Wana Wisata Pantai Sowan :Wisata Murmer di Jalur Pantura

Bagi pembaca yang menginginkan merefresh pikiran dan badan, rekreasi adalah salah satu pilihannya. Tidak perlu tempat yang jauh, apalagi mahal. Tempat rekreasi yang ada di sekitar tempat tinggal bisa jadi tujuan. Selain hemat biaya, bagi yang sibuk mencari tempat rekreasi yang tidak terlalu jauh juga jadi pertimbangan.

Berhubung saya tinggal di jalur pantura, kali ini saya akan mereview salah satu  pantai yang digabungkan dengan wana wisata yaitu Wana Wisata Pantai Sowan. Secara administratis Wana Wisata Pantai Sowan terletak di Dusun Sowan, Desa Bogoreja Kecamatan Bancar. Sedangkan secara geografis, Wana wisata pantai Sowan ini berada di jalur Pantura. Sehingga memudahkan jalur transsportasi menuju lokasi. Selain lokasi yang cukup strategis karena berada di jalur pantura, juga tiket masuknya hanya Rp. 7500,-. Murah bin meriahkan. Bagi yang berdomisili di Tuban, Bojonegoro, Rembang, Lamongan, atau yang kebetulan melewati jalur pantura Surabaya- Semarang, mampir yuk.

Disinilah pintu masuk, dan tempat pembayaran karcis

Setelah melalui pintu masuk, pengunjung menyusuri jalan menuju lokasi pantai, dimana sepanjang jalan tersebut merupakan wana wisata yang juga digunakan sebagai area camping. Selain jalannya yang lebar, juga lumayan bersih dan nyaman. Sehingga semakin membuat mata pengunjung terasa sejuk dan nyaman.

 Melalui petunjuk jalan, pengunjung bisa memilih lokasi yang ingin di kunjungi. Selain pantai, camping area, preweding area, outbound, aula, juga terdapat makam Syeikh Ahmad Nur dan Syeikh Ja’far.

Dari sini sudah dapat menikmati pantai yang indah, serta pohon yang rindang membuat suasana sejuk.

Dipantai inilah, pengunjung bisa bermain air di atas batu karang sepanjang pantai

Kondisi pantai yang lumayan bersih dan ombak yang tidak terlalu besar membuat pengunjung betah berada di bibir pantai yang merupakan hamparan karang.

 Perpaduan antara pantai dan wana wisata sangat memanjakan pengunjung. Ketika sudah puas bermain air dipantai, pengunjung dapat beristirat dibawah pohon-pohon yang rindang di sekitar pantai. Dan, beberapa kedai makanan pun menyajikan beraneka makan yang tentunya juga lumayan murah.

 Rasanya setelah menikmati keindahan alam yang mempesona, keletihan tergantikan dengan semangat baru yang luar biasa. Selamat berlibur pembaca πŸ™‚

9 pemikiran pada “Wana Wisata Pantai Sowan :Wisata Murmer di Jalur Pantura”

  1. tempat wisata yg menyenangkan memang kembali ke alam ya mbak…
    pegunungan, pantai…. indonesia kaya sekali tempat wisata spt itu,
    fotonya keren-keren…

    Balas

Tinggalkan komentar