Wanita dan "Menggoda"

Tuesday, 14 August 2012

Wanita dan "Menggoda"

Ketika membaca status temanku di akun facebook, yang berbunyi "mbak- mbak...jadi orang kok dermawan banget, aurat kok di bagi-bagi sepanjang jalan". Sekilas membaca aku tertawa, namun kemudian muncul kemirisan hati. Ya, itulah realita wanita di masyarakat kita. Untuk mendapatkan tontonan tubuh wanita  yang menggoda gak perlu repot, di jalan manapun mudah di dapat. Yang susah ma malah untuk menjaga pandangan, terutama kaum adam. Kata temanku laki-laki  se gini "Mau dilihat ya berdosa, gak di lihat ya di depan mata ".  Sehingga kondisi yang serba salah seperti itu jangan sampai kita, kaum muslimah menjadi salah satu penyebabnya.
Bicara tentang pakaian wanita, model, warna yang beraneka ragam. Tentunya tak jarang yang banyak pakaian yang memperlihat bentuk tubuh wanita. Yang jadi tren wanita muslimah
sekarang, terautam kaum muda adalah berkerudung namun telanjang. Telanjang dalam artian bentuk lekuk tubuh terlihat jelas, seperti contohnya menggunakan leggin, celana pensil dan sebagainya. Untuk baju atasannya pun tak jauh beda. Kaos  atau hem yang pres body menjadi pilihan bagi banyak wanita. Selain itu kerudung yang mereka gunakan masih jauh dari yang di tentukan syari'at, yang diambil dari surat Annur ayat  31 yaitu kerudung bagi wanita minimal menutupi dada.Namun kenyataan,  Kerudung  sekarang banyak yang hanya sebagai aksesoris kecantikan untuk menunjang penampilan mereka. Berbagai model yang unik dan tidak syar'i banyak kita temui. bahkan sudah menjadi tren busana muslimah sekarang ini. Padahal kembali lagi merujuk pada surat annur 31 dan al ahzab :59, tentang perintah berjilbab serta aturannya, pakaian yang digunakan wanita muslimah haruslah longgar, tak membentuk tubuh, dan tidak mencolok.
Bukan tanpa alasan syari'at islam ada. Semuanya pasti demi kebaikan manusia. Karena bagaimanapun, wanita adalah makhluk yang mulia. Tapi, sebaliknya juga akan menjadi hina jika tak sesuai aturannya, Begitu juga dalam aturan tentang menutup aurat. Sudah selayak kita memuliakan diri kita dengan menggunakan hijab yang sesungguhnya dan juga membantu kaum adam untuk bisa ghodul bashar dengan cara menjaga aurat kita. Rapi dalam artian, tidak menggunakan dan bertingkah laku yang bisa "menggoda" mereka.
Keistiqomahan bagi wanita memang sangat di perlukan. Apalagi setan tak pernah lelah mencari celah untuk menjerumuskan manusia. Semoga yang sedikit ini bisa menjadi pengingat bagi penulis khususnya dan pembaca pada umumnya.

2 comments:

  1. Tulisannya bagus mbk, terus menulis yah..

    :)

    ReplyDelete
  2. Terima ksih mbak..Alhamdulillah kalau tulisannya bisa bermakna dan menginspirasi orang lain...terima ksih kunjungannya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D