Semua Pada Waktunya

Tuesday, 10 November 2015

Semua Pada Waktunya



Semua Pada Waktunya. Ini tentang sebuah kisah yang tentunya mengharukan dan membuat ku semakin percaya bahwa rencanaNya adalah indah. Dengan berbekal kesabaran serta doa yang tak putus, kebahagiaan itu akhirnya datang. Terlambat bukan yang terburuk. Namun justru di situ kadang kesempurnaan terwujud. Lagi, ini tentang jodoh. Tentang Lamaran. Dan selanjutnya pernikahan yang semoga samara.

Bagaimana perasaan mu kawan jika usia telah mendekati kepala tiga jodoh tak kunjung datang jua?. Atau jika saudara atau teman, yang umurnya lebih muda dengan kita telah menikah, namun lagi- lagi engkau masih sendri?, Dan di saat engkau mempunyai adik perempuan yang ingin segera menggenapkan separuh din nya, namun adat memaksanya untuk menunggu mu menikah terlebih dahulu?.

Jodoh bukan perkara yang dapat terbeli sehingga kapanpun menginginkan akan mudah mendapatkan. Jodoh bukan pula barabg yang bisa dibuatkan. Namun jodoh adalah sesuatu yang sangat unik. Tak ada jaminan orang yang kaya, tampan serta pandai akan mendapatkan jodoh dengan mudah, atau sebaliknya orang yang jelek akan sulit menemukan. Ini tentang misteri yang hanya terpecahkan olehNya. Semua berada dalam genggaman otoritasNya.

Hari itu saya mendapat sms darinya tentang kegagalan yang kesekian dalam proses ta’aruf. Bukan sesuatu yang aneh, karena sebelumnya perbedaan entah weton, jarak, atau apalah- apalah sering menimpanya. Tak hanya sekali, dua kali, atau bahkan tak terhitung dengan jari. Nada kekecewaan jelas ada, namun bukan alasan untuk berhenti berproses dan mencoba. Kesalutan itu muncul untuknya, serta doa saya semoga akan segera datang pangeran yang membawanya ke altar penikahan.

Setelah beberapa hari, Dia sms lagi tentang kebingungannya pada dua orang yang serius padanya. Sekali lagi hanya saran yang bisa ku berikan. Dan, setelah itu saya mendapatkan kabar bahagia bahwa mereka telah lamaran. Bahkan pernikahan akan dilaksanakan sebulan kemudian. Semakin lengkap bahagia itu, karena sang adik pun akan menikah di hari yang sama.

Tentang perjalanan cinta serta jodoh sungguh diluar kuasa manusia. Ada yang dengan mudah menemukan namun kadang sebaliknya, melalui perjuangan bahkan air mata yang panjang untuk bertemu dengan jodoh. Tak bisa kita menghakimi mana yang terbaik diantara mereka. Karena bukan pada proses sehingga sampai pada pernikahan, namun pada tujuan SAMARA yang menjadi idaman setiap pasanngan.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D