkan kulitnya kemerahan. Beberapa kali saya mencoba mengganti merk pospak yang saya gunakan dengan harapan apabila tidak cocok dengan satu merk bisa cocok dengan merk yang lainnya. Namun si ruam popok bukannya hilang malah melebar.

Setelah membaca beberapa artikel tentang ruam popok, salah satu solusinya yaitu mengganti diaper dengan clodi (clothes diaper) yaitu diaper yang bisa digunakan berulang kali dengan dicuci. Setelah mencari kesana kemari, pilihan pun jatuh pada clodi little hippo. Clodi yang merupakan asli buatan Indonesia ini selain harganya yang murah juga kualitasnya yang bagus sekali. Lebih dari itu, ada beberapa pertimbangan lain mengapa saya menggunakan clodi little hippo.

  • 1.    Clodi lilltle hippo ini terbuat material yang aman bagi bayi. Inner yang terbuat dari microfleece sehingga lembut bagi kulit bayi. Dan setelah terkena airpun cepat sekali meresap ke dalam dan permukaannya kembali kering sehingga kulit bayi tidak selalu basah. Insert yang terbuat dari serat bambu cepat sekali menyerap air. Selain itu, outter yang terbuat dari polyester PUL membuat clodi little hippo ini tidak mudah tembus meski beberapa kali bayi BAK.
  • 2.       Desain yang sesuai dengan karakter bayi. Ada beberapa disain yang ditawarkan clodi little hippo yaitu untuk bayi laki dan bayi perempuan dengan motif yang sesuai.
  • 3.       Terdapat snap pada clodi little hippo fungsinya untuk menyesuaikan clodi dengan ukuran tubuh bayi. Jadi dengan snap tersebut bisa menentukan ukuran mana yang pas dengan ukuran tubuh bayi dengan cara membuka atau menutup snap sehingga praktis sekali. Dengan demikian selain bayi nyaman karena ukuran yang pas juga clodi little hippo bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • 4.       Mudah sekali membersikah clodi Little Hippo. Cukup dengan dicuci clodi ini sudah bersih dan jika terkena kotoran bayi, untuk menghilangkannya cukup mudah. Dengan memberikan deterjen dan membiarkannya sebentar, kemudian kucek sedikit warna kekuningannya pun langsung hilang. Agar popok kembali higienis, jemur clodi dibawah sinar matahari.
  • 5.       Ikut ambil serta dalam program go green. Tak dipungkiri sampah diaper juga menyumpang volume sampah yang menggunung. Terlebih ada sebuah mitos yang mengatakan apabila popok bayi terbakar maka akan membuat “suleten” si bayi. Yaitu luka dikulitnya seperti luka terbakar. Sehingga untuk menghindari suleten banyak yang membuat diaper bukan di Tempat pembuangan melainkan di got, di pinggir jalan atau tempat lain yang memungkinkan sampahnya tidak akan terbakar. Dengan begitu banyak ditemui sampah diaper dimana- mana.
  • 6.       Menggunakan clodi Little Hippo lebih hemat dari pada menggunakan pospak. Kelebihan clodi yang bisa dicuci dan dipakai kembali tentu  menghemat pengeluaran untuk membeli diaper. Diawal mungkin merasa agak mahal dengan harga clodi yang jauh dari harga pospak, namun keuntungan untuk bisa dicuci pakai inilah yang bias mengurangi pengeluaran untuk membeli pospak dan clodi bisa digunakan terus sampai bayi mandiri dalam kegiatan ke toilet
Bicara tentang hemat, emak- emak memang jagonya. Sehingga sangat perlu dan penting untuk memiliki clodi Little Hippo ini. Apalagi untuk belinya tak perlu kepanasan, musim hujan kayak gini bias jadi becek- becekan atau antrian yang panjang. Tinggal kunjungi web serta media socialnya anda akan banyak dapat informasi serta dapat juga membelinya secara online disana.

Web: little Hippo Cloth Diaper

Instagram: @littlehippoid

Facebook Fanspage: @littlehippoclothdiaper

5 comments:

  1. Emang enak sih kalau buat sehari2. Irit. Diapers cuma dipakai waktu keluar. :)

    ReplyDelete
  2. Sip! Paling penting itu karena jauh lebih hemat. ^_^

    ReplyDelete
  3. Wah, kalau emak2 memang betul bisa banget hematnya. Beli sayuran atau pakaian aja paling bisa menawarnya.he

    ReplyDelete
  4. Pilihan Tepat nih ..... Thanks Review nya

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D