Sunday, 30 December 2012

Rindu Bapak

19:44:00 3 Comments
Sekilas dia lelaki biasa. Dengan postur tinggi, langsing (tak mau mengambil istilah kurus) dan uban yang mulai menghiasi seluruh rambutnya, aku mengenangnya. Sambil berjalan agak terseok karena seringnya jatuh, dan sapaanya yang lembut semakin membuat hati ini rindu sosok lelaki itu. Pria yang mengabdikan hidupnya dengan ibadah menafkahi keluarga, walaupun penyakit begitu banyak menggerogotinya. Dengan penuh kesabaran memberikan kata-kata motivasi untuk buah hati-buah hatinya. Cerita yang selalu mengalir sebagai upaya agar kami dapat mengambil pelajaran darinya

Sebelum Akhir Tahun.

16:21:00 0 Comments
Menghitung usia yang semakin tua dan tahun yang semakin bertambah. Muncul harapan untuk tahun yang akan datang. Sebenarnya harapan bukan digantungkan pada tahun yang baru, tapi setiap waktu adalah harapan. Harapan untuk memperbaiki diri ketika usia semakin bertambah atau sejatinya berkurang. Berkurang untuk jatah kontrak kita mendiami dunia fana ini.

Lebih Dekat dengan PMS

15:15:00 2 Comments





Gambar dari sini
Sindrom pra haid (Bahasa Inggris: premenstrual syndrome, PMS) adalah kumpulan gejala fisik, psikologis, dan emosi yang terkait dengan siklus menstruasi wanita. Sekitar 80 hingga 95 persen perempuan pada usia melahirkan mengalami gejala-gejala pramenstruasi yang dapat mengganggu beberapa aspek dalam kehidupannya . Gejala tersebut dapat diperkirakan dan biasanya terjadi secara regular pada dua minggu periode sebelum menstruasi. Hal ini dapat hilang begitu dimulainya pendarahan, namun dapat pula berlanjut setelahnya . Pada sekitar 14 persen perempuan antara usia 20 hingga 35 tahun, sindrom pramenstruasi dapat sangat hebat pengaruhnya sehingga mengharuskan mereka beristirahat dari sekolah atau kantornya.

Thursday, 27 December 2012

Wednesday, 26 December 2012

Mandi Uang

22:27:00 3 Comments
Dulu aku berpikir kalau mandi uang hanya pepatah. Tapi setelah hidup di kota (maklum awalnya anak desa), mandi uang memang benar adanya. Kalau sudah air PDAM mati bisa dipastikan kita harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmati yang namanya mandi. Sebenarnya kalau mau muka agak tebal bisa sih numpang mandi di masjid, but kita wanita..so, tentunya lebih cari amannya dari pada gratisan tapi bahaya. Meski bagi kita anak kost, mengeluarkan uang tambahan untuk membeli air mandi merupakan pengeluaran di luar anggaran dan sedikit banyak berpengaruh pada budget bulanan tapi itu harus kami lakukan. Dari pada di jauhi teman karena bau badan. Hmmm...

Tetanggaku Penjagaku.

09:20:00 0 Comments
Kenyamanan lingkungan tempat tinggal kita, salah satu faktornya dari tetangga. Pentingnya tetangga malah lebih penting dari dari saudara kita. Karena ketika terjadi apa-apa dengan diri kita dan keluarga pasti tetangga yang akan menolong terlebih dahulu. Maka seharusnya memuliakan tetangga menjadi hal yang utama, terutama bagi kita umat islam.
Rasulullah bersabda :

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَلْيُكْرِمْ جَارَهُ

Artinya :
Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat, hendaklah ia memuliakan tetangganya

Sunday, 16 December 2012

Rektornya Om Saya

01:25:00 2 Comments

Hobi jalan-jalan ku ternyata tersalurkan juga. Dengan adanya keluarga yang tinggal di beberapa kota yang berbeda, menjadi sebagai alasan itu melampiaskan hobi jalan-jalan. Bisa dikatakan, menyelam sambil minum air (emang bisa???, habis itu pasti flu...itu pengalamanku). Dan, salah satu transportasi yang aku gunakan yaitu bis. Bisa sih sekali-kali naik kereta api..tapi harus muter-muter dulu. Daripada gitu, mending naik bis. Kagak ribet.
Pastinya, pengalaman yang luar biasa bertemu banyak orang. Dari orang yang baik banget, sampai resek setengah mati. Namanya juga angkutan umum. Orang dengan sifat apapun boleh kok naik. Ada beberapa yang paling berkesan yang aku tulis di sini..
Waktu lagi berkunjung ke pondok pesantren keponakan di PM Gontor Putri 1,

Cinta Berbatas Status

00:49:00 0 Comments

Pagi- pagi sambil menikmati secangkir teh hangat, ditemani murottal Ahmad Saud ada keinginan untuk menuliskan sebuah cerita dari curhat seorang teman. Semoga bermanfaat..
“Cinta itu fitrah. Datangnya tanpa diminta, dan hadir begitu saja”. Kata mu kala itu.
Kudengarkan ungkapan dari hatinya, ada tersirat kegembiraan karena telah mendapatkan sebuah cinta, namun gurat kesedihan jelas nampak adanya. Dan, selanjudnya..cerita- cerita mengalir begitu saja. 
Aku tak akan menyalahkan engkau sahabat,

Sunday, 9 December 2012

Galau Tingkat Akut

09:01:00 7 Comments
Kalau sudah lulus kuliah, kerja dan usia sudah matang, hal yang paling di inginkan cuma satu yaitu nikah. Normal, bahkan normal sekali. Bahkan keinginan nikah kadang menjadikan seseorang menjadi galau. Maklumlah, yang di bayangkan tentang pernikahan adalah hal yang menyenangkan. Boleh sih, bahkan harus biar ada semangat ke arah sana. Tapi, hidupkan ada suka dukanya, sedih gembiranya juga. Semuanya berpasangan dan bergantian, itulah hidup yang sesungguhnya (seperti udah mengalaminya saja - katanya sih gitu-). Walaupun sering mendengar kabar pertengkaran, bahkan perceraian dalam rumah tangga, itu tak membuat menyurutkan niat ke arah sana. Bahkan banyak sekali teman saya, yang notabene adalah akhwat (akhwat juga manusia ), mengalami kegalauan tingkat akut.

Merah Saga - Shoutul Harokah

08:14:00 0 Comments
Tiba- tiba ingin dengar lagu nasyid. Meski tidak terlalu bisa nyanyi, demi ingin posting nasyid, akhirnya g**gling jadi pilihan..ini nih liriknya :

Saat langit berwarna merah saga
Dan kerikil perkasa berlarian
Meluncur laksana puluhan peluru
Terbang bersama teriakan takbir

Semua menjadi saksi
Atas langkah keberanianmu
Kita juga menjadi saksi
Atas keteguhanmu

Kita Makan Dulu Yuk

07:45:00 0 Comments
Pas lagi nunggu bis lama, dapat tawaran makan gratis..asyik deh :). Ceritanya waktu saya lagi pulang kampung, bis menjadi pilihan satu-satunya. Maklum dulu belum punya motor, jadi menjadi pengguna setia kendaraan umum. Jarak yang lumayan jauh dan melewati beberapa terminal termasuk terminal Purabaya atau yang lebih yang di kenal terminal Bungurasih. Tahukan terminal bungurasih termasuk terbesar di Indonesia Timur. Dan terkenal juga berbagai kejahatannya..