Daycare :Solusi Pengasuhan Ibu Pekerja

Tuesday, 1 December 2015

Daycare :Solusi Pengasuhan Ibu Pekerja

 Bicara tentang pengasuhan, yang terbaik adalah oleh si ibunya sendiri. Titik. Apabila mempunyai peran ganda, dalam artian ibu sekaligus wanita yang bekerja di luar rumah pasti hal itu idak bisa dilakoni si ibu sepenuhnya. Dan, mencari pengasuh sementara adalah jalan keluarnya. Bisa saja orang tua, saudara, ART (asisten rumah tangga).
Namun jika berada jauh dari keluarga dan saudara tentu tidak memungkinkan meminta bantuan keluarga dalam pengasuhan. Begitu pula dengan ART, sulit sekali mencari orang yang dapat dipercaya dan amanah menjaga buah hati kita. Mungkin  daycare/ TPA bisa menjadi solusi bagi anda yang galau mencari pengasuhan untuk buah hati.

Kata daycare/ TPA bagi yang tinggal bukan di kota besar kurang familiar di telinga. Yang terbayangkan adalah seperti loker barang sementara di tinggal bekerja. Eits, jikalau seperti itu, anda salah besar. Jelas sangat berbeda. Daycare /TPA sekarang berkembang bukan sekedar tempat pengasuhan saja, namun juga tempat pendidikan bagi anak. Bahkan TPA terdaftar di diknas pendidikan untuk pendidikan non formal, ya setara sama playgroup gitu. Jadi istilahnya orang tua bisa dapat keuntungan 2 in 1, pengasuhan sekaligus pendidikan.

Yang namanya daycare/ TPA punya jadwal kerja tersendiri. Biasanya buka setiap hari efektif saja, tanggal merah dan minggu tentunya libur. Selain itu ada jam kerjanya. Sehingga konsumen, atau orang tua tidak bisa sembarang jam menitipkan buah hatinya. Bagi anda yang sering lembur sampai larut malam, selain kena over time atau denda karena menjemput anak melewatii batas jam kerja, juga bisa- bisa dapat surat peringatan dari pihak pengurus TPA.

Uraian diatas sedikit info sebagai pertimbangan yang akan memilih TPA sebagai tempat pengasuhan buah hatinya. Tentunya masih banyak faktor lain yang harus diketahui, sehingga tidak seperti menaruh kucing dalam karung. Menitipkan pengasuhan di tempat sembarangan.





No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D