GOLDEN sukses for Muslim

Sunday, 29 August 2010

GOLDEN sukses for Muslim



Bicara tentang sukses, orang akan berbeda-beda mempersepsikannya.Tergantung dari kaca mata apa melihatnya, serta oreintasi hidupnya.Bagi seorang materialistis, sukses adalah mempunyai harta berlimpah, sedangkan bagi politikus sukses adalah memperoleh kursi kekuasaan, atau menurut petani beda lagi konsep sebuah kesuksesan, yang pastinya petani akan mengukur dengan keberhasilan mengelola lahan pertaniannya.
Pemahaman kesuksesan akan satu kalau kita bicara kesuksesan menurut pandangan islam. Dalam Alquran yang mulia ;

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang kami anuge- rahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi,(QS.AL-FATHIR:29)

Banyak yang bilang, terutama orang hedonis beranggapan bahwa agama hanya untuk urusan akhirat saja.Tapi jika kita mencermati Alquran hal itu bukan sekedar salah tapi dari Alquran lah, sesungguhnya kunci sukses serta anjuran untuk sukses dunia akhirat hadir .Dan dari ayat itu dijelaskan hal yang “perniagaan” yang tak pernah menguntungkan adalah berdagang dengan Allah.
Mengapa dengan Allah?, Jika pertanyaan itu muncul maka hanya Dia Maha Menepati janji, Maha Berkuasa, dan Tentunya Maha Segalanya.

Untuk sukses menurut islam ada beberapa kunci yang dapat dilakukan:

  1. Berpegang pada prinsip
Ketika menapaki tangga kesuksesan, pasti banyak kerikil atau batu yang sedikit banyak jadi penghalang.Ibarat kalau tidak punya pegangan kita akan terombang-ambing oleh arus yang menerpa kita.Ya, kalau itu membawa angin positif bagi kita, tapi kalau sebaliknya akan berdampak pada jalan kesuksesan yang kita raih.Prinsip inilah yang jadi pegangan kita ketika menghadapi badai.
Kata, Stephen Covey, jika orang mempunyai prinsip, akan selalu berpegang pada tujuan awalnya.Tidak peduli kanan kirinya berbuat apa.Sehingga dengan prinsip kita bisa lebih fokus dengan tujuan kita.
“Fokuslah dengan apa yang kamu kerjakan, karena sinar atahari tidak akan membakar jika sinarnya tidak terkumpul satu titik”, kira-kira begitu kata Alexander graham Bell.
Dan yang perlu digaris bawahi juga, prinsip kita sebagai musli jangan sampai menyimpag dengan peninggalan nabi yang tidak akan enyesatkan kita, Alquran dan hadist.

  1. Berusaha sekuat Tenaga
Kesuksesan bagi siapa saja hanya tinggal kata saja jika tidak diperjuangkan.Bahkan banyak yang menghalalkan segala cara demi kesuksesan yang ingin diraih.Tapi sebagai orang musli ada batasan-batasan yang dapat kita lakukan. Yang terpenting kita terus berusaha.Kata Art Mortel sesungguhnya pada tidak pernah mencoba dan berhenti beusaha, padahal jika ia berusaha sedikit lagi kesuksesan hany didepan mata.

  1. Do’a
Pasti kita percaya keajaiban sebuah doa.Dengan dapat seubah sebuah takdir, bahkan Alla SWT, dalam firmanNya “Berdoalah kepadaku, aka aku akan kabulkan”.


……..Besar harapan saya tulisan saya ini dapat beranfaat bagi pembaca, dan jika ada kebaikan datangnya dari ALLAH SWT,tapi jika ada kesalahan semata-mata dari saya karena masih dangkalnya ilmu yang saya miliki dan terus harus belajar……….

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan JEJAK di Rumah ku ini :D