Cantik Dengan Bahan Alami

Sunday, 29 July 2012

Cantik Dengan Bahan Alami

Ketika melihat wanita dengan kulit bersih dan cerah, pasti kita juga ingin memilikinya. Tak heran jika untuk mendapatkannya,para wanita rela mengeluarkan uang puluhan atau bahkan ratusan ribu rupiah. Atau banyak juga yang melakukan perawatan di klinik-klinik kecantikan yang belum jelas keamanannya. Pengalaman teman ku, setelah melakukan perawatan, kulit menjadi halus dan bersih sekali, tapi itu tak bertahan lama, karena harus melakukan perawatan lanjutan terus- menerus. Jika hal itu tidak dilakukan bisa dipastikan kulit yang tadinya halus akan penuh benjolan jerawat yang lebih ganas.
Back to Nature salah satu alternatif untuk mengatasi hal diatas. Meski untuk mendapatkan hasil yang
maksimal perlu proses yang agak lama. Kadang pada proses ini orang kurang sabar untuk segera mendapatkan hasil instan. Padahal jika mau bersabar dan telaten melakukan perawatan, selain bahan yang kita gunakan terjamin kehalalannya, bukan produk boikot (sebagai aksi peduli kita terhadap saudara sesama muslim) dan tentunya juga murah meriah yang dapat didapatkan denggan mudah. Bagaiman tertarik kan memakai produk alami?
Disini saya sebutkan berbagai bahan yang biasanya digunakan untuk perawatan kulit yang sudah terbukti khasiatnya dari nenek moyang kita:

Jeruk Nipis
  •  Buah yang juga sangat akrab dengan kuliner ini ternyata dapat mengecilkan pori - pori kulit.
Cara memakainya, dengan mengambil daging jeruk nipis dan kemusian oleskan pada daerah-daerah yang mempunyai pori-pori besar. Biarkan 15 menit, setelah itu cuci muka dengan air dingin.
  • memutihkan dan menghaluskan kulit wajah.
Untuk cara pakainya sama dengan pemakaian untuk pengecilan pori-pori
Mentimun
Selain dapat diguanakan untuk menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata, mentimun dapat juga digunakan sebagai masker wajah, caranya :
-Blender mentimun hingga halus
- Tuangkan ke mangko
- Oleskan merata ke wajah yang sudah dicuci
- Diamkan 15 – 20 menit
- Bilas hingga bersih
Bahan diatas hanya sebagian kecil yang dapat saya tulis kali ini. Insyallah lain kali saya akan lanjudkan. Dan jangan lupa sebagai muslimah, ternyata berwudhu juga dapat mencerahan kulit wajah (Tapi jangan salah niat loo), So, dengan begitu selalu jaga kesucian diri kita. 
Selamat mencoba teman, dan semoga bermanfaat.*_*

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D