Sunday, 30 December 2012

Rindu Bapak

19:44:00 3 Comments
Sekilas dia lelaki biasa. Dengan postur tinggi, langsing (tak mau mengambil istilah kurus) dan uban yang mulai menghiasi seluruh rambutnya, aku mengenangnya. Sambil berjalan agak terseok karena seringnya jatuh, dan sapaanya yang lembut semakin membuat hati ini rindu sosok lelaki itu. Pria yang mengabdikan hidupnya dengan ibadah menafkahi keluarga, walaupun penyakit begitu banyak menggerogotinya. Dengan penuh kesabaran memberikan kata-kata motivasi untuk buah hati-buah hatinya. Cerita yang selalu mengalir sebagai upaya agar kami dapat mengambil pelajaran darinya

Sebelum Akhir Tahun.

16:21:00 0 Comments
Menghitung usia yang semakin tua dan tahun yang semakin bertambah. Muncul harapan untuk tahun yang akan datang. Sebenarnya harapan bukan digantungkan pada tahun yang baru, tapi setiap waktu adalah harapan. Harapan untuk memperbaiki diri ketika usia semakin bertambah atau sejatinya berkurang. Berkurang untuk jatah kontrak kita mendiami dunia fana ini.

Lebih Dekat dengan PMS

15:15:00 2 Comments





Gambar dari sini
Sindrom pra haid (Bahasa Inggris: premenstrual syndrome, PMS) adalah kumpulan gejala fisik, psikologis, dan emosi yang terkait dengan siklus menstruasi wanita. Sekitar 80 hingga 95 persen perempuan pada usia melahirkan mengalami gejala-gejala pramenstruasi yang dapat mengganggu beberapa aspek dalam kehidupannya . Gejala tersebut dapat diperkirakan dan biasanya terjadi secara regular pada dua minggu periode sebelum menstruasi. Hal ini dapat hilang begitu dimulainya pendarahan, namun dapat pula berlanjut setelahnya . Pada sekitar 14 persen perempuan antara usia 20 hingga 35 tahun, sindrom pramenstruasi dapat sangat hebat pengaruhnya sehingga mengharuskan mereka beristirahat dari sekolah atau kantornya.

Thursday, 27 December 2012

Wednesday, 26 December 2012

Mandi Uang

22:27:00 3 Comments
Dulu aku berpikir kalau mandi uang hanya pepatah. Tapi setelah hidup di kota (maklum awalnya anak desa), mandi uang memang benar adanya. Kalau sudah air PDAM mati bisa dipastikan kita harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmati yang namanya mandi. Sebenarnya kalau mau muka agak tebal bisa sih numpang mandi di masjid, but kita wanita..so, tentunya lebih cari amannya dari pada gratisan tapi bahaya. Meski bagi kita anak kost, mengeluarkan uang tambahan untuk membeli air mandi merupakan pengeluaran di luar anggaran dan sedikit banyak berpengaruh pada budget bulanan tapi itu harus kami lakukan. Dari pada di jauhi teman karena bau badan. Hmmm...

Tetanggaku Penjagaku.

09:20:00 0 Comments
Kenyamanan lingkungan tempat tinggal kita, salah satu faktornya dari tetangga. Pentingnya tetangga malah lebih penting dari dari saudara kita. Karena ketika terjadi apa-apa dengan diri kita dan keluarga pasti tetangga yang akan menolong terlebih dahulu. Maka seharusnya memuliakan tetangga menjadi hal yang utama, terutama bagi kita umat islam.
Rasulullah bersabda :

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَلْيُكْرِمْ جَارَهُ

Artinya :
Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat, hendaklah ia memuliakan tetangganya

