Inilah Daftar Merek Laptop Gaming Paling Disukai di Indonesia aniskhoir.com

Wednesday, 9 November 2016

Inilah Daftar Merek Laptop Gaming Paling Disukai di Indonesia


Tahukah Anda apa nama merk laptop game yang banyak dipakai di Indonesia?  Mungkin Anda sendiri saat ini sedang mencari laptop untuk gaming. Anda pun mungkin sudah tahu kalau untuk kebutuhan semacam ini diperlukan laptop dengan processor yang kuat dan kartu grafis yang baik. Sebab untuk melakukan pemrosesan game itu memang perlu spesifikasi laptop yang tinggi. Sejumlah pabrikan atau merk laptop pun berlomba-lomba untuk membuat laptop yang spesial digunakan untuk kepentingan bermain game ini. Supaya lebih mengenal lebih jelas, berikut daftar merek laptop gaming  paling favorit di Indonesia itu.


 

1. Laptop Dell Inspiron 15-5555
Ini salah satu laptop yang banyak disukai untuk bermain game. Dijual dengan harga sekitar Rp 6,7 juta, laptop ini memiliki spesifikasi yang gahar. Dengan processor AMD QuadCore A10-8700P - 1.8 up to 3.2 GHz serta RAM 12GB dan menggunakan kartu VGA AMD Radeon R6 Up To 4GB. Sangat memadai untuk bermain game kelas tinggi sekalipun.
Layarnya juga berukuran 15.6" jenis LED dan dilengkapi dengan software Windows 10 original. Melihat dari spesifikasinya saja, sudah terlihat sangat mantap untuk digunakan bermain game. Apalagi harga laptop game ini juga terbilang cukup murah. Di MatahariMall.com harganya dibandrol hanya sekitar Rp 6,7 juta, paling murah dibandingkan di tempat lain.

2. Laptop ASUS ROG (Republic of Game) GL552VX-DM044T
Inilah yang juga masuk dalam daftar merek laptop gaming paling disukai di Indonesia. Laptop ini dibuat untuk didedikasikan secara khusus buat para gamers. Harga laptop yang dijual sekitar Rp 13,9 juta itu memang memiliki performa yang handal. Sebab ditunjang oleh komponen yang luar biasa mantap. Dibekali dengan processor intel Core i7, RAM 8GB DDR, serta HDD 1000GB (1TB) rasanya sudah bisa terbayang bagaimana kenikmatan saat memainkan game ini.
Ditambah lagi dengan VGA nVidia GTX950M-2GB serta layar FHD ukuran 15.6 inch, makin menambah kepuasan Anda saat bermain game apapun. Ini salah satu laptop game terbaik yang ada saat ini. Performa yang dihasilkan sangat tinggi, kualitas grafisnya amat memikat dengan sistem pendingin yang kedap suara. Laptop ini juga bisa dibeli online di MatahariMall.com.

3. Laptop Lenovo IdeaPad 100-14-5005U
Untuk yang bujetnya minim, laptop Lenovo IdeaPad 100-14-5005U ini mungkin bisa jadi pilihan. Dengan harga sekitar Rp 5 jutaan saja, laptop ini meski belum bisa dikatakan ideal tapi paling tidak sudah bisa memadai kalau cuma untuk bermain game. Laptop game ini menggunakan processor Intel Core i3-5005U - 2.00 Ghz, RAM 2GB, serta harddrive  dengan kapasitas HDD 500GB. Untuk kartu VGA-nya menggunakan nVidia GT920M-2GB serta layar LED berukuran 14".
Sepintas dibanding dua laptop sebelumnya memang laptop ini kalah gahar. Tapi kalau memang dana yang dimiliki terbilang minim, laptop ini cukup oke untuk dipilih. Setidaknya kalau cuma untuk bermain game-game populer, laptop ini masih sangat mampu menjalankannya dengan baik.
Itulah beberapa laptop yang banyak digunakan untuk bermain game di Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi lainnya. Seperti misalnya Toshiba Satellite C55 yang bisa dibilang sekelas dengan laptop Lenovo Ideapad tadi. Atau bisa juga dengan memilih Acer One 14 Z14002 yang berada di kelas yang sama.

Memang merk laptop itu bisa dikatakan paling itu-itu saja. Tapi yang bisa dibilang paling agresif untuk mengeluarkan banyak produk adalah ASUS. Terutama untuk laptop ASUS ROG itu bisa dikatakan sebagai acuan para gamer dalam memilih laptop ideal untuk bermain game. Karena memang spesifikasinya sangat meyakinkan.

Pada akhirnya, apapun laptop yang Anda pilih itu terpulang kepada masing-masing orang. Mungkin ada yang lebih suka dengan laptop merk Toshiba, tapi di sisi lain ada yang lebih menyukai laptop game ASUS. Di luar faktor merk, tentu daya beli masing-masing orang itu juga berbeda. Dan itu akan ikut menentukan mana laptop yang kemudian dibeli.

3 comments:

  1. Pasti seru tuh main game dengan laptop ASUS ROG (Republic of Game) GL552VX-DM044T. tapii harganya bikin nelan lidah hehehehe

    ReplyDelete
  2. Save, buat referensi. Kebetulan temanku ada yang mau beli laptop :)

    ReplyDelete
  3. Salam mbak anis. seneng bsa bertemu blogher asal tuban.boleh sharing" ilmunya.hehehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D