Sunday, 16 December 2012

Rektornya Om Saya

01:25:00 2 Comments

Hobi jalan-jalan ku ternyata tersalurkan juga. Dengan adanya keluarga yang tinggal di beberapa kota yang berbeda, menjadi sebagai alasan itu melampiaskan hobi jalan-jalan. Bisa dikatakan, menyelam sambil minum air (emang bisa???, habis itu pasti flu...itu pengalamanku). Dan, salah satu transportasi yang aku gunakan yaitu bis. Bisa sih sekali-kali naik kereta api..tapi harus muter-muter dulu. Daripada gitu, mending naik bis. Kagak ribet.
Pastinya, pengalaman yang luar biasa bertemu banyak orang. Dari orang yang baik banget, sampai resek setengah mati. Namanya juga angkutan umum. Orang dengan sifat apapun boleh kok naik. Ada beberapa yang paling berkesan yang aku tulis di sini..
Waktu lagi berkunjung ke pondok pesantren keponakan di PM Gontor Putri 1,

Cinta Berbatas Status

00:49:00 0 Comments

Pagi- pagi sambil menikmati secangkir teh hangat, ditemani murottal Ahmad Saud ada keinginan untuk menuliskan sebuah cerita dari curhat seorang teman. Semoga bermanfaat..
“Cinta itu fitrah. Datangnya tanpa diminta, dan hadir begitu saja”. Kata mu kala itu.
Kudengarkan ungkapan dari hatinya, ada tersirat kegembiraan karena telah mendapatkan sebuah cinta, namun gurat kesedihan jelas nampak adanya. Dan, selanjudnya..cerita- cerita mengalir begitu saja. 
Aku tak akan menyalahkan engkau sahabat,

Sunday, 9 December 2012

Galau Tingkat Akut

09:01:00 7 Comments
Kalau sudah lulus kuliah, kerja dan usia sudah matang, hal yang paling di inginkan cuma satu yaitu nikah. Normal, bahkan normal sekali. Bahkan keinginan nikah kadang menjadikan seseorang menjadi galau. Maklumlah, yang di bayangkan tentang pernikahan adalah hal yang menyenangkan. Boleh sih, bahkan harus biar ada semangat ke arah sana. Tapi, hidupkan ada suka dukanya, sedih gembiranya juga. Semuanya berpasangan dan bergantian, itulah hidup yang sesungguhnya (seperti udah mengalaminya saja - katanya sih gitu-). Walaupun sering mendengar kabar pertengkaran, bahkan perceraian dalam rumah tangga, itu tak membuat menyurutkan niat ke arah sana. Bahkan banyak sekali teman saya, yang notabene adalah akhwat (akhwat juga manusia ), mengalami kegalauan tingkat akut.

Merah Saga - Shoutul Harokah

08:14:00 0 Comments
Tiba- tiba ingin dengar lagu nasyid. Meski tidak terlalu bisa nyanyi, demi ingin posting nasyid, akhirnya g**gling jadi pilihan..ini nih liriknya :

Saat langit berwarna merah saga
Dan kerikil perkasa berlarian
Meluncur laksana puluhan peluru
Terbang bersama teriakan takbir

Semua menjadi saksi
Atas langkah keberanianmu
Kita juga menjadi saksi
Atas keteguhanmu

Kita Makan Dulu Yuk

07:45:00 0 Comments
Pas lagi nunggu bis lama, dapat tawaran makan gratis..asyik deh :). Ceritanya waktu saya lagi pulang kampung, bis menjadi pilihan satu-satunya. Maklum dulu belum punya motor, jadi menjadi pengguna setia kendaraan umum. Jarak yang lumayan jauh dan melewati beberapa terminal termasuk terminal Purabaya atau yang lebih yang di kenal terminal Bungurasih. Tahukan terminal bungurasih termasuk terbesar di Indonesia Timur. Dan terkenal juga berbagai kejahatannya..

Monday, 26 November 2012

Huhuhu...Mag Ku Kambuh.

19:37:00 2 Comments
Sepertinya lagi "Enter the wind". Perut mules banget. Pas lagi ikutan acara Munashoroh Palestina perut tidak mau kompromi. What wrong?.
Sampai besoknya, perut ini juga belum membaik. Malah rasa mual malah ikut nimbrung. Beberapa kali harus muntah, sampai rasa perut ini sakit akibat apa yang aku makan di paksa keluar lagi. Tapi dari situ aku ingat beberapa bulan yang lalu. Ketika penyakit anak kost ku kumat (mag), gejalanya persis seperti ini. Lebih parah bahkan. Sampai aku harus periksa ke dokter.

Catatan Kecil Seorang Guru (Part 2)

17:20:00 2 Comments
Tiba- tiba, Merindukannya



Alya namanya. Gadis kecil dengan pipi gembulnya. Rambutnya yang dipotong di bawah telinga rapi, dan kulitnya yang putih bersih semakin membuatnya cantik. Atau lucu tepatnya. Kadang aku lebih suka memanggilnya Dora. Karena kadang dari gaya dan tingkah lakunya mirip serial tv untuk anak Dora The Explorer.
Bagiku dia sangat berarti. Ada rasa tersendiri ketika hari-hari bersamanya. Alya tak menganggapku lagi sebagai seorang guru, tapi tepatnya lebih pada seorang ibu. Ketika saya sedang sibuk, dengan pertanyaan polosnya dia akan bertanya “Ustadzah sedang apa?”, dan biasanya akan segera aku tanyakan padanya, apa dia bersedia membantu. Dengan gembira Alya pun membantu.
Pernah suatu kali dia menemukan sebuah brosur properti. Dengan lugunya dia pertanya, apakah ini

Sunday, 25 November 2012

Cita-cita Itu Harus Di Tuliskan

01:00:00 3 Comments
Setiap orang mempunyai cita-cita atau harapan yang ingin diraihnya. Karena cita-cita tersebut kan menjadi motivasi yang sangat berharga dalam berjalan di kehidupan. Minimal mempunyai pegangan dalam melangkah dan mengambil keputusan. Namun ada juga orang yang jika ditanya apa harapan dan keinginannya dalam hidup ini?, jawabannya "biarkan hidup mengalir seperti air". Kalau saya mendapati orang seperti itu dengan segera saya balik bertanya, "bagaimana jika air mengalir ke comberan, apakah mau hidup kita seperti itu?".

Selalu Yang Terakhir

00:26:00 2 Comments
Selalu Terlambat, bisa dibilang penyakit kronis yang harus di terapi. Waktu kita reunian dengan teman SMP bertemu dengan salah satu teman yang sekarang mengambil S2 psikologis klinik.Teman tersebut dengan santai menjelaskan kalau penyakit yang satu ini bisa di terapi. Terus terang aku juga salah satu orang yang antusias mendengarkan. Bagaimanapun, sejak sekolah dasar sampai kuliah kalau dihitung-hitung tidak ada 100 hari tanpa daftar terlambat.
Masih ingat waktu SD dulu. Karena jarak rumah dengan sekolah sekitar seratus meter, maka saya hanya jalan kaki ke sekolah. Dan, masuk sekolah jam tujuh maka saya akan berangkat mepet sekali, sehingga hampir setiap hari aku harus berlari-lari

Thursday, 22 November 2012

Keikhlasan Mensyukuri Nikmat

21:11:00 0 Comments

 ‘’Apakah kamu tiada melihat bahwasanya Allah menundukkan bagimu apa yang ada di bumi dan bahtera yang berlayar di lautan dengan perintah-Nya. dan dia menahan (benda-benda) langit jatuh ke bumi, melainkan dengan izin-Nya? Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia”” (QS AL-Hajj:65)

Kenikmatan yang diberikanNya begitu sempurna.Mengalir dalam setiap molekul darah,menyatu dalam napas kehidupan yang tiada henti.Setiap detik tak terhingga nikmat yang tertorehkan pada kehidupan makhlukNya. Dan, yang menjadi pertanyaan, sudahkan kita bersyukur atas segala nikmat itu?, Atau jangankan kita bersyukur, apakah kita telah menerima dengan ikhlas terhadap nikmatNya?.Jangan sampai kita menjadi makhluk  khufur dengan tidak berterima kasih terhadap segala pemberianya.

Catatan Kecil Seorang Guru (Part 1)

17:51:00 6 Comments

Jika kembali ke cita-cita masa kecil dulu, mau jadi apa saya nantinya, banyak yang ku sebutkan. Berganti- ganti sesuai dengan kondisi di mana saya berada. Waktu kelas empat aku pengen menjadi penjahit, karena mereka begitu berjasa ketika hari raya. Bisa buatkan baju untuk berlebaran. Rasanya mereka hebat sekali bagiku kala itu. Dan aku pun bilang pada emak, kalau ingin jadi penjahit. Emak pun hanya tersenyum mendengar keinginanku saat itu. Karena pikir emak pasti besok juga akan berubah. Dan betul, beberapa bulan kemudian aku ingin jadi perawat.

MISS KECAP

12:43:00 2 Comments
Menyukai sesuatu boleh saja, bahkan tanpa suka dan cinta tak akan indah dunia ini. Setiap orang punya favorit. Dari mulai makana, minuman, kegemaran, apapun itu tergantung dengan masing-masing pribadi. Dan, kesukaan itu relatif. Artinya kita tak bisa memaksa seseorang untuk menyukai apa yang kita suka, ataupun sebaliknya.
Bicara makanan,

Saturday, 17 November 2012

Karena KetentuanNya Indah pada waktunya

11:59:00 4 Comments

 Bukan dingin udara malam yang terasa, tapi pengap udara perkotaan yang memenuhi sudut kamar.Industri telah merubah segalanya.Manusia, alam, dan tentunya udara.Polusi sudah menjadi bagian dari kehidupan  metropolis yang tak terbantahkan.Sesuatu yang langka mendapatkan kemurnian udara seperti dulu.Itulah, harga mahal dari modernisasi.Yang mengganti gulita malam dengan terangnya neon disepanjang jalan.Serasa tak ada batas, antara dua ruang waktu malam dan siang.Meskipun begitu, KeagunganNYa tetap akan tampak.Dengan, sebuah bintang  kecil diufuk timur, serasa itulah cicipan keindahan JanahNya, dijadikan

Yang Ku mau Bukan Diri mu

11:15:00 2 Comments
Cerita gini, rasanya enak banget kan habis belanja di pasar, apalagi pasar tradisional dengan bau dan pengab yang tak bisa di tolerir kemudian ngadem di bawah pohoh. Ditambah es oyen yang sueger. Enak banget. Kebetulan penjual es oyen bersebelahan dengan penjual lontong balad. Biasanya sih kalau kita lagi kagak masak, makannya di situ. Maklum anak kos. Sukanya yang murah meriah. Dan, salah satu makanan favorit yang kami beli di situ adalah sate kerang. Melihat sate kerang terhidang di atas meja, aku dan temanku fafa

Sunday, 4 November 2012

Pepatah oh Pepatah

13:33:00 4 Comments
Kata pepatah seh gitu..."Berjalan sampai ke batas, berenang sampai ke pulau". Emang pepatah punya mulut ya sehingga bisa bicara?, atau pepatah itu siapa ya?. Dan itu semua pertanyaan gila yang gak perlu ada jawabannya. Tapi bukankah para penemu atau orang-orang pintar (bukan dukun lo ya) dulu sering dianggap gak waras dalam proses penemuannya?, sampai-sampai membaca cerita Einstain yang katanya orang pinter paling wahid, dahulunya sempat mengerami telur ayam karena pengen tahu proses menetasnya ayam.
Bicara pepatah, maka muncul di pikiran saya (kalau di buat kartun, pasti muncul gambar lampu di kepala, hehehe), kok ada pepatah dari mana ya?, apa ada konsensus dari dewan bahasa yang menyatakan kalau suatu kalimat bisa di sebut pepatah atau tidak.

Persahabatan

11:44:00 0 Comments
Jalan panjang itu

Telah terarungi langkah yang pasti
Bersama sahabat
Mengukir Jejak bersama di setiap jengkal masa
Dalam asa yang terbingkai di cerita kehidupan
Seolah
Kita adalah satu
Yang meleburkan kisah dalam ruang hati masing-masing
Dan
Engkaulah pelita dikala ku gulita
Menjadi penyejuk jelaga-jelaga jiwa
Begitu indah jika kita saling mengisi 
Bukan untuk membeci

Tentang Sebuah Keputusan

11:24:00 4 Comments

Kebahagian seorang sahabat adalah ketika sahabat yang sangat di sayanginya mendapatkan kebahagian. Seperti raga, jika salah satunya terluka maka, anggota badan lainnya juga merasakannya. Demikian dengan sahabatku kali ini, panggil saja dia Rina. Kebahagian yang tersirat dari wajahnya, membuat hati ini merasa senang. Gaun putih bersih yang di kenakan, dan di jilbabnya yang menjulur panjang di hiasi melati putih yang indah. Seindah pernikahannya dan tentunya prosesnya.
Teringat ketika dia datang ke kos dengan senyum malu-malu mengantar kan sesuatu. 

Wednesday, 24 October 2012

Jodoh Itu sederhana

23:57:00 2 Comments

" jodoh, rejeki, urip lan mati iku wis onok sing gawe, tapi nyapo menungso kok bingung karep e dewe", celoteh ibu-ibu di sampingnya tiba-tiba ketika melihat sesuatu membuat afa terbangun dari tidur curian di atas bis.Mendengar kata-kata itu Rasanya "jleb" banget hatinya.

"Betapa tak sadarnya, orang di sebelah ku ini kalau orang di sampingnya termasuk golongan itu. " Batin afa berbicara.

Maklum afa begitulah aku memanggilnya telah menjadi anggota tetap "galauwer". Komunitas rindu menikah. Entah kapan berdirinya dan entah dimana kantor sekretariatnya, tapi komunitas itu tiba-tiba ada, dengan anggota afa beserta kelima temannya.

Sunday, 21 October 2012

Saturday, 13 October 2012

Ada Bagian Untuk yang terpinggirkan

22:38:00 3 Comments

Setiap membaca buku ustadz Yusuf mansur atau buku-buku Ippho santoso muncul keinginan besar untuk bisa berbagi dengan orang yang tepat, seperti kisah yang luar biasa yang mereka sampaikan. Seperti tak realitis, bahkan jauh dari jangkauan akal sehat bagaimana hal itu bisa terjadi. Begitulah matematika Allah tak bisa di hitung dengan nalar. Dan, aku pun sering membuktikan dengan beban yang banyak dan gaji  Alhamdulillah, cukup. Saya mengatakan alhamdulillah karena saya merasa cukup. Cukup membayar kost, makan, bensin, bayar kuliah dan tentunya memberi sedikit emak. Dan sesekali rihlah sekitar.
Upss, jangan di kira banyak menurut hitungan matematika. Sekali lagi tergantung hatinya. Pernah adek angkatan sms saya, pengen kerja di tempat saya. Dan kemudian dia tanya gajinya berapa mbak. Saya sebutkan sebuah nominal, eh dia malah kabur. Maklum biasa kerja di pabrik, beda dengan kerja di tempat saya. Dari situ, besar kecil apa yang kita terima tergantung dari kita sikapi. Bukankah Allah telah Berfirman dalam surat cintanya “ Barang siapa yang bersyukur maka Allah akan melebihkan nikmatnya, yang ingkar maka murka Allah sangat pedih".

Thursday, 4 October 2012

Kembali, Bersama Purnama

23:31:00 0 Comments
Hidup dan nasib, bisa tampak berantakan, misterius, fantastis, dan sporadis, namun setiap elemen adalah subsistem keteraturan dari desain holistik yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima bahwa tak ada sekecil apapun terjadi secara kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan. 
Andrea Hirata- Edensor
Beberapa kali mengalami hal yang sama, dengan orang yang sama, tanpa di rencanakan. Kalau dipikir-pikir

You Are Always in my mind

22:56:00 2 Comments
 Sayang...
Inilah yang dapat ustadzah ungkapkan sebagai bentuk kasih sayang. Kau tahu sayang, pertama kita bertemu,  dengan penuh malu, sambil dot susu yang masih menempel di mulut dan bergelayutan di rok mama, engkau mengulurkan tangan tanda perkenalan. Sambari mengucap salam, yang tak jelas dan terdengar ujungnya saja, aku telah mentasbihkan untuk menyayangi mu. Kasih sayang yang tulus, seperti ibu terhadap anaknya, begitu juga ustadzah terhadap anak didiknya.

Antara Setia dan Berpaling

22:09:00 0 Comments
Ada perasaan tergoda bahkan kadang ingin memiliki melihat sesuatu yang baru. Apalagi jika hal tersebut bisa meningkatkan prestise atau memudahkan dalam aktifitas. Seperti handphone, yang menawarkan berbagai keunggulan setiap muncul keluaran terbaru. Dulu, hp terdapat radionya sudah sangat canggih. Tapi sekarang, dengan hp saja terasa dunia di tangan. Setelah booming BB, iPhone, Android, atau entah apalagi namanya, wong saya juga agak gaptek masalah teknologi.

Tuesday, 25 September 2012

Jaga Pandangan yuukk

21:27:00 2 Comments
Ada pepatah mengatakan bahwa cinta datang dari mata turun ke hati. Mata lah yang menjadi mata panah penyebab diri kita selamat atau celaka dari apa yang kita lihat. Apalagi jika pandangan kita gunakan untuk maksiat atau hal yang tak seharusnya kita lihat. Untuk itulah Allah sangat perhatian dalam masalah menjaga pandangan. Dalam Alqur'an Allah berfirman " Katakanlah kepada laki-laki yang beriman hendaklah mereka

Wednesday, 19 September 2012

Bus Berikutnya

21:33:00 0 Comments
Ketahuilah, cinta seperti orang yang menunggu bus. Ketika datang engkau mengamatinya lalu berkata dalam hati "Ohhh, penuh sekali...aku tidak bisa duduk, sebaiknya ku tunggu bus selanjudnya".
Kau biarkan bis itu pergi lalu menunggu bus yang lainnya. Bus keduanya datang, kau mengamatinya tapi lalu

Thursday, 13 September 2012

Tanpa sebuah nama

19:40:00 0 Comments

Hidup di luar kota menuntut kemandirian dan tanggungjawab sosial. Apalagi jika kita kost dengan teman yang baru dipertemukan di tanah perantauan. Menyesuaikan hidup dengan banyak orang dan bekerja sama tentunya. Selayaknya keluarga yang tinggal satu rumah, tiap anggota di rumah ke 2 (tempat kost), punya tugas sendiri-sendiri. Dan untuk masak dan bersih-bersih rumah kita berlakukan secara bergantian.  Yang paling heboh adalah ketika mendapatkan piket masak. Katanya sih wanita harus pintar masak, biar nantinya bisa menyenangkan hati suami.

Menulis, Menulis dan Menulis

06:14:00 2 Comments

Kok bisa ya penulis menghasilkan buku yang demikian tebal?. Atau, mau nulis diari saja susahnya minta ampun, bagaimana menjadi penulis?
Dan, masih banyak lagi pertanyaan ketidakyakinan kita kalau ingin jadi penulis. Padahal kata banyak penulis, penulis itu gampang. Tentu mereka telah ahli, tapi bagi pemula apa salahnya kita juga mengikuti pemikiran mereka (penulis), sehingga kita merasa menulis itu mudah banget.       
           

Wednesday, 12 September 2012

Thursday, 6 September 2012

Senyum Pak Pos

19:05:00 2 Comments
Profesi Pengantar surat, atau lebih di familiar  tukang pos bukan sesuatu yang populer lagi. Dulu mereka sangat di tunggu. Seperti waktu kecil dulu, kalau ada tukang pos datang ke desa, pasti semua mata warga desa tertuju padanya , kecuali yang lagi tidur, hehehe..Karena tukang pos menandakan ada kabar yang di bawanya. Entah itu surat dari sanak keluarga yang jauh di tanah rantau, atau bahkan dapat kiriman wesel.

Sunday, 2 September 2012

Kampung Inggris yang Jauh dari Inggris

23:11:00 0 Comments

Mendengar kampung Inggris  jangan membayangkan sebuah desa yang berada di Inggris. Karena justru letaknya jauh dari inggris. Masih Indonesia kok. Atau, kampung yang mempunyai budaya yang mirip dengan inggris..Jelas bayangan anda akan keliru besar. Kalau masalah bahasanya, bisa dikatakan setengah-setengah benar (Lho kok?). Karena bagaimanapun kampung ini terkenal menjadi kampung Inggris karena di sana

Tanya Sang Embun

20:42:00 0 Comments

Ditengah malamlah aku dijatuhkan oleh Sang Pencipta. Melalui proses yang mengikkhlaskan panas diri terenggut. Menjadi setetes bening di pagi hari. Dan kini aku jarang di temui. Bersembunyi dalam pekatnya polusi bumi.
Kala itu, aku bisa bahagia bertemu dedaunan. Menyentuhnya dengan kesejukan yang aku bawa. Dan, daunpun memberiku warnanya yang segar.

Karena Kita Bukan Sepasang Malaikat

19:23:00 2 Comments


Aku mengerti kegalauan hati itu hadir. Tentang penentu hidup kita selanjutnya, bukan hanya sementara di dunia tapi juga di akhirat, setidaknya aku ingin bidadari cemburu padaku (Seperti buku karya Salim A. Fillah) .

            Bagi seorang akhwat, berdampingan dengan ikhwan menjadi idaman.Sefikroh dalam hal dakwah, sehingga tidak menghalangi gerak dakwah mereka di kemudian hari.Tentunya mempunyai satu visi membentuk keluarga islami.
 Jika wanita normal ditanyaInginkah engkau menikah?, sama dengan yang lain aku dengan semangat empat lima dan dengan tulus akan menjawabya

Tuesday, 28 August 2012

Cantik Nomor Tiga

00:29:00 2 Comments

Lebaran, selain sebagai ajang bermaafan juga sebagai ajang untukberkumpul dengan sanak saudara. Inilah kesempatan untuk bernostalgia dengan keluarga. Mengenang masa kecil, dari kenakalan sampai kelucuan kita terkumpul menjadi satu. Tak jarang, karena salah satu cerita dari anggota keluarga, kita sampai tertawa, atau bahkan sampai menitikan air mata. Maklum, kami bertujuh saudara, dan semua kakak telah berkeluarga

Monday, 27 August 2012

Saat Aku di Tinggalkan

22:53:00 0 Comments

Awal dia datang, perhatian ini tak sepenuhnya untuknya. Kesibukan akan dunia kadang melenakan diri untuk melakukan yang terbaik dalam mengisinya. Fluktuasi iman semakin mempengaruhi hari- hari bahagia dengannya.Kesempatan dan peluang seperti angin lalu saja. Aku menyadari ternyata diri ini masih  harus

Tuesday, 14 August 2012

Wanita dan "Menggoda"

22:51:00 2 Comments
Ketika membaca status temanku di akun facebook, yang berbunyi "mbak- mbak...jadi orang kok dermawan banget, aurat kok di bagi-bagi sepanjang jalan". Sekilas membaca aku tertawa, namun kemudian muncul kemirisan hati. Ya, itulah realita wanita di masyarakat kita. Untuk mendapatkan tontonan tubuh wanita  yang menggoda gak perlu repot, di jalan manapun mudah di dapat. Yang susah ma malah untuk menjaga pandangan, terutama kaum adam. Kata temanku laki-laki  se gini "Mau dilihat ya berdosa, gak di lihat ya di depan mata ".  Sehingga kondisi yang serba salah seperti itu jangan sampai kita, kaum muslimah menjadi salah satu penyebabnya.
Bicara tentang pakaian wanita, model, warna yang beraneka ragam. Tentunya tak jarang yang banyak pakaian yang memperlihat bentuk tubuh wanita. Yang jadi tren wanita muslimah

Monday, 13 August 2012

1 Malam 3 Tantangan

23:04:00 2 Comments
Hari itu, awal saya di kota gresik.  Musim hujan dengan curah hujan yang tinggi, mampu meluapkan sungai- sungai besar, termasuk bengawan solo yang melewati beberapa kecematan di gresik. Bisa di pastikan, tanggul sungai tidak bisa menahan luapan air bengawan, dan banjirpun melanda di beberapa daerah gresik.

Monday, 6 August 2012

Tukang Becak

19:38:00 0 Comments
Bagi Mas Imam, kakak kandung ku entah ini ramadhan yang kesekian setelah masa kuliahnya. Bukan statusnya sebagai mahasiswa yang menjadikan selalu terkenang, tapi kemurahan Allah SWT, yang di berikan ebagai bentuk pertolongan.
Bermula kuliah di sebuah PTN yang jauh dari keluarga, dan tentunya uang saku yang menipis

Sunday, 5 August 2012

"Belanja Bersama Anak Jalanan"

22:46:00 0 Comments
Alhamdulillah, pertengahan ramadhan ini Allah memberi hadiah untuk bisa menikmati arti sebuah kebersamaan. Indahnya berbagi dengan sesama yang membutuhkan terasa indah sekali. Dilibatkan dalam sebuah kepanitian Pesantren for kids memberi pengalaman tersendiri. Lebih-lebih pada sesi acara " Berbelanja Bersama Anak Jalanan", sungguh menyentuh hati sehingga menggerakkan jari untuk menuliskan di

Sunday, 29 July 2012

Cantik Dengan Bahan Alami

22:43:00 0 Comments
Ketika melihat wanita dengan kulit bersih dan cerah, pasti kita juga ingin memilikinya. Tak heran jika untuk mendapatkannya,para wanita rela mengeluarkan uang puluhan atau bahkan ratusan ribu rupiah. Atau banyak juga yang melakukan perawatan di klinik-klinik kecantikan yang belum jelas keamanannya. Pengalaman teman ku, setelah melakukan perawatan, kulit menjadi halus dan bersih sekali, tapi itu tak bertahan lama, karena harus melakukan perawatan lanjutan terus- menerus. Jika hal itu tidak dilakukan bisa dipastikan kulit yang tadinya halus akan penuh benjolan jerawat yang lebih ganas.
Back to Nature salah satu alternatif untuk mengatasi hal diatas. Meski untuk mendapatkan hasil yang

Thursday, 26 July 2012

Keramahan Itu Bernama Pelayanan

23:05:00 4 Comments
Ketika dapat kabar untuk rihlah ke Probolingga, saya termasuk salah satu orang yang semangat sekali. Artinya, uji adrenalin yang selama ini jadi impian akan terlaksanakan. Rafting, salah satu "permainan air", yang menurut saya sekarang lagi ngetrend. Saya bilang begitu karena beberapa orang dekat saya bercerita bahkan menunjukan oleh-oleh foto tentang asyiknya permainan yang satu ini. Dan, Alhamdulillah kali ini  berkesempatan untuk melahapnya